SEA Games 2013: Indonesia Bidik Juara Umum Lagi!

Nasional / 15 November 2013

Kalangan Sendiri

SEA Games 2013: Indonesia Bidik Juara Umum Lagi!

Lori Official Writer
2655

Chief Mission SEA Games Asrizal Tanjung menyampaikan target menjadi juara umum menjadi misi utama Indonesia di SEA Games ke-27 Myanmar. Ia menuturkan Indonesia harus mempertahankan gelar juara yang direbutnya pada SEA Games 2011 silam.

Untuk mempertahankan gelar juaranya, Indonesia dipatok harus mengantongi minimal 250 emas dari 460 nomor yang dilombakan di SEA Games 2013 Myanmar. Namun sayangnya, sejumlah cabang olahraga yang menyumbangkan cukup besar medali di SEA Games 2011 tidak diperlombakan di turnamen ini.

“Kita sudah kehilangan 61 medali emas dari cabor yang tidak dipertandingkan tersbeut, seperti 12 emas dari sepatu roda dan 9 dari panjat tebing,” ujar Asrizal, seperti dilansir metrotvnews.com, Rabu (13/11).

Untuk mencapai misi tersebut, Indonesia mengandalkan pencak silat dan karate yang banyak menyumbangkan medali di SEA Games 2011 silam. Kedua cabang olahraga ini menghantarkan Indonesia sebagai juara umum.

“Sekarang kita harus tampil optimal, karena kita mau menghapus tren sejak 1997-2011 yang secara statistik kita hanya bisa jadi juara umum kalau SEA Games diselenggarakan di Indonesia,” pungkasnya.

Misi Indonesia mencapai kemenangan di SEA Games ke-27 ini tentu tidak mudah. Dengan itu perlu adanya dukungan, kerja keras dan persiapan yang baik bagi seluruh atlet. Ingatlah bahwa perjuangan yang dibarengi dengan rasa optimis akan membuahkan hasil yang luar biasa.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Apa yang Perlu Diketahui Tentang SEA Games 2013?

Hasil Undian SEA Games 2013: Indonesia Satu Grup dengan Tim Kuat Thailand

Uma Thurman Ternyata Fans Inter Milan

Sea Games 2013 : Stefano Lilipaly Gagal Bela Timnas Indonesia

Organisasi HAM Tolak Hasil Pemilihan Dewan PBB

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Sumber : Liputan6.com/metrotvnews.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami