Daftar Pemain Brazil yang Religius di Lapangan Hijau
Sumber: goal.com

Nasional / 28 June 2013

Kalangan Sendiri

Daftar Pemain Brazil yang Religius di Lapangan Hijau

andreas rumata simanjuntak Official Writer
6430

Selain memiliki kemampuan bermain bola sangat baik, para pemain Brazil dikenal sangat kental memegang keimanannya. Salah satu buktinya adalah ketika mereka berhasil mencetak gol, gaya selebrasi yang mereka tunjukkan adalah dengan mengangkat tangan ke arah langit seakan mengucap syukur kepada Tuhan.

Berikut tiga pesepakbola negeri Samba yang kerap melakukan selebrasi mengangkat tangan ke langit :

David Luis

David Luis adalah salah satu pemain Brazil yang sering tertangkap kamera melakukan gaya selebrasi dengan mengangkat tangan ini. Meskipun sosoknya ‘menyeramkan’, ia kerap mengungkapkan kedekatannya dengan Tuhan.

“Saya mendapatkan kehormatan itu dalam hidup saya dan saya setiap hari bersyukur kepada Tuhan,” ujar Luis saat ditanyai wartawan beberapa waktu lalu.

Neymar

Pemain yang baru saja direkrut oleh Barcelona, Neymar juga demikian. Saat berhasil mencetak gol, wajahnya akan menngadah ke atas dan ia akan mengangkat tangannya. Neymar mengaku agamanya sangat penting dalam kehidupan sehari-harinya.

“Agama adalah segalanya untuk saya. Tuhan selalu membantu saya. Dialah satu-satunya yang memberikan segalanya untuk saya. Saya bersyukur kepada-Nya setiap hari. Saya memang tidak punya banyak waktu untuk kebaktian di gereja, tetapi kalau ada kesempatan, saya cepat-cepat ke Gereja Baptis. Saya juga rutin memberi perpuluhan dari apa yang saya dapat,” ujar Neymar.

Kaka

Jika ada pemain Brazil yang akan selalu dikenang publik dengan gaya mengangkat tangan ke langit, maka orang itu adalah Kaka. Sebelum Neymar dan Luis, mantan pemain AC Milan inilah yang suka mempraktikkannya saat ia sukses mencetak gol ke gawang lawan.

Saat ditanya oleh wartawan tentang selebrasi golnya tersebut, ia mengatakan hal itu bukan hanya karena ia diberi karunia untuk bermain sepak bola dengan baik. Namun, Kaka mengaku selebrasi tersebut merupakan ungkapan rasa syukur atas keluarga yang ada padanya.

Jangan pernah malu dan takut mengekspresikan keimanan Anda kepada siapapun karena ini adalah hak kita. Apapun bentuk rasa terimakasih yang ingin Anda tunjukkan kepada Tuhan, tampilkanlah.

 

Baca Juga :

Inilah Perjalanan Brazil Menuju Final Piala Konfederasi 2013

Cristiano Ronaldo Donasikan 100 Ribu Euro

Piala Konfederasi 2013 : Prediksi Spanyol vs Nigeria

Piala Konfederasi 2013 : Prediksi Brazil vs Italia

 

 

Sumber : berbagai sumber / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami