fotoku.jawaban.com | Solusi Life | OBI | Iklan Baris | Video Library | Prayfor | English Article
Register | Login | Forget Pwd

Daily Devotional


- Quotes of the Day -

Telah Diatur Oleh-Nya

Campur tangan Tuhan yang telah diatur sedemikian rupa adalah alasan bagi Anda untuk tetap berpengharapan.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. ~ Roma 8: 28

Sumber : jawaban.com/ls

- Daily Devotional -
View : 4474 times

Tangan yang Terulur Lembut

Ratapan 3: 22-23

"Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!"

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu52; Marku2; Yesay57-58

Great is Thy Faithfulness adalah lagu yang menginspirasi Bob Lyte, mantan misionaris dalam perjalanan hidupnya. Syair lagu ini diinspirasikan dari kalimat kunci dari kitab Ratapan. Setelah sebuah doa dengan permohonan yang tak putus akan kehancuran dan kesedihan yang mendalam, Yeremia melafalkan doa : Allah adalah setia dan cinta kasih-Nya selalu baru setiap hari.

Lagu ini menjadi kilas balik bagaimana Tuhan memelihara hidup Bob, istrinya Louise dan anak laki-lakinya. Bob mengingat bagaimana Tuhan bekerja memenuhi segala perlengkapan yang mereka butuhkan saat perjalanan misi pertamanya pada tahun 1945. Selama enam bulan, Bob dan istrinya Louise terpaksa harus memakai pakaian seadanya, dan menunggu dengan sabar paket kiriman barang-barang yang mereka titipkan melalui laut.

Dalam masa-masa penantian itu, lagu itu terdengar lembut dilantunkan oleh tetangganya. Saat itu pula ia dan istrinya berdoa memohon belas kasihan Tuhan. Alhasil, tangan Tuhan terulur lembut tepat pada waktunya, paket itu sampai melalui sebuah kereta kuda. Bob merasakan bahwa Tuhan telah mengatur pengantara paket dan lantunan lagu itu tepat pada waktu ia tengah membutuhkan pertolongan dari Tuhan.

Kisah itu akhirnya menjadi kenangan yang diingat sepanjang hidupnya. Allah melihat dan Allah memelihara. Kejadian ini berlanjut dengan berbagai kejadian yang berulang, terjadi berkat-berkat setiap hari, baik besar atau kecil dan menguatkannya setiap hari.

Bob mengambil langkah yang sama, seperti Yeremia yang memilih untuk tetap bersandar sepenuhnya kepada Tuhan saat Yerusalem menghadapi kepedihan dan penderitaan (baca Ratapan 3). Saat melewati masa-masa sulit itu pula Tuhan bekerja ketika kita tak putus untuk berpengharapan. Hitung ulang kesetiaan Tuhan, pikirkan kembali belas kasihan-Nya. Ingat kembali berapa kali tangan Tuhan terulur lembut menolong Anda, baik besar atau kecil di dalam hidup Anda. Sadarilah bahwa segala sesuatu sudah diatur sedemikian rupa. Dan menjadi alasan bagi Anda untuk tetap berpengharapan senantiasa kepada-Nya.  

 

SetiaMu, Tuhanku, mengharu hatiku, setiap pagi bertambah jelas. Yang kuperlukan tetap Kau berikan, sehingga akupun puas lepas. – Kidung Pujian

 

Sumber : jawaban.com/ls

Nickname
Email
Comment

Comment

MP

2014-08-21 09:13:31
Terima kasih Tuhan Yesus...amin

natalia

2014-08-21 08:24:20
Tuhan berikan aku kekuatan dan kepastian untuk mengatasi setiap kesulitan hiduppku dengan mujizat KUDUSNYA. Amun