Memperingati 50 Tahun Muhammad Ali Juara Dunia
Sumber: reuters

Nasional / 25 February 2014

Kalangan Sendiri

Memperingati 50 Tahun Muhammad Ali Juara Dunia

Lois Official Writer
2782

Tepat pada 25 Februari 1964 silam, seorang mantan juara dunia tinju kelas berat, Muhammad Ali berhasil merebut gelar juara dunia pertama dalam karirnya. Ketika itu, Ali yang masih bernama Cassius Clay, sukses menang TKO di ronde ke-6 atas Sonny Liston. Gelar juara dunia kelas berat WBA dan WBC pun direbutnya.

Hari ini merupakan perayaan 50 tahun keberhasilannya tersebut. Menjelang perayaan tersebut, Rumah Lelang Heritage melelang sarung tinju yang digunakan Ali saat mengalahkan Liston di Dallas, Amerika Serikat, Minggu (23/2/2014) lalu. Sarung tinju itu berhasil terjual dengan harga US$836.500 (sekitar Rp 9,76 miliar), dengan pembeli yang dirahasiakan namanya, seperti yang dilansir ESPN.

Adapun sarung tinju yang dilelang tersebut merupakan bagian dari koleksi pelatih Muhammad Ali, Angelo Dundee. Jim yang merupakan anak Dundee yang memutuskan untuk melelang sarung tinju tersebut. Jim mengatakan sebagian dari hasil lelang akan digunakan untuk membiayai tagihan medis keluarganya, sedangkan sebagian lagi akan masuk ke Yayasan Muhammad Ali.

Dunia tinju tentu mengenal Muhammad Ali dan bagaimana dia bisa sampai dikenal dalam sejarah. Olahraga yang cukup keras ini banyak disukai kaum pria, meskipun ada pula wanita yang menyukainya. Siapapun yang membeli sarung tinju itu tentu menyukai olahraga satu ini dan cukup dermawan untuk menyumbangkan uangnya bagi yang membutuhkan.

 

Baca juga :

Apakah Dia Tipe Pengatur? Ini Cirinya

Polusi Udara Bisa Sebabkan Usus Buntu

Pengguna Android Harus Waspadai Malware di PlayStore

Ini Petunjuk Anggaran Untuk Oleh-Oleh

Kebaikan Supir Angkot yang Mencerahkan Hari Anda

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami