JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Topik: Piala AFF 2012

Prediksi AFF Suzuki Cup 2012 : Indonesia vs Laos

FRIDAY, 23 NOVEMBER 2012

Total View : 1519 times

Pertemuan antara Indonesia dengan Laos di kompetisi sepakbola sudah terjadi bertahun-tahun lalu. Berdasarkan statistik head to head, anak-anak Merah Putih lebih unggul dibandingkan negara yang merdeka pada 19 Juli 1949 tersebut.

Melihat kekuatan masing-masing skuad yang ada sekarang, jelas Bambang Pamungkas dkk masih berada di atas satu dua tingkat dari Laos.

Walau diterpa dengan banyak persoalan internal, tetapi semangat untuk memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa menjadi pecutan tim asuhan Nil Maizar ini. Namun, bukan berarti kemenangan akan mudah didapat oleh tim Garuda.

Kepercayaan diri yang berlebihan bisa menjadi senjata pembunuh bagi Indonesia. Tetap konsentrasi terhadap apa yang ada di hadapan mereka dan mengejar kemenangan satu demi satu adalah hal yang baik untuk dilakukan dibandingkan melihat laga yang masih jauh di depan.

Jawaban sendiri melihat ada dua pemain yang akan berbicara banyak di laga kali ini. Di kubu Indonesia, Irfan Bachdim sepertinya akan menjadi pilihan Nil Maizar di laga pertama nanti. Penguasaan dan pergerakan tanpa bola yang sudah teruji akan membuat lini belakang Laos ketar-ketir. Sementara, di kubu Laos, Visay Phaphouvanin akan menjadi orang yang merepotkan tembok pertahanan Indonesia.  

Terlepas dari adanya satu ikatan bangsa, Jawaban memprediksi Indonesia akan mampu memenangi laga pertama Grup B Piala AFF Suzuki Cup 2012.  

Seperti diketahui, pertandingan Indonesia versus Laos direncanakan dimainkan di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu, 25 November mendatang. Apabila di tahap ini Andik Vermansyah cs meraih 3 poin, tugas melawan Singapura dan Malaysia akan menjadi lebih ringan.

Baca juga :

Kisah Anak Muda yang Sejak Kecil Terkena Penyakit Kulit

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Cara Cerdas Atasi dan Cegah Maag

Mengapa Allah Berhenti Pada Hari Ketujuh ?  

Havenu Shalom Alechem, Lagu Rohani Israel Berpesan Positif

Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung

Imago Planet

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • No comment yet