Babak 16 Besar: 4 Fakta Penting Laga Belanda vs Meksiko
Sumber: Berbol.com

Nasional / 29 June 2014

Kalangan Sendiri

Babak 16 Besar: 4 Fakta Penting Laga Belanda vs Meksiko

Lori Official Writer
3617

Babak 16 besar Piala Dunia menampilkan laga Belanda vs Meksiko yang diprediksi bakal berlangsung  alot. Pasalnya, penampilan kedua tim sepanjang babak penyisihan terbilang gemilang, bila Belanda mmapu mencapai skor sempurna di sepanjang laga, maka penampilan Meksiko dengan menahan imbang Brasil merupakan prestasi yang pantas diperhitungkan.

Dengan itu, laga ini akan tampak sangat menarik lantaran menjadi pertemuan kelima kali di ajang internasional. Sebagai laga penentu bagi kedua tim melaju ke babak perempat final Piala Dunia, empat fakta menarik ini menguraikan kemampuan kedua tim.

Pengalaman bertanding

Dari empat pertemuan terakhir, Belanda masih mendominasi atas Meksiko. Dari empat pertemuannya di ajang internasional, Belanda meraih tiga kali kemenangan. Sementara satu hasil imbang saat bertemu di ajang Piala Dunia pada tahun 1998. Kala itu, Meksiko sukses menahan Belanda di babak penyisihan grup  dengan skor 2-2.

Kekuatan Pemain

Kekuatan terbesar Belanda akan datang dari sektor penyerangan. Arjen Robben dan Robin van Persie bakal menjadi tumpuan tim besutan Louis van Gaal ini untuk mencetak gol ke gawang Meksiko. Kedua pemain tersebut sudah menyumbangkan total enam gol selama Piala Dunia 2014.

Sedang bagi Meksiko, keberadaan Rafael Marquez, Andres Guardado, dan Javier Hernandez menjadi pencetak gol kemenangan di babak penyisihan grup. Selain itu, peran kiper Guillermo Ochoa di bawah mistar membuat para pemain lain merasa aman. Terbukti, Ochoa baru kebobolan satu gol dalam tiga laga Piala Dunia 2014.

Prestasi di Piala Dunia

Meksiko selalu tersingkir di babak 16 besar pada 5 edisi Piala Dunia sebelumnya sejak tahun 1994. Sementara Belanda sudah memenangkan 9 dari 10 laga terakhir mereka di Piala Dunia dengan kekalahan satu-satunya terjadi di final Piala Dunia 2010 melawan Spanyol.

Koleksi Gol

Meksiko selalu mencetak gol di 11 laga melawan tim asal Eropa dengan hanya menelan dua kekalahan (4 menang, 5 imbang dan 2 kalah). 10 Dari 12 gol yang dicetak Meksiko di Piala Dunia terjadi setelah turun minum.

Sementara Belanda mencetak 8 dari 9 gol Piala Dunia terakhir mereka di babak kedua. Belanda sudah melepas 23 tembakan ke gawang selama babak penyisihan grup; 9 tembakan lebih banyak dari tim lainnya di Grup B. Belanda membuat 68 pelanggaran di babak grup Piala Dunia 2014, setidaknya sembilan pelanggaran lebih banyak dibanding tim lain.

Kendati Belanda dinilai lebih unggul dari Meksiko, namun tak tertutup kemungkinan bila keadaan justru berbalik. Sebab latihan dan kesolidan para pemain dapat mengubah nasib setiap tim.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Gigitan Suarez Picu Kontroversi

Piala Dunia 2014: Dua Laga Penentu Puncak 16 Besar Grup D

Ronaldo Terinspirasi Bayi Penderita Kelainan Otak

Jhonny Budihardja: Maksud Ingin Bahagiakan Ibu Malah di Penjara

Ma, lokalisasi itu apa?

Kings Mall Bandung Kebakaran, 400 Kios Hangus

Sumber : Bola.net/Goal.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami