Piala Dunia 2014: Profil Timnas Bosnia-Herzegovina
Sumber: mesingol.com

Nasional / 3 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Bosnia-Herzegovina

Budhi Marpaung Official Writer
4601

Di pentas Piala Dunia, tim nasional Bosnia-Herzegovina merupakan “anak baru”. Setelah pecah dari Yugoslavia pada 1992 lalu, Bosnia-Herzegovina membangun persepakbolaan nasional sendiri. Pra Piala Dunia 1998 merupakan debut mereka. Sayang di turnamen tersebut, Bosnia-Herzegovina tidak lolos ke putaran Final. Hasil yang sama didapatkan di Piala Dunia 2002, 2006, dan 2010.

16 tahun berlalu, tepatnya di bawah kepelatihan Safet Susic, Bosnia-Herzegovina akhirnya mampu mengecap putaran final Piala Dunia. Mengandalkan para pemain yang berkompetisi di sejumlah klub-klub Eropa, the Golden Lilies, melangkah pasti ke Brazil dan membuat Yunani harus melewati babak play-off.

Dari 23 nama yang dibawa ke Piala Dunia 2014, Edin Dzeko merupakan pemain bintang yang bakal diandalkan oleh pelatih Susic untuk membawa Bosnia-Herzegovina menaklukkan lawan-lawannya. Akselerasi dan finishing touch-nya saat berada di kotak penalti tim musuh sangat diharapkan pelatih mampu memberi angin segar kepada tim.

Selain Dzeko, pelatih Susic juga akan menumpukan harapan kepada Muhamed Besic yakni dalam hal menghalau laju para pemain tim lawan Bosnia-Herzegovina untuk mencetak gol. Walau berpostur tinggi 180 cm, Besic memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik.

Di Piala Dunia 2014, Bosnia-Herzegovina tergabung di Grup F bersama Argentina, Iran, dan Nigeria. Melihat tim-tim yang akan dihadapi di fase grup, Dzeko dkk mempunyai kans untuk lolos ke babak berikutnya. Prediksi Jawaban: Timnas Bosnia-Herzegovina hanya sanggup melangkah di Piala Dunia 2014 sampai babak 16 besar.   

 

Daftar Skuat Bosnia-Herzegovina di Piala Dunia 2014 Brazil

Penjaga gawang: Asmir Avdukic (Borac Banja Luka), Asmir Begovic (Stoke City), Jasmin Fezjic (Aalen).

Pemain belakang: Muhamed Besic (Ferencvaros), Ermin Bicakcic (Eintracht Braunschweig), Sead Kolasinac (Schalke), Emir Spahic (Bayer Leverkusen), Toni Sunjic (Zorya), Ognjen Vranjes (Elazigspor).

Pemain tengah: Anel Hadzic (Sturm Graz), Izet Hajrovic (Galatasaray), Senijad Ibricic (Erciyespor), Senad Lulic (Lazio), Haris Medunjanin (Gaziantepspor), Zvjezdan Misimovic (Guizhou Renhe), Mensur Mujdza (Freiburg), Miralem Pjanic (Roma), Sejad Salihovic (Hoffenheim), Tino Susic (Hajduk Split), Edin Visca (Istanbul BB), Avdija Vrsajevic (Hajduk Split).

Pemain depan: Edin Dzeko (Manchester City), Vedad Ibisevic (Stuttgart).

 

Baca juga: 

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Ekuador

Menghadapi Kehilangan

Cara Mudah Melekatkan Hubungan Dengan Anak

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami