Pelatih RD: ISG Persiapan yang Bagus untuk Sea Games 2013

Nasional / 30 September 2013

Kalangan Sendiri

Pelatih RD: ISG Persiapan yang Bagus untuk Sea Games 2013

Yenny Kartika Official Writer
3683

Menjelang SEA Games 2013, ajang Islamic Solidarity Games (ISG) yang sedang digelar di Palembang dianggap sebagai momentum latihan dan persiapan yang bagus bagi Indonesia, demikian disampaikan pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan (kerap disebut RD).

Pada ISG, timnas U-23 dikalahkan 1-2 dari Maroko pada partai final di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (29/9). Meskipun demikian, RD tetap memuji kerja keras anak asuhnya, karena lawan-lawan yang mereka hadapi di ISG ini memiliki ranking FIFA yang lebih tinggi daripada Indonesia. Di semifinal, Garuda Muda buktinya mampu mengalahkan Turki, negara kuat sepak bola.

“Maroko bermain dengan efisien dan mampu mendominasi, begitu juga dengan endurance (daya tahan, red.-)nya. Makanya, setelah ini kami akan melakukan evaluasi demi menyiapkan tim yang akan berangkat ke SEA Games Myanmar,” kata RD seusai pertandingan.

Pada babak pertama laga, Indonesia mampu unggul 1-0 berkat gol Alfin Tuasalamony dari titik penalti pada menit ke-9. Sayangnya, gawang Kurnia Meiga harus kebobolan di menit 72 melalui tendangan El Hassaouni. Dua menit kemudian, Andik Vermasyah berpeluang untuk mencetak gol namun tembakannya baru menyentuh tiang gawang Maroko. Keunggulan berbalik pada Maroko di menit 82 melalui tendangan keras El Karti Wahid.

Menurut RD, perjuangan tim selama 2x45 menit dilapangan hijau mulai menunjukkan kualitas sebuah tim, meskipun belum bisa memberikan hasil terbaik. Oleh karena itu, pihaknya berharap pada SEA Games nanti ada hasil yang jauh lebih bagus dan memenuhi target.

 

BACA JUGA:

Anak D. I. Panjaitan Mengenang Peristiwa Tragis G30S

Kisah Nyata Pria yang Tidak Jadi Membunuh karena Doa Ibunya

Cara Menemukan Tujuan Hidup

Masih Percaya Belanja Secara Online?

Pengorbanan yang Mampu Membuat Cinta Bertahan

Nyanyikan Bersama Puisi Maha Karya, Theme Song Superbook!

DailyDevotional Android App: Firman Tuhan Hadir di Genggaman Anda!

Atasi Gatal di Kulit Kepala dengan Cara Ini


Sumber : kompas/liputan6/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami