JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Topik: Piala Konfederasi

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Brazil

SATURDAY, 08 JUNE 2013

Total View : 1664 times

Meski bukan lagi satu-satunya tim yang terkuat di dunia, tetapi Brazil masih memiliki kans yang besar untuk memenangkan Piala Konferderasi 2013 yang berlangsung di negaranya sendiri.

Dari delapan kali penyelenggaraan, tim Samba sudah mengangkat trofi sebanyak tiga kali yakni pada 1997, 2005, dan 2009. Raihan ini menempatkan Brazil sebagai tim paling banyak menjuarai kompetisi negara-negara antarbenua tersebut.

Pemain Bintang

Jika melihat talenta-talenta yang dimiliki oleh Brazil maka negeri ini memang tidak akan pernah kekurangan pemain berbakat.

Selain Neymar, pasukan Luis Felipe Scolari juga memiliki pemain bertalenta tinggi seperti Luiz Gustavo (Bayern Munchen) dan Oscar dari Chelsea yang dikenal tenang dan memiliki umpan-umpan yang yahud.

Kiper Julio Cesar, bek Daniel Alvez, serta striker Fred yang sudah berkepala tiga jangan juga diabaikan. Walau tergolong tak muda lagi, tetapi pengalaman bertarung di berbagai level kompetisi klub dan negara pastinya dapat memberikan kontribusi positif bagi tim khususnya saat bertarung melawan tim-tim yang juga sama-sama kuat dengan mereka.

Kekuatan Tim

Mental juara adalah modal utama dari kekuatan yang dipunyai oleh Brazil. Selain itu, perpaduan permainan individu dengan kerjasama tim yang apik membuat mereka akan sulit dilawan oleh siapa pun juga.

Pemain Brazil juga terkenal royal pada negaranya. Walau di klub seringkali antarmereka harus bertarung, tetapi bila sudah bergabung sebagai satu timnas maka hal tersebut dapat mereka abaikan.

Kelemahan Tim

Jika sudah bertemu dengan lawan dengan pertahanan kuat biasanya permainan Brazil menjadi berantakan dan cenderung pemain-pemainnya bakal lebih individualis. Kemudian, masih minimnya jam terbang beberapa pemain di pentas antarnegara membuat mereka biasanya akan mengalami grogi dan kondisi metal yang kurang stabil.

Pelatih

Luiz Felipe Scolari

Susunan skuad Brazil:

Kiper : Júlio César (Queens Park Rangers), Diego Cavalieri (Fluminense), Jefferson (Botafogo)

Bek : Daniel Alves (Barcelona), Jean (Fluminense), Filipe Luís (Atlético de Madrid), Marcelo (Real Madrid), David Luiz (Chelsea), Réver (Atlético Mineiro), Dante (Bayern Munich), Thiago Silva (Paris Saint-Germain)

Gelandang : Paulinho (Corinthians), Fernando (Grêmio), Luiz Gustavo (Bayern Munich), Hernanes (Lazio), Oscar (Chelsea), Lucas Moura (Paris Saint-Germain), Jadson (São Paulo)

Striker : Neymar (Santos), Fred (Fluminense), Hulk (Zenit), Leandro Damião (Internacional), Bernard (Atlético Mineiro).

 

Baca juga :

Jadwal Pertandingan Piala Konfederasi FIFA 2013

Putra Benny Hinn Ditangkap di Brazil Karena Pukuli Orang Bisu Tuli

Thread Forum JC : Pemain Sepakbola Favorit JCers

Pembalut Herbal Ampuh Cegah Kanker Serviks

Sumber : guardian.co.uk, jawaban.com / budhianto marpaung

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • No comment yet