Inovator Dunia Film, George Lucas

Entrepreneurship / 2 December 2010

Kalangan Sendiri

Inovator Dunia Film, George Lucas

Puji Astuti Official Writer
4271

George Lucas memulai debutnya di tahun 1971, sejak itu ia menjadi salah seorang innovator dalam dunia perfilman. Salah satu filmnya yang seperti sebuah bom adalah “Star Wars” yang dibuat pada tahun 1977. “Keberuntungan yang membuatnya seperti badai,” demikian Lucas pernah berujar. Tetapi, kesuksesannya hanya sedikit yang berhubungan dengan keberuntungan. Lalu bagaimana dia melakukannya?

Dia mengejar apa yang menjadi hasratnya.

“Saya memiliki rencana yang berbeda untuk hidup saya,” ungkap Lucas menggambarkan hidupnya. “Tetapi kemudian, Anda tahu, saya memiliki sebuah cerita hingga tiba disini.” Keberhasilan Lucas dalam dunia pembuatan film terutama disebabkan oleh semangat dan keahliannya. Lucas pernah mencoba mendaftar di Angkatan Udara, dan Angkatan Darat, namun semua tanda mengarah kepada perfilman.

Dia mengenali kekuatan dan kelemahannya

“Isu penting dari suatu pencapaian adalah menetapkan target yang realistis, namun hal itu adalah yang tersulit karena Anda tidak pernah tahu dengan pasti kemana Anda akan pergi dan kemana yang tidak boleh,” jelas Lucas. Dirinya tahu dengan pasti dimana kekuatannya, dan juga kelemahannya sehingga Lucas selalu mengembangkan keahlian yang baru. Lucas melakukan apa yang perlu ia lakukan untuk mewujudkan mimpinya.

Terus memiliki harapan

“Kuncinya adalah jangan putus harapan,” ungkapnya. “Sulit untuk tidak mengalaminya karena jika Anda melakukannya dengan benar maka Anda akan di dorong hingga titik kehilangan harapan hingga akhirnya kita tiba di sisi lainnya. Anda hanya perlu bertahan.”

Penolakan demi penolakan dialami Lucas, namun ia tetap mengarahkan pandangannya pada visinya, yaitu membuat film. Dia menjaga lingkaran hubungan dengan teman-teman yang terpercaya dimana ia menerima kritikan yang membangun, tetapi ia juga belajar untuk mengabaikan mereka yang hanya membuatnya patah semangat.

Berpikir kreatif

Terhalang dengan tidak adanya tehnologi untuk mendukung film buatannya, Lucas memutuskan untuk membuat inovasi dan menciptakannya sendiri. Kreativitas Lucas dapat Anda buktikan melalui film-filmnya. Jadi Anda bisa bayangkan sebesar apa visi dan kreativitas Lucas yang masih belum ia tuangkan.

Kesediaan untuk membantu orang lain

Dalam menjalani karirnya, Lucas mengerti kuasa dari saling menolong, hal ini menjadi sebuah dorongan yang positif. Dalam mengawali karirnya, Lucas menjaga persahabatannya dengan sesama pembuat film karena ia menyadari hal ini menjadi salah satu hal yang akan membantunya menaiki tangga kesuksesan.

Salah satu hal yang Lucas sadari ialah segala kesuksesan dan kekayaan yang ia capai, semua itu tidak dapat memberikan kebahagiaan. Namun kebahagiaan ia bisa rasakan ketika ia memberi kepada orang lain dengan apa yang telah ia dapatkan.

“Anda bisa menjadi orang yang sangat kaya, dan terkenal seperti yang Anda inginkan, tetapi hal itu tidak akan memberikan Anda kebahagiaan,” ujarnya.

Sumber : Evancarmichael.com
Halaman :
1

Ikuti Kami