Ada Perang Dukun di Pekan Olahraga Nasional XVIII

Nasional / 31 August 2012

Kalangan Sendiri

Ada Perang Dukun di Pekan Olahraga Nasional XVIII

Puji Astuti Official Writer
3498

Olahraga identik dengan latihan fisik dan persaingan yang sportif. Namun ternyata di Indonesia, kekuatan fisik tidak cukup saat menghadapi pertandingan. Jelang Pekan Olahraga Naisonal XVIII yang rencananya akan di selenggarakan di Riau, KONI Jawa Timur juga menyiapkan dukun untuk memastikan kemenangan atlet-atlet andalan mereka.

Menurut Plt Ketua Koni Jatim, Erlangga Satriagung dalam pertandingan PON sebelumnya, atlet-atlet mereka pernah mengalami kejadian aneh.

“Misalnya saat pertandingan ada atlet yang mendadak nggeblak sebelum pertandingan. Saat matras dibuka di bawahnya penuh bunga. Ada pula atlet renang yang saat start tidak terjun ke air tapi hanya bisa termenung di atas," demikian penjelasan Erlangga yang dikuti oleh Detik.com, Kamis (30/8) lalu.

Untuk itulah pihak KONI Jawa Timur akan mengantisipasi hal-hal seperti itu dengan memagari para atlet secara spiritual, walau tidak dijelaskan secara mendetail cara melakukannya.

Perdukunan dan dunia magis memang masih sangat kuat dalam kehidupan masyarakat Indonesia, walau bagi beberapa agama termasuk ke-Kristenan hal tersebut dilarang. Terlebih di dunia olahraga yang mengedepankan sportifitas seharusnya untuk meningkatkan mental dan semangat atlet, pelatih lebih mengarahkan mereka untuk mendekatkan diri kepada Tuhan bukan malah menggunakan cara-cara yang tidak logis bahkan sesuatu yang dianggap “dosa” oleh ajaran agama.

Baca Juga :

Karena Foto Bugil, Pangeran Harry Putus

Recharge Your Soul : Harapan itu Datang Saat Maut Mengintai

7 Makanan Sehat Peluruh Lemak

Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga Sederhana

Tips Keluar dari Kebosanan dan Kejenuhan

Sumber : Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami