Tips Cerdas Membeli Buah, Agar Dompet Tak Cekak
Sumber: Blogspot.com

Entrepreneurship / 25 April 2014

Kalangan Sendiri

Tips Cerdas Membeli Buah, Agar Dompet Tak Cekak

Budhi Marpaung Official Writer
5871

Suka atau tidak, buah-buahan adalah salah satu asupan yang sangat perlu dikonsumsi oleh manusia setiap harinya. Ini bahkan salah satu zat yang dibutuhkan oleh setiap kita agar senantiasa sehat dan bugar.  

Namun menjadi sebuah persoalan karena seperti diketahui harga buah saat ini tergolong tinggi. Walau pada awalnya kita bisa membeli tanpa masalah, tetapi jika setiap hari melakukannya, uang yang ada pada kita pasti menipis juga.

Lalu kalau begitu bagaimana supaya dompet tidak cekak dan tetap bisa mengonsumsi buah hari ke hari? Berikut tips cerdasnya:

1. Beli di pasar tradisional

Walau mungkin ada sejumlah orang yang membantah, tetapi harus diakui harga buah di pasar tradisional lebih murah dibandingkan harga buah di mini market maupun swalayan sekalipun.

Keuntungan kedua membeli di pasar tradisional, kita bisa membeli kiloan.

2. Beli untuk per 3 hari

Hanya karena kita mengonsumsi tiap hari bukan berarti kita perlu membeli buah setiap hari. Seperti yang disampaikan di poin pertama bahwa ketika Anda membeli buah di pasar tradisional kita bisa membeli kiloan atau dalam jumlah lebih banyak dibanding membeli di mini market maupun pasar swalayan.

Implikasinya? Berarti kita bisa mengonsumsi buah di hari berikutnya dan hari berikutnya dengan buah yang kita beli hari ini. Supaya tetap terjaga khasiat dan bentuknya maka buah yang kita beli hari ini, harus kita masukkan ke dalam kulkas.  

3. Beli buah ke penjual langganan

Karena kita membeli buah di pasar tradisional maka otomatis tawar-menawar pasti terjadi. Supaya harga yang didapat miring maka pastikan Anda membeli buah di lapak penjual langganan kita sendiri.

Demikian tips cerdas membeli buah agar dompet tidak cekak. Semoga bermanfaat. 

 

Baca juga: 

Kisah Nyata Preman yang Anak Buahnya Mati secara Misterius

Lagu Tuhan Pasti Buka Jalan Stefano Sanjaya, Memang Beda!

Keteladanan Hidup Sara, Istri Abraham

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

5 Cara Menghindarkan Anak Dari Kekerasan Seksual


Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami