Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Italia

Nasional / 11 June 2013

Kalangan Sendiri

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Italia

daniel.tanamal Official Writer
5755

Italia hadir di Piala Konfederasi 2013 sebagai runner-up Piala Eropa 2012 (Juara Eropa 2012, Spanyol dihitung sebagai Juara Dunia 2010). Inilah kali kedua Gli Azzuri mendapat kehormatan tampil setelah sebelumnya pada 2009 di Afrika Selatan mereka hanya finis di babak grup saja.

Italia akan lebih banyak disorot mengenai deretan pemain muda mereka yang kemungkinan akan mengisi posisi yang sama untuk World Cup 2014 mendatang di Brazil. Pelatih Cesare Prandelli tentu masih menyimpan ramuan khusus agar mereka melejit mempesoan seperti yang ditunjukan pada Piala Eropa 2012 lalu kala mereka berhasil melaju ke Final sebelum dihentikan Spanyol.

Masih mempercayakan kiper veteran Gianluigi Buffon yang belum tergantikan siapapun, Italia akan banyak mempercayakan posisi panas lainnya kepada pemain muda. Nama-nama seperti Abate, Astori, De Sciglio, Cendreva juga duet yang ditunggu-tunggu Balotelli dan El Shaarawy diproyeksi menjadi bintang muda yang akan terus menebar ancaman bagi para lawan Italia.

Bergabung di Grup A bersama tuan rumah Brazil, Meksiko dan Jepang, Italia punya kans besar untuk melaju hingga ke semifinal. Barisan pemain tengah masih begitu padu dengan komando setia Andrea Pirlo dan Danielle De Rossi. Jika masalah stamina dan kebugaran pemain terjaga, Italia tidak akan kesulitan untuk menembus babak final seraya berjibaku untuk mendapatkan trofi yang belum pernah mereka dapatkan ini.

Susunan Pemain :

Kiper: Buffon (Juventus), Marchetti (Lazio), Sirigu (Paris St Germain)

Bek: Abate (Milan), Astori (Cagliari), Barzagli (Juventus), Bonucci (Juventus), Chiellini (Juventus), De Sciglio (Milan), Maggio (Napoli)

Gelandang: Aquilani (Fiorentina), Candreva (Lazio), Cerci (Torino), De Rossi (Roma), Diamanti (Bologna), Giaccherini (Juventus), Marchisio (Juventus), Montolivo (Milan), Pirlo (Juventus)

Penyerang: Balotelli (Milan), El Shaarawy (Milan), Gilardino (Bologna), Giovinco (Juventus)

 

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami