15 Quote Terbaik Nelson Mandela (2)

SUNDAY, 08 DECEMBER 2013

Total View : 3880 times


Setelah sebelumnya kita mendengar enam perkataannya yang begitu hebat (untuk melihatnya klik di sini), kali ini kita akan membahas sembilan perkataan Nelson Mandela lainnya. Beberapa di antaranya mungkin pernah didengar. Berikut ini adalah perkataan-perkataan yang pernah dia ucapkan semasa hidupnya yaitu :

7) "Everyone can rise above their circumstances and achieve success if they are dedicated to and passionate about what they do."

Jika selama ini kegagalan mengikuti kita, ini perkataan Mandela yang harus kita ikuti. Setiap orang bisa naik melampaui keadaan dan mencapai kesuksesan, tapi kuncinya ada satu. Mereka harus berdedikasi dan bergairah dalam melakukan apapun yang ingin dilakukan.

8) "Education is the most powerful weapon which you can use to change the world."

Menurutnya, pendidikan adalah senjata yang paling ampuh yang bisa digunakan untuk mengubah dunia.

9) "I learned that courage was not the absence of fear, but the triumph over it. The brave man is not he who does not feel afraid, but he who conquers that fear."

Mandela belajar bahwa keberanian bukan karena hilangnya ketakutan, tapi karena berhasil melampaui ketakutan itu. Jadi, seorang pria yang berani bukan berarti dia tidak merasakan takut, tapi dia mampu menaklukkan rasa takut tersebut.

10) "For to be free is not merely to cast off one's chains, but to live in a way that respects and enhances the freedom of others."

Saat kebebasan itu datang bukan semata-mata membuang satu rantai, tapi bagaimana hidup di dalam penghormatan satu sama lain dan meningkatkan kebebasan satu sama lain.

11) "Resentment is like drinking poison and then hoping it will kill your enemies."

Kebencian itu seperti meminum racun dan berharap hal tersebut akan membunuh musuhmu.

12) "Lead from the back — and let others believe they are in front."

Memimpinlah dari belakang – dan biarkan yang lain percaya mereka ada di depan.

13) "Do not judge me by my successes, judge me by how many times I fell down and got back up again."

Nelson pernah berkata, “Jangan melihat saya dari kesuksesan yang saya raih, namun lihatlah saya dari berapa banyaknya saya jatuh dan bangkit kembali,”

14) "I hate race discrimination most intensely and in all its manifestations. I have fought it all during my life; I fight it now, and will do so until the end of my days."

Dengan sepenuh hati, Nelson Mandela pernah mengungkapkan betapa dia membenci diskriminasi ras paling tinggi dan semua hal yang bersangkutan dengan itu. Karena itu, dia berjuang melawan hal tersebut seumur hidupnya dan sampai akhir dia dipanggil Tuhan. Dan dia membuktikan ucapannya ini.

15) "A good head and a good heart are always a formidable combination."

Seseorang dengan akal yang baik dan hati yang baik selalu menjadi kombinasi yang hebat.

Perkataan-perkataan Nelson Mandela ini pada akhirnya membuat dia terkenal, namun juga membuat orang lain mengutipnya. Mandela merupakan seorang pemimpin sejati yang tidak hanya berkata-kata namun juga melakukan apa yang dikatakannya.

 

Baca juga :

Tanda-Tanda Orangtua / Mertua Terlalu Ikut Campur

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Saat Orangtua Ikut Campur Ngurus Anak

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

9 Pernikahan Artis Hollywood Tersingkat, Paling Lama 9 Hari Saja

Forum : Bakti Sosial 7 Desember 2013, Mau Ikutan?

Semua Indah, Jangan Menangis Mama

Sambut Natal, Siapkan Makanan Nuansa Merah Hijau

Source : usatoday.com by lois horiyanti/jawaban.com


Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • No comment yet

"Kunci Sukses"

Before you speak, listen.Before you write, think. Before you spend, earn. Before you invest, investigate. Before you criticize, wait. Before you pray, forgive. Before you quit, try. Before you retire, save. Before you die, give. ~ William A. Ward