Singapura Kembali Angkat Piala AFF 2012

Nasional / 22 December 2012

Kalangan Sendiri

Singapura Kembali Angkat Piala AFF 2012

Lestari99 Official Writer
2799

Singapura berhasil memboyong pulang Piala AFF 2012, mesti tumbang 0-1 di tangan Thailand pada leg kedua babak final di Supachalasai, Bangkok, Sabtu (22/12). Pada leg pertama, skuad The Lions sudah unggul terlebih dahulu dengan skor 3-1 (agregat 3-2).

Skor 1-0 dari Thailand terjadi di menit 45. Umpan tarik Theeraton Bunmathan dari sisi kiri berhasil ditanduk Kirati Keawsombut ke gawang kiper Singapura, Izwan Mahbud. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di paruh kedua, War Elephants tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Panupong Wongsa dan kawan-kawan mencoba terus membongkar pertahanan Singapura. Seperti Kirati yang berhasil menerobos ke kotak penalti lawan dan melepaskan tembakan di menit 72. Namun sayang bola melambung jauh dari atas gawang.

Di sisa waktu pertandingan, The Lions fokus bertahan membuat Thailand frustrasi. Dan skor 1-0 terus bertahan hingga akhir pertandingan membuat Thailand gagal menjadi juara.

Bagi Singapura, ini adalah gelar keempat mereka di ajang AFF. Sebelumnya mereka pernah menjadi juara di tahun 1998, 2004 dan 2007.

Susunan Pemain
Thailand: Kawin, Piyaphon, Panupong, Chonlatit, Theerathon, Jakkapan, Adul, Phichitphong, Datsakorn, Teerasil, Kirati
Singapura: Izwan, Bennett, Baihakki, Safuwan, Shaiful, Isa, Mustafic, Shahdan, Shahril, Duric, Amri

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Kompas - LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami