Pekerjaan Berat Kapan Sebaiknya Dilakukan?
Sumber: adajendeladunia.blogspot.com

Career / 18 August 2014

Kalangan Sendiri

Pekerjaan Berat Kapan Sebaiknya Dilakukan?

Lois Official Writer
3067

Setiap pekerjaan ada tantangannya, ada saatnya pekerjaan menuntut banyak perhatian, waktu, dan tenaga. Setiap hari, meskipun sudah sering melakukan tersebut, ada kalanya terasa berat untuk dikerjakan. Namun, ada saat terbaik kapan harus melakukan pekerjaan berat tersebut yaitu di pagi hari.

Mengapa?

Saat pagi hari awal mulai kerja merupakan waktu paling efektif untuk mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan fokus dan ketelitian tinggi. Di pagi hari, otak bekerja paling optimal dibandingkan waktu yang lain. Hal ini dibuktikan oleh peneliti asal Kanada, John Anderson.

Yang Paling Mendapatkan Manfaatnya

Waktu bekerja ini sangat berguna pada orang dewasa tua. Di pagi hari, mereka akan lebih dapat mengabaikan gangguan dibandingkan waktu yang lainnya. Hal serupa juga ditemukan pada orang yang lebih muda, hanya saja pengaruhnya tidak sebesar pada kelompok usia yang lebih tua.

Kapan Tepatnya?

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa pada pukul 08.30 – 10.30, para partisipan yang ikut dalam penelitian ini dapat bekerja paling optimal.

Mengatasi pekerjaan yang berat tentu membuat kita terbiasa mengerjakannya dan menganggapnya bukan lagi sesuatu yang harus ditakuti. Karena itu, diharapkan tips ini dapat membantu Anda sehingga kinerja Anda di tempat kerja ataupun penerapan kepada bawahan dapat dilaksanakan sehingga efektivitas kerja tercapai.

 

Baca juga artikel yang menyegarkan jiwa lainnya :

Chord Lagu : Bejana-Mu

3 Cara Lepas Dari Keletihan Mental

6 Alasan Suami Istri Perlu Me Time

4 Cara Efektif Atasi Bipolar

2 Tipe Utang dan Cara Mengatasinya

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami