Arah Angin
Kalangan Sendiri

Arah Angin

Theresia Karo Karo Official Writer
      8272
Show English Version

1 Yohanes 4:8

Barang siapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

Seorang petani memiliki penunjuk arah angin di lumbungnya. Sedikit berbeda, penunjuk arah angin di pedesaan pada umumnya berbentuk ayam, tetapi petani ini justru tulisan, “Allah adalah kasih.” Kemudian, teman-temannya menanyakan alasannya membuat tulisan ini. Petani ini menjawabnya, “Ini untuk mengingatkan saya bahwa ke mana pun angin bertiup, Allah adalah kasih.”

Saat “angin selatan” berhembus dengan lembut membawa hujan berkat, Allah adalah kasih. Sama seperti yang tertulis dalam Yakobus 1:17; “Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas.”

Saat “angin utara” pencobaan yang dingin menerpa anda, Allah adalah kasih. Tertulis pada Roma 8:28; “Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia”.

“Angin barat”, bertiup keras dengan maksud menghukum, Allah adalah kasih. Hal ini dijelaskan dalam Ibrani 12:6; “Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya”.

“Angin timur” mengancam akan melenyapkan semua milik kepunyaan anda, Allah tetap adalah kasih. Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus”(Filipi 4:19).

Mungkin saat ini anda sedang berkecil hati dan merasa putus asa. Bila benar demikian yang anda rasakan, ingatlah bahwa anda tetap dalam pemeliharaan-Nya. Apapun yang anda alami saat ini telah diizinkan terjadi oleh-Nya, ingatlah bahwa rancangan Tuhan baik adanya.

Memang benar, ke arah mana pun angin bertiup, Allah adalah kasih.

Ikuti Kami