Mantan Petinju Calon Presiden Ukraina yang Jadi Korban
Sumber: net

Nasional / 28 February 2014

Kalangan Sendiri

Mantan Petinju Calon Presiden Ukraina yang Jadi Korban

Lois Official Writer
3036

Vitali Klitschko, seorang petinju penguasa kelas berat, menjadi sosok yang menakutkan di ring tinju. Tak ada yang mampu merebut sabuk juara dari tangannya sampai akhirnya dia pensiun pada Desember 2013 dan masuk ke ranah politik dan maju sebagai calon presiden 2015. 

Tinju tak lagi menjadi fokus utama pria yang diberi status “Champion Emeritus” oleh WBC ini. Dia menjadi pemimpin partai oposisi UDAR (Ukraina Democratic Alliance for Reform). Namun statusnya di dunia tinju, dapat membuatnya langsung menantang juara dunia jika dia inginkan. Saat ini, fokusnya belum berubah.

Vitali menyuarakan ketidakpuasannya pada pemerintahan Presiden Victor Yanukovych yang saat ini sedang melarikan diri, yang dinilai menjauh dari Uni Eropa dan lebih condong ke Rusia. Vitali juga menuntut pemerintah bebas korupsi dan memperjuangkan perubahan ke sistem demokrasi barat.

Dia bahkan terkena hantaman alat pemadam kebakaran saat berusaha menghentikan pertikaian antara demonstran dengan polisi di Ibukota Kiev pada Januari 2014 lalu. “Yanukovych dan kaki tangannya ingin mencuri negara kami. Ukraina bersatu, tidak pernah sebelumnya berjuang melawan kekuasaan seperti hari ini, tidak membenarkan kediktatoran,” ujar Klitschko seperti dilansir Daily Mail.

“Ini bukan revolusi. Ini protes damai yang menuntut keadilan. Orang-orang ini tidak membela kepentingan politik tertentu. Mereka membela ide untuk hidup di negara yang berada,” ujar pria yang memegang gelar PhD. tersebut. Sayangnya, dia dijegal pemerintah dan partai-partai sekutunya karena berstatus penduduk tetap Jerman.

Dimana-mana, menjelang pemilihan pemimpin nomor satu suatu negara, tentu tiap warga negara harus pandai memilih. Jika tidak, nasib rakyat akan berada dalam ancaman.

 

Baca juga :

Sebelum Menyesal, Ini Untungnya Tetap Perawan

Cara Agar Usus Sehat Selalu

Pengguna Android Harus Waspadai Malware di PlayStore

Ini Petunjuk Anggaran Untuk Oleh-Oleh

Kebaikan Supir Angkot yang Mencerahkan Hari Anda

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami