Piala Dunia 2014: Profil Timnas Uruguay

Nasional / 14 February 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Uruguay

daniel.tanamal Official Writer
8221

Sebagai timnas pertama yang menjuarai Piala Dunia, Uruguay selalu menjadi momok menakutkan bagi setiap unggulan di turnamen empat tahunan ini. Piala Dunia 2014 adalah kali ke-12 timnas berjuluk La Celesta akan menjadi pesaing serius bagi para unggulan lainnya.

Dibawah kepelatihan Oscar Washington Tabarez sejak 2006 lalu, Uruguay memperlihatkan grafik prestasi yang meningkat seperti menjadi peringkat empat di Copa America 2007 dan masuk ke semifinal Piala Dunia 2010 setelah selama 40 tahun tidak pernah mencapainya. Dan terakhir menjuarai Copa Italia 2011 di Argentina. Tabarez berhasil menyatukan tiga striker berbahaya kelas dunia yaitu Edinson Cavani, Diego Forlan dan Luis Suarez.

Bermain dengan formasi 4-4-2, Uruguay mengandalkan para pemain-pemain yang merumput di Eropa seperti Suarez, Cavani, Hernandez serta Alvaro Gonzales. Meskipun striker veteran Diego Forlan sudah dimakan usia, namun daya serbu dan kepemimpinannya masih dibutuhkan La Garra Charrua.

Uruguay bergabung di Grup D, dimana bercokol dua lawan tangguh yaitu Inggris dan Italia, sementara itu satu tim lainnya terbilang mudah untuk ditaklukan yaitu Kosta Rika. Jika Uruguay dapat optimal mengimbangi kedua kompetitornya itu rasanya tak sulit bagi Uruguay untuk melaju ke babak selanjutnya. Prediksi Jawaban.com, Uruguay melaju hingga 16 besar.

 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami