fotoku.jawaban.com | Solusi Life | OBI | Iklan Baris | Video Library | Prayfor | English Article
Register | Login | Forget Pwd

Teaching

Kegelapan Meliputi Bumi, Keadaan Manusia Akhir Zaman

Mon, 14 January 2013

view : 9872

Yesaya 60:2

Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu


Waktu kedatangan TUHAN semakin dekat, hal itu terlihat dari banyaknya kejadian demi kejadian di dunia yang sesuai dengan prediksi Alkitab. Alkitab berulang kali memperingatkan manusia supaya memperhatikan firman TUHAN jika mereka ingin selamat dan luput dari perbuatan-perbuatan fasik yang dunia lakukan.

Tuhan begitu mengasihi manusia karena itu Ia memberitahukan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, dimana kebanyakan dari manusia di muka bumi hidup dalam keegoisan, semakin bertambah jahat serta melakukan perbuatan-perbuatan yang menyesatkan.

Itu sebabnya Yesaya melihat bumi ditutupi kegelapan, dan setiap bangsa ditutupi kekelaman. Kegelapan dan kekelaman merupakan lambang atau gambaran perbuatan tersembunyi, kebodohan, ketersesatan dan kejahatan.

Tapi ajaibnya Nabi Yesaya mengatakan bahwa terang TUHAN juga terbit bersinar atas umat TUHAN saat kegelapan serta kekelaman menutupi bumi. Karena itu Ia memerintahkan pada umat TUHAN agar bangkit menjadi terang karena terang TUHAN sudah datang. (yesay60:1)

Ayat satu dan dua dari Kitab Yesaya 60 tersebut merupakan ungkapan paradoks yang memang sudah, sedang dan terus terjadi. Sampai pada akhirnya terjadi puncak/klimaks pemulihan atas segala sesuatu pada umat TUHAN/orang-orang benar, sebab mereka semakin serupa dengan Tuhan mereka yaitu Yesus Kristus, sementara di luar kelompok orang benar kejahatan pun mencapai puncak/klimaksnya yang luar biasa dimana banyak orang di muka bumi ini semakin serupa dengan Setan. (iitim3:13)

Sebelum kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali akan banyak peristiwa yang sudah diprediksi para Rasul, Nabi dan orang-orang kudus. Semua prediksi yang Tuhan berikan menjadi peringatan bagi manusia supaya tidak terbawa arus mengikuti orang-orang fasik. Selain itu menjadi tanda dan informasi bagi umat TUHAN untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dan dikerjakan dengan tepat dan benar sebagai persiapan menyambut kedatangan Tuhan Yesus.

Ada pun keadaan manusia akhir zaman yang sudah diprediksi tersebut antara lain :

1.Pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.

2.Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang.

3.Manusia akan membual dan menyombongkan diri,

4.Manusia akan menjadi pemfitnah, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang,

5.Manusia akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih,

6.Banyak manusia tidak mempedulikan agama, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.

7.Banyak orang tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang,

8.Banyak orang tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik,

9.Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya.

Rasul Paulus memerintahkan kita supaya menjauhi mereka, sebab di antara mereka terdapat orang-orang yang menyelundup ke rumah orang lain dan menjerat perempuan-perempuan lemah yang sarat dengan dosa dan dikuasai oleh berbagai-bagai nafsu, yang walaupun selalu ingin diajar, namun tidak pernah dapat mengenal kebenaran.

Namun sebelum kita menjauhi mereka kita perlu memberitakan kebenaran dan Injil Kerajaan Surga untuk melihat respon dan reaksi mereka apakah mereka mau dimuridkan dan bersekutu dengan anak-anak terang atau tidak.

Sumber : jp.simamora l jawaban.com
Nickname
Email
Comment

Comment

JONATAN GUNAWAN B

2013-10-20 05:31:18
Semoga kita semua tidak menjadi orang-orang yang begitu dan semoga kita dapat bertahan sampai akhir seperti pelari yang membawa obor sampai ketujuan .Sangat mengerikan keadaan orang pada akhir zaman

serve_Him_never_end

2013-05-11 09:18:42
Keadaan anusia akhir zaman memang akan semakin jahat, kita dihimbau untuk tidak bergaul dengan mereka karena pergaulan yang jahat akan merusk kelakuan yang baik (I Kor.13:33), akan tetapi orang2 yang jahat tetap menjadi target pemebritaan Injil, karena kalau boleh tidak ada seorangpun yang biansa (II Petrus 3:9)