Profil Singkat Kontestan Piala Konfederasi 2013 (1)

Nasional / 5 June 2013

Kalangan Sendiri

Profil Singkat Kontestan Piala Konfederasi 2013 (1)

daniel.tanamal Official Writer
3178

Delapan tim nasional yang menjadi jawara di masing-masing benua akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar prestisius Piala Konfederasi 2013 yang akan dilaksanakan pada 15 hingga 30 Juni mendatang di Brazil. Berikut adalah profil singkat dan juga prediksi para kontestan.

 

Brazil

Timnas Seleccao tentu lebih diunggulkan daripada kontestan lainnya karena faktor tuan rumah dan skuad muda mumpuni yang mampu menggondol gelar konfederasi keempat mereka. Meski tampil tanpa Ronaldinho, Kaka dan juga sejumlah bintang lainnya, pelatih Luiz Felipe Scolari tentu punya ramuan khusus memadukan talenta muda seperti Neymar, Hernanes, Oscar juga Hulk untuk berbuat sesuatu yang fantastis sebelum World Cup 2014 dimulai.

Prediksi Jawaban.com : Final

 

Italia

Sejak dilatih oleh Cesare Prandelli, Gli Azzuri punya skuad muda yang tampil eksplosif dan ditunggu-tunggu oleh publik pecinta sepakbola. Meski masih dikomandoi oleh kiper veteran Gianluigi Buffon, Italia punya duet maut dari Milan yaitu Balotelli dan El Shaarawy yang akan menjadikan ajang ini sebagai colloseum pertama di arena Internasional.

Prediksi Jawaban.com : SemiFinal

 

Meksiko

Meksiko selalu menumbang pemain muda berbakat yang mengundang decak kagum. Ini dibuktikan ketika mereka menjuarai Olimpiade Inggris tahun lalu. Kini pelatih Jose Manuel De La Torre punya skuad dengan determinasi tinggi untuk mencoba peruntungan di konfederasi.

Prediksi Jawaban.com : SemiFinal

 

Jepang

Jawara Asia dengan predikat sepakbola dunia yang dapat membuat kejutan. Beberapa pemain yang merumput di Eropa membuat Samurai Biru punya modal bear untuk berprestasi di ajang ini. Masuk di Grup A bersama Brazil, Italia dan Meksiko tentu membuat peluang mereka untuk lolos sangat berat. Namun kejutan selalu ditunggu-tunggu dari Keisuke Honda dkk.

Prediksi Jawaban.com :Grup

 

Baca Juga Artikel Lain

Jadwal Pertandingan Piala Konfederasi FIFA 2013

Inilah Agenda Tim Nasional Belanda Selama di Indonesia

Dua Pemain Milan Raih Penghargaan Liga Champions 2013

 


 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami