fotoku.jawaban.com | Solusi Life | OBI | Iklan Baris | Video Library | Prayfor | English Article
Register | Login | Forget Pwd

Daily Devotional


- Quotes of the Day -

Menjadi Kepercayaan Segala Ujung Bumi

Seseorang yang besar kekuasaannya, tentu membuat orang lain takluk padanya. Ada yang meminta bantuan, ada yang menginginkan perlindungan, ada pula yang takut padanya. Tuhan kita melebihi semua itu. Dia menjadi penyelamat, menjawab semua persoalan kita, dan bahkan menjadi kepercayaan segala ujung bumi serta pulau-pulau yang jauh.

"Dengan perbuatan-perbuatan yang dashyat dan dengan keadilan Engkau menjawab kami, ya Allah yang menyelamatkan kami, Engkau, yang menjadi kepercayaan segala ujung bumi dan pulau-pulau yang jauh."

(Mazmur 65:6)

Sumber : jawaban.com by lois ho

- Daily Devotional -
View : 7443 times

Tiupan Angin yang Kencang

Markus 4 : 39

 Ia pun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu : "Diam! Tenanglah!" Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali.

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmu51; Marku1; Yesay55-56

 

Operator Iron Dome, sistem pertahanan Israel menyatakan dalam laman dailymail bahwa dia menyaksikan bagaimana tangan Tuhan bekerja saat roket Hamas meluncur untuk menghancurkan pusat populasi di Israel. Ratusan orang bisa saja meninggal, terutama saat operator sudah dua kali meleset dalam menggagalkan roket tersebut. Tiba-tiba, Iron Dome menunjukkan bahwa ada tiupan angin yang kencang datang dari timur, angin tersebut lalu mengirimkan roket tersebut ke lautan. Jika bukan tangan Tuhan, lantas bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi?

Di dalam kehidupan kita, sudah berapa sering kita mengalami hal yang sama? Kita berjuang keras untuk "menggagalkan" masalah tapi malah masalah itu makin mendekat dan mengancam kita. Tapi seringkali secara tak terduga, masalah yang kita hadapi tersebut tiba-tiba bisa selesai dengan sendirinya. Kalau bukan tangan Tuhan, lantas bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi?

Pemazmur mengatakan bahwa Tuhan memecahkan kapal-kapal Tarsis dengan angin timur. Tuhan juga yang hampir-hampir menghancurkan kapal tumpangan Yunus dengan angin ribut. Tapi Tuhan yang sama juga yang meredakan angin ribut ketika mengamuk di lautan. Selain mengirimkan angin, Tuhan juga bisa meredakannya. Tuhan kita adalah Tuhan yang bisa segalanya.

Percayakah Anda bahwa melalui angin ribut (bisa jadi masalah, orang-orang di sekitar yang tidak memberikan Anda ketenangan) Anda mendapatkan jalan keluar atas masalah yang sedang dihadapi? Tapi bisa saja Tuhan lalu menghardik angin ribut tersebut agar Anda menjadi teduh.

Saat ini Anda mengalami angin ribut yang seperti apa? Masalah berat apa yang mengganggu kehidupan Anda? Bisa jadi, masalah itu sesungguhnya "angin ribut" yang Tuhan pakai untuk memperbaiki kehidupan Anda, tapi bisa juga Tuhan akan menghalaunya. Kita mungkin tidak tahu yang mana yang akan Tuhan lakukan, tapi percayakah Anda bahwa dalam setiap persoalan dalam hidup Anda, ada tangan Tuhan yang bekerja?

 

Tiupan angin yang kencang tidak akan membuat hidup Anda sengsara, bahkan bisa jadi jalan keluar, asal Anda mengandalkan Tuhan dengan segenap hati dan percaya bahwa tangan-Nya bekerja membebaskan Anda.

Sumber : jawaban.com by lois ho

Nickname
Email
Comment

Comment

MP

2014-08-20 09:43:04
Terima kasih Tuhan Yesus...amin

anton

2014-08-20 08:54:32
Aleluya...sungguh besar kuasaNya...terima kasih atas kasih dan berkatMu ya Bapa...amin