Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Spanyol
Sumber: thebiglead.com

Nasional / 10 June 2013

Kalangan Sendiri

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Spanyol

Budhi Marpaung Official Writer
4609

Selama lima tahun terakhir, Spanyol merupakan tim nasional yang prestasinya paling gemilang dibandingkan negara-negara peserta lain Piala Konfederasi 2013. Merebut Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012 menjadi bukti betapa dahsyatnya kekuatan tim Matador.

Jika melihat daftar 23 pemain yang dibawa oleh Entenador Vicente Del Bosque maka tidak salah masih banyak pengamat sepakbola yang menjagokan mereka sebagai pengangkat trofi turnamen yang dulunya bernama Piala Raja Fahd ini.

Pemain Bintang

Bicara timnas Spanyol yang ada sekarang maka tidak akan lepas dari peran 2 sosok sentral tim yakni Xavi dan Iniesta. Sama-sama berperan di sektor gelandang membuat mereka memiliki peran yang bisa saling bergantian atau mengisi.

Tidak hanya jago dalam mengirimkan umpan, keduanya juga mampu memecahkan kebuntuan ketika pemain depan tidak bisa juga mencetak gol.  

Kekuatan Tim

Taktik tiki-taka yang diterapkan di timnas adalah faktor utama kekuatan Spanyol. Walau sejumlah pelatih sudah mengetahui strategi ini, tetapi bukan jaminan bila tim yang mereka besut bisa mengalahkan Fabregas dkk.

Duduknya Del Bosque sebagai kepala pelatih adalah faktor kekuatan selanjutnya dari Spanyol. Pengalaman dan kejelian menerapkan strategi mana yang akan dimainkan di lapangan hijau diyakini akan sangat membantu La Roja kala menghadapi lawan-lawan dari berbagai negara di dunia.

Satu lagi yang tidak boleh dilupakan adalah mental juara para pemain yang sudah teruji di sejumlah turnamen besar.

Kelemahan Tim

Sama seperti timnas Brazil, jika sudah bertemu dengan lawan yang memiliki pertahanan kuat biasanya permainan timnas Spanyol menjadi berantakan.

Pelatih :

Vicente Del Bosque

Susunan skuad Brazil:

Kiper: Casillas (Real Madrid), Valdes (Barcelona), Reina (Liverpool).

Bek: Albiol (Real Madrid), Pique (Barcelona), Javi Martinez (Bayern Munich), Azpilicueta (Chelsea), Ramos (Real Madrid), Arbeloa (Real Madrid), Alba (Barcelona), Monreal (Arsenal).

Gelandang: Iniesta (Barcelona), Xavi (Barcelona), Fabregas (Barcelona), Sergio (Barcelona), Cazorla (Arsenal), Silva (Manchester City), Navas (Manchester City).

Penyerang: Villa (Barcelona), Torres (Chelsea), Pedro (Barcelona), Mata (Chelsea), Soldado (Valencia).

 

Baca juga :

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Brazil

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Jepang 

Thread Forum JC : Mantan itu Nggak Penting Untuk Diingat   

Kisah Nyata Evalia Novita, Wanita yang Dikejar-Kejar Utang

Paris Jackson Lakukan Aksi Percobaan Bunuh Diri

Sumber : jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami