Robin van Persie Resmi ke Manchester United

Nasional / 16 August 2012

Kalangan Sendiri

Robin van Persie Resmi ke Manchester United

daniel.tanamal Official Writer
6723

Akhirnya kepastian mengenai dimanakah striker Arsenal asal negeri Belanda Robin van Persie akan berlabuh terjawab sudah. Dalam situs resmi Arsenal, pihaknya menyebutkan telah melepas RvP ke salah satu rival mereka di Premier League, Manchester United.

“Arsenal memastikan telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robin van Persie ke Manchester United. Van Persie menuju Manchester pada Rabu untuk menegosiasikan kontrak pribadinya dan menyelesaikan tes medis untuk kepindahannya,” demikian pernyataan klub gudang peluru asal London tersebut.

Kepindahan RvP ke MU sendiri diperkirakan bernilai 23 juta poundsterling (sekitar Rp 350 miliar). Inilah buah dari pandangan Alex Ferguson yang ingin menutup kekurangan Setan Merah pada sektor penyerang yang dianggapnya lemah menatap musim ini. Usai gagal menggamit Lucas Moura, Fergie pun buru-buru mengalihkan buruannya terhadap RvP.

Kepindahan bomber pengganti Dennis Bergkamp di Arsenal itu memang mengundang sorotan media olahraga dunia. Bukan hanya vitalnya peran RvP di lini depan Arsenal, namun kecintaan publik The Gunners yang tidak rela melepasnya. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya dukungan pada RvP pada pertandingan uji coba melawan FC Cologne yang dimenangi The Gunners, 4-0, Senin (13/8) dini hari WIB.

Dengan kepindahan ini, dalam tujuh tahun terakhir, tim gudang peluru telah empat kali kehilangan kapten yang begitu vital dan mempeunyai peranan yang besar dalam harmonisasi si Arsenal. Sebelumnya Patrick Viera, Thierry Henry, dan Cesc Fabregas, yang sempat mengenakan ban kapten pernah hijarh dari Emirates dan meninggalkan lubang yang cukup menganga di tubuh pasukan Arsene Wenger.

 


Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami