fotoku.jawaban.com | Solusi Life | OBI | Iklan Baris | Video Library | Prayfor | English Article
Register | Login | Forget Pwd

Daily Devotional


- Quotes of the Day -

Bersyukur Juga Untuk Orang Lain

Ucapan syukur juga bisa dilakukan bukan karena apa yang kita alami, tapi juga apa yang orang lain alami, karena Tuhan sudah bekerja dalam hidup mereka. Itu namanya tidak egois. Bersyukurlah juga untuk orang lain.

"Dan karena itulah kami tidak putus-putusnya mengucap syukur juga kepada Allah, sebab kamu telah menerima firman Allah yang kami beritakan itu, bukan sebagai perkataan manusia, tetapi – dan memang sungguh-sungguh demikian – sebagai firman Allah, yang bekerja juga di dalam kamu yang percaya."

(1 Tesalonika 2:13)

Sumber : jawaban.com by lois ho

- Daily Devotional -
View : 2877 times

Untuk Selama-lamanya Aku Mau

Mazmur 30:12-13

 "Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kaubuka, pinggangku Kauikat dengan sukacita supaya jiwaku menyanyikan mazmur bagi-Mu dan jangan berdiam diri. Tuhan, Allahku, untuk selama-lamanya aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu."

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmu30; itesa2; yesay13-14

 

Dalam pembacaan firman hari ini, Daud dalam Mazmur 30 banyak memberikan pujian bagi Tuhan Allah karena pertolongan-Nya saat Daud mengalami kesesakan. Sungguh tepat jika Daud menyanyikan Mazmur 30 untuk pentahbisan Bait Suci. Bukankah Bait Suci adalah tempat Tuhan bersemayam? Karena Bait Suci juga bisa diinterpretasikan sebagai hati kita semua.

Kitapun banyak mengalami kesesakan di dalam hidup, seringkali kita merasa masalah yang kita hadapi itu terlalu berat. Namun, cobalah lihat ke belakang, apakah masalah yang dulunya kita anggap berat, sekarang malah tidak ada beratnya sama sekali.

Tapi coba sekali lagi lihat ke belakang. Apakah kita sudah bersyukur untuk semua karya Tuhan yang sudah terjadi di dalam hidup kita? Apakah kita sudah berterima kasih untuk kebaikan-Nya? Bersyukur, bahkan saat masalah itu masih ada dan percaya bahwa Tuhan akan menolong.

Pujian syukur kepada Tuhan harus datang dari hati. Daud percaya penuh Tuhan akan menolongnya. Dia bersyukur setelah pertolongan Tuhan itu datang. Dia malah katakan untuk menyanyikan syukur selama-lamanya bagi Tuhan. Suatu pernyataan yang luar biasa. Jadikan pernyataan tersebut sebagai pernyataan kita, "Untuk selama-lamanya aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu Tuhan, apapun keadaanku saat ini."

Baik masalah itu belum bisa diatasi, baik sedang dalam masalah berat, ataupun masalah Anda sudah terjawab, naikkanlah syukur. Nyanyikan nyanyian baru bagi Tuhan, nyanyian yang datang dari hati. Ratapan diubah jadi tari-tarian, kain kabung dibuka, pinggang diikat dengan sukacita, Tuhan mengangkat kita dari dunia orang mati, menarik kita ke atas, dan kita tidak akan goyah selama-lamanya, karena ada Tuhan beserta kita.


Baik masalah itu belum bisa diatasi, baik sedang dalam masalah berat, ataupun masalah Anda sudah terjawab, naikkanlah syukur. Tuhan akan menarik kita ke atas dan tidak akan goyah selama-lamanya.

Sumber : jawaban.com by lois ho

Nickname
Email
Comment

Comment

No comment yet