fotoku.jawaban.com | Solusi Life | OBI | Iklan Baris | Video Library | Prayfor | English Article
Register | Login | Forget Pwd
Etika Posting

gunrider1 (Moderator)

22 December 2009 10:24:24

moe

lha itu kan cuma perumpamaan ta kong Very Happy

nah sekarang simak baik2 :

Matt 18:34 Maka marahlah tuannya itu dan menyerahkannya kepada algojo-algojo, sampai ia melunaskan seluruh hutangnya.


Pointnya bukan pada :

kapan dia menyelesaikan hukuman, tetapi ...


Pointnya adalah :

bagaimanakah ia akan melunaskan utang2nya?


Hukuman [penjara] harus dijalani, namun bukan berarti utangnya menjadi lunas Wink


oo... pengertian moe adalah masuk penjara tetep, dan hutang juga harus dilunasi, begitu kan??

kalo pengertian gw, justru karna dia ga bisa bayar hutangnya, makanya dia dihukum pnjara...dengan dipenjara itu lah dia membayar/menebus hutang2nya... hehehe

contoh kaya kasus koruptor, misal Tommy Suharto (TS)... uang hasil kkn nya udah ga bs ditemukan lg, tapi dia udah divonis bersalah merugikan negara... nah gimana cara si TS membayar semua itu?? ya dengan di penjara bbrp taon....setelah keluar, hutangnya lunas ga?? ya udah lunas.. walo dia ga prnh membayar secara riil... hehehe

Latest update by gunrider1 on 22 December 2009 10:24:24

Siip (JC Palz)

22 December 2009 10:27:06

gunrider
archaengela
Setau gua sih dosa itu urusan pribadi lepas pribadi dengan Tuhan. Jadi ga ada bawa2 istri n anak2. Kan di Yesaya dibilangin gini:

Yes. 64:6 Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin.

Perbuatan baik pribadi aja seperti kain kotor. Padahal itu kan dilakukan pribadi itu sendiri. Kalau memang bisa istri dan anak2 doain orang yang meninggal buat yang tadinya harusnya ke neraka trus jadi ke surga, brarti Yesus ga perlu mati buat tebus dosa kita dong, Kong huehehe. Bener kan logikanya gitu toh?

Brarti kalau gitu, logikanya cukup cari istri (buat yang laki2) atau suami (buat yang perempuan) dan punya anaklah sebanyak2nya buat doain tar pas mati. Kan dibilangin kalau surga dan neraka itu dipisahin sama jurang yang teramat dalam (di kisah Lazarus dan orang kaya). Orang dari neraka ga bisa nyeberang ke surga dan sebaliknya. Jadi gimana caranya dengan didoain trus bisa orang dari neraka pindah ke surga?


kasus yg gw angkat itu utk orang2 yg udah terima Yesus, tapi masih memiliki cacat karakter misal sombong, iri hati, boong, ga menjaga kekudusan dll..... Darah Yesus emang udah cukup utk bawa semua org ke sorga, tapi kita juga tau sorga ga bs menerima org2 yg demikian (ada di galatia).. tapi Allah juga ga bisa mengingkari janji Nya sendiri, yaitu mereka yg percaya kepada Nya akan beroleh hidup kekal... jadi gimana?? sebuah dilema bukan?? makanya semua orang nanti akan menghadap tahta pengadilan Tuhan, mereka yg ga mengenal Tuhan otomatis akan masuk ke neraka
tapi bagi mereka yg udah mengenal Tuhan, tapi hidupnya ga layak.. maka mereka akan diserahkan ke algojo2 smpe lunas 'hutang'nya...

berapa lama?? ya tiap org berbeda2...ada yg mgkn puluhan taon, ratusan taon ato ada yg ribuan taon...sesuai dgn seberapa cemar diri mereka Razz


Haduuuh Kong,
Ngapain repot-repoooot,
Tuhan itu udah sdiakan solusinya.

Why. 22:19
Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."


Stiap orang ada bagian dlm pohon kehidupan di sorga.

Why. 22:2
Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa.


Itu stiap org ada pohon khidupan yg mjd bagiannya dan pohon itu (buah dan daunnya) akan menyembuhkan segala cacat karakter yg masih ada Kong.

Ngga perlu dicuci di luar gerbang sorga Kong.
Langsung aja makan buah dan daunnya.

-------

Walau bgitu,
Ngga bisa kita lgs bilang sorga masih terbuka utk pendosa.

Pendosa adl org yg hidup dlm dosa.
Mreka ngga mdpt bagian di Kerajaan Sorga.

Dosa fatal spt kesombongan jg ngga akan dpt tempat Kong.

Iblis aja yg sombong kelempar, apalagi kita manusia???

Walau ada pohon kehidupan,
Kita tetap jangan mremehkan dosa skecil apapun.
Krn Tuhan yg paling tau hati manusia.

Stuju ya Kong??

Latest update by Siip on 22 December 2009 10:27:06

moe (JC Fever)

22 December 2009 11:25:52

gunrider
moe

lha itu kan cuma perumpamaan ta kong Very Happy

nah sekarang simak baik2 :

Matt 18:34 Maka marahlah tuannya itu dan menyerahkannya kepada algojo-algojo, sampai ia melunaskan seluruh hutangnya.


Pointnya bukan pada :

kapan dia menyelesaikan hukuman, tetapi ...


Pointnya adalah :

bagaimanakah ia akan melunaskan utang2nya?


Hukuman [penjara] harus dijalani, namun bukan berarti utangnya menjadi lunas Wink


oo... pengertian moe adalah masuk penjara tetep, dan hutang juga harus dilunasi, begitu kan??

kalo pengertian gw, justru karna dia ga bisa bayar hutangnya, makanya dia dihukum pnjara...dengan dipenjara itu lah dia membayar/menebus hutang2nya... hehehe

contoh kaya kasus koruptor, misal Tommy Suharto (TS)... uang hasil kkn nya udah ga bs ditemukan lg, tapi dia udah divonis bersalah merugikan negara... nah gimana cara si TS membayar semua itu?? ya dengan di penjara bbrp taon....setelah keluar, hutangnya lunas ga?? ya udah lunas.. walo dia ga prnh membayar secara riil... hehehe

lha itulah kong namanya keadilan hukum manusia [indonesia]

keadilan Tuhan >< keadilan manusia

katanya robert tantular kebagian [bahasanya tivi sih lebih keren : merampok] 2 koma sekian triliun, tapi cuma disuruh balikin 50 milyar Very Happy

Latest update by moe on 22 December 2009 11:25:52

bingo (JC fresh)

28 December 2009 18:21:54

Menurut saya, ndak usah disiksa saja sudah menggentarkan, mengerikan, kenapa??

Banyangkan anak kecil yg tersesat dari ortunya di tengah Plaza/pasar. Gimana perasaan si anak, mengetahui Bapak/Ibunya tidak ada lagi di sampingnya? Apa yg bisa menghentikan tangis ketakutan anak itu selain bertemu ortunya kembali?

Kita ada dari Allah, ortu kita, baik secara daging maupun jiwa. Semua hal di luar Hadirat Allah, adalah Chaos dan kengerian tiada tara. Dan itu terjadi tanpa batas dan tanpa kemungkinan bersatu kembali dengan Allah di Sorga. Sikasaan atau penderitaan itu hanya akibat Chaos. Tak ada keteraturan dan kedamaian di luar Allah.

Bayangkan, rekan-rekan....
Tidak perlu tahu ttg bagaimana neraka itu, ndak penting. Yang penting adalah kemungkinan akan merasakan perasaan seperti anak kecil tsb dan itu tdak main-main, karena tidak ada ortu lain, dan tidak ada pilihan lain dan tidak ada kemungkinan kembali.


GBU

Latest update by bingo on 28 December 2009 18:21:54

artic man (JC fresh)

15 January 2010 17:13:48

Hanya ada 2 unsur ketika Allah menciptakan manusia:

1. Debu tanah yang menjadi tubuh manusia
2. Nafas hidup yang juga adalah Roh Allah (Ayub 27:3, 4) yang menghidupkan manusia itu.


Tidak ada unsur lain!!

Demikian juga ketika manusia itu mati, proses pembalikan yang terjadi.

Tubuh kembali menjadi debu, dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakannya (Pengkhotbah 12:7; Mazmur 104:29).

Selesai!!

Tidak ada yang tersisa dari padanya, yang bergentayangan di alam maut, atau di api penyucian, atau didunia, yang bisa merasakan sesuatu, yang bisa menginginkan sesuatu, bisa merindukan sesuatu, bisa memuji Allah, dll (Mazmur 6:6; 115:17; 146:4; Pengkhotbah 9:5). Ini adalah tipu muslihat iblis yang dihembuskan di Eden (Kej. 3:4) dan menjadi dasar dari teori Kebakaan Jiwa.

Manusia adalah mahluk yang fana, hanya Allah yang baka (1 Tim. 6:13-16). Oleh karena itu, bila masih ada yang percaya bahwa ada bagian manusia itu yang belum mati disaat dia sudah meninggal, maka orang itu sudah termakan tipuan Iblis, yang menyesatkan Hawa dengan ucapannya “sekali-kali kamu tidak akan mati.”

Manusia yang mati, membusuk, dan akan bangkit pada suatu hari nanti menerima upahnya menurut perbuatannya, apakah kemuliaan bersama Yesus, atau kebinasaan yang kekal bersama Iblis dan semua orang jahat dan berdosa lainnya diapi neraka.

Sementara menunggu hari itu, tak ada kegiatan apapun yang mereka lakukan baik dilakukan oleh jiwa maupun rohnya. Tidak ada satupun unsur dari padanya yang baka, hanya Allah yang baka. Tubuh membusuk dan roh kembali kepada Allah, selesai!

Jiwa???, Apakah jiwa itu? Jiwa adalah aspek yang berhubungan erat dengan dengan mental, atau kesadaran, emosi, kata hati dan perasaan dari manusia yang hidup, kalau roh berhubungan erat dengan aspek spiritual.

Jadi, jiwa itu ada setelah kehidupan itu ada, jiwa itu ada setelah Adam menjadi mahluk yang hidup, jiwa itu lenyap bila Adam (manusia) mati. Jiwa bukanlah unsur ke3, sebab hanya ada 2 unsur saat penciptaan, dan 2 unsur saat kematian. Jiwa bukanlah unsur ke 3, apalagi baka.

Pada saat seseorang mati, binasa juga jiwanya, lenyap tak berbekas.

Dengan demikian, dasar kepercayaan bahwa ketika orang mati, rohnya atau jiwanya ke purgatory, alam maut dll, tidak benar.

God, have mercy on me.

Latest update by artic man on 15 January 2010 17:13:48

gunrider1 (Moderator)

15 January 2010 20:39:00

artic man
Hanya ada 2 unsur ketika Allah menciptakan manusia:

1. Debu tanah yang menjadi tubuh manusia
2. Nafas hidup yang juga adalah Roh Allah (Ayub 27:3, 4) yang menghidupkan manusia itu.


Tidak ada unsur lain!!

Demikian juga ketika manusia itu mati, proses pembalikan yang terjadi.

Tubuh kembali menjadi debu, dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakannya (Pengkhotbah 12:7; Mazmur 104:29).

Selesai!!

Tidak ada yang tersisa dari padanya, yang bergentayangan di alam maut, atau di api penyucian, atau didunia, yang bisa merasakan sesuatu, yang bisa menginginkan sesuatu, bisa merindukan sesuatu, bisa memuji Allah, dll (Mazmur 6:6; 115:17; 146:4; Pengkhotbah 9:5). Ini adalah tipu muslihat iblis yang dihembuskan di Eden (Kej. 3:4) dan menjadi dasar dari teori Kebakaan Jiwa.

Manusia adalah mahluk yang fana, hanya Allah yang baka (1 Tim. 6:13-16). Oleh karena itu, bila masih ada yang percaya bahwa ada bagian manusia itu yang belum mati disaat dia sudah meninggal, maka orang itu sudah termakan tipuan Iblis, yang menyesatkan Hawa dengan ucapannya “sekali-kali kamu tidak akan mati.”

Manusia yang mati, membusuk, dan akan bangkit pada suatu hari nanti menerima upahnya menurut perbuatannya, apakah kemuliaan bersama Yesus, atau kebinasaan yang kekal bersama Iblis dan semua orang jahat dan berdosa lainnya diapi neraka.

Sementara menunggu hari itu, tak ada kegiatan apapun yang mereka lakukan baik dilakukan oleh jiwa maupun rohnya. Tidak ada satupun unsur dari padanya yang baka, hanya Allah yang baka. Tubuh membusuk dan roh kembali kepada Allah, selesai!

Jiwa???, Apakah jiwa itu? Jiwa adalah aspek yang berhubungan erat dengan dengan mental, atau kesadaran, emosi, kata hati dan perasaan dari manusia yang hidup, kalau roh berhubungan erat dengan aspek spiritual.

Jadi, jiwa itu ada setelah kehidupan itu ada, jiwa itu ada setelah Adam menjadi mahluk yang hidup, jiwa itu lenyap bila Adam (manusia) mati. Jiwa bukanlah unsur ke3, sebab hanya ada 2 unsur saat penciptaan, dan 2 unsur saat kematian. Jiwa bukanlah unsur ke 3, apalagi baka.

Pada saat seseorang mati, binasa juga jiwanya, lenyap tak berbekas.

Dengan demikian, dasar kepercayaan bahwa ketika orang mati, rohnya atau jiwanya ke purgatory, alam maut dll, tidak benar.

God, have mercy on me.


maaf...saya kurang mengerti nih
saya coba simpulkan....jadi menurut anda
1. tidak ada namanya alam maut, purgatory dsb
2. jiwa tidak ada...stelah manusia mati maka jiwa ikutan mati/lenyap
3. setelah mati . maka roh seseorg kembali kpd Allah

bener gitu ya kesimpulannya??

jika demikian sy mo nanya.... jika semua roh kembali kpd Allah, berarti tidak ada yg ke neraka dong ??

jiwa meliputi perasaan, emosi dan kehendak...jika jiwa tidak ada alias binasa, bagaimana roh bs merasakan sakit/tersiksa di neraka ?

Latest update by gunrider1 on 15 January 2010 20:39:00

artic man (JC fresh)

17 January 2010 20:50:14

gunrider


maaf...saya kurang mengerti nih
saya coba simpulkan....jadi menurut anda
1. tidak ada namanya alam maut, purgatory dsb
2. jiwa tidak ada...stelah manusia mati maka jiwa ikutan mati/lenyap
3. setelah mati . maka roh seseorg kembali kpd Allah

bener gitu ya kesimpulannya??

jika demikian sy mo nanya.... jika semua roh kembali kpd Allah, berarti tidak ada yg ke neraka dong ??

jiwa meliputi perasaan, emosi dan kehendak...jika jiwa tidak ada alias binasa, bagaimana roh bs merasakan sakit/tersiksa di neraka ?


Saya menjawab sesuai Alkitab/pemahaman saya:
1. Benar.
2. Benar.
3. Benar.

Semua Roh orang yang mati kembali kepada Allah, ini adalah firman Allah, bukan penafsiran saya.

Tidak ada yang keneraka, sebab neraka BELUM ADA.

Neraka adanya didunia, yaitu terjadi saat orang jahat yang dibangkitkan dibakar sampai mati, yang disebut kematian kedua. Peristiwa ini terjadi setelah berakhirnya masa 1000 tahun sejak kedatangan Kristus yang kedua, membawa umatNya yang benar, baik yang hidup yang diubahkan, maupun yang mati yang dibangkitkan, ke sorga. (Wahyu 20:4-6; 7-10)

Kebangkitan I bagi umat Allah, orang kudus, dan mereka akan memerintah bersama Yesus disorga 1000 tahun lamanya. Setelah itu, orang jahat dibangkitkan, dan Setan, yang terikat dibumi selama 1000 tahun, dalam kesendiriannya, tidak ada yang bisa ditipu dan disesatkan lagi, sebab yang jahat belum bangkit, dan yang bener disorga, kini setelah yang jahat dibangkitkan, punya kerjaan lagi, dan memimpin langsung mereka untuk merebut kota suci. Tetapi turunlah api dari Allah yang membakar dan membinasakan mereka. Inilah kematian kedua, yang kekal, akhir dari dosa dan mahluk berdosa termasuk setan, dan awal dunia baru (Wahyu 21:1).

Namanya juga dunia baru, maka segala sesuatu yang lama (dosa, orang berdosa, Iblis dan malaekatnya, kejahatan, kesengsaraan, kematian, dll, akibat dosa) semuanya telah tiada (Wahyu 21:4; Yesaya 65:17).

Jadi, neraka itu adalah orang jahat yang dibakar dibumi ini oleh api yang datang dari Allah, terjadinya pada 1000 tahun setelah akhir zaman, yaitu kedatangan Kristrus II menjemput umatNya kesorga.

Semua roh orang yang mati sebelum kiamat, kembali kepada Allah, dan daging membusuk kembali menjadi debu.

In His love

Latest update by artic man on 17 January 2010 20:50:14

artic man (JC fresh)

17 January 2010 20:52:55

gunrider


maaf...saya kurang mengerti nih
saya coba simpulkan....jadi menurut anda
1. tidak ada namanya alam maut, purgatory dsb
2. jiwa tidak ada...stelah manusia mati maka jiwa ikutan mati/lenyap
3. setelah mati . maka roh seseorg kembali kpd Allah

bener gitu ya kesimpulannya??

jika demikian sy mo nanya.... jika semua roh kembali kpd Allah, berarti tidak ada yg ke neraka dong ??

jiwa meliputi perasaan, emosi dan kehendak...jika jiwa tidak ada alias binasa, bagaimana roh bs merasakan sakit/tersiksa di neraka ?


Saya menjawab sesuai Alkitab/pemahaman saya:
1. Benar.
2. Benar.
3. Benar.

Semua Roh orang yang mati kembali kepada Allah, ini adalah firman Allah, bukan penafsiran saya.

Tidak ada roh orang mati yang keneraka, sebab neraka BELUM ADA.. Dan juga yang keneraka bukan cuma roh saja, tetapi tubuh seutuhnya ( Matius 10:28 )

Neraka adanya didunia, yaitu terjadi saat orang jahat yang dibangkitkan dibakar sampai mati, yang disebut kematian kedua. Peristiwa ini terjadi setelah berakhirnya masa 1000 tahun sejak kedatangan Kristus yang kedua, membawa umatNya yang benar, baik yang hidup yang diubahkan, maupun yang mati yang dibangkitkan, ke sorga. (Wahyu 20:4-6; 7-10)

Kebangkitan I bagi umat Allah, orang kudus, dan mereka akan memerintah bersama Yesus disorga 1000 tahun lamanya. Setelah itu, orang jahat dibangkitkan, dan Setan, yang terikat dibumi selama 1000 tahun, dalam kesendiriannya, tidak ada yang bisa ditipu dan disesatkan lagi, sebab yang jahat belum bangkit, dan yang bener disorga, kini setelah yang jahat dibangkitkan, punya kerjaan lagi, dan memimpin langsung mereka untuk merebut kota suci. Tetapi turunlah api dari Allah yang membakar dan membinasakan mereka. Inilah kematian kedua, yang kekal, akhir dari dosa dan mahluk berdosa termasuk setan, dan awal dunia baru (Wahyu 21:1).

Namanya juga dunia baru, maka segala sesuatu yang lama (dosa, orang berdosa, Iblis dan malaekatnya, kejahatan, kesengsaraan, kematian, dll, akibat dosa) semuanya telah tiada (Wahyu 21:4; Yesaya 65:17).

Jadi, neraka itu adalah orang jahat yang dibakar dibumi ini oleh api yang datang dari Allah, terjadinya pada 1000 tahun setelah akhir zaman, yaitu kedatangan Kristrus II menjemput umatNya kesorga.

Semua roh orang yang mati sebelum kiamat, kembali kepada Allah, dan daging membusuk kembali menjadi debu.

In His love

Latest update by artic man on 17 January 2010 20:52:55

gunrider1 (Moderator)

19 January 2010 22:33:28

artic man
)

Kebangkitan I bagi umat Allah, orang kudus, dan mereka akan memerintah bersama Yesus disorga 1000 tahun lamanya.


saya mo nanya.... jika ada yg memerintah, berarti ada yg diperintah dong ?? jika semua umat Allah dikatakan memerintah bersama Yesus, terus yg diperintah sapa dong ?? malaikat kah??

ada perintah..berarti ada tugas dong ?? kira2 di sorga perintahnya spt apa ya?? berarti ada pekerjaan juga di sorga?? Very Happy



Jadi, neraka itu adalah orang jahat yang dibakar dibumi ini oleh api yang datang dari Allah, terjadinya pada 1000 tahun setelah akhir zaman, yaitu kedatangan Kristrus II menjemput umatNya kesorga.

In His love


berdasarkan penjelasan bro artic diatas, roh semua orang pd saat meninggal akan kembali ke Allah.....nah pertanyaannya, setelah orang jahat dihidupkan kembali....berarti Allah menghembusi kembali roh tsb kepd mereka ya??

terus....siapakah definisi orang jahat disini ?? apakah orang2 yg tidak menerima Yesus sbg Tuhan?? lalu bagaimana jika ada orang kristen yang kelakuan nya ga bener....apakah itu masuk kategori orang jahat ato umat Allah ?? secara org Kristen kan pnya darah Yesus utk menyucikan segala dosanya....

Latest update by gunrider1 on 19 January 2010 22:33:28

artic man (JC fresh)

22 January 2010 13:03:17

gunrider
artic man
)

Kebangkitan I bagi umat Allah, orang kudus, dan mereka akan memerintah bersama Yesus disorga 1000 tahun lamanya.


saya mo nanya.... jika ada yg memerintah, berarti ada yg diperintah dong ?? jika semua umat Allah dikatakan memerintah bersama Yesus, terus yg diperintah sapa dong ?? malaikat kah??

ada perintah..berarti ada tugas dong ?? kira2 di sorga perintahnya spt apa ya?? berarti ada pekerjaan juga di sorga??


1 Korintus 6:2, 3 - Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang kudus akan menghakimi dunia? Dan jika penghakiman dunia berada dalam tangan kamu, tidakkah kamu sanggup untuk mengurus perkara-perkara yang tidak berarti? Tidak tahukah kamu, bahwa kita akan menghakimi malaikat-malaikat? Jadi apalagi perkara-perkara biasa dalam hidup kita sehari-hari.

Itulah pekerjaan orang-orang kudus yang duduk memerintah bersama Yesus seribu tahun lamanya disurga.

Wahyu 20:4 - Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.


gunrider


Jadi, neraka itu adalah orang jahat yang dibakar dibumi ini oleh api yang datang dari Allah, terjadinya pada 1000 tahun setelah akhir zaman, yaitu kedatangan Kristrus II menjemput umatNya kesorga.

In His love


berdasarkan penjelasan bro artic diatas, roh semua orang pd saat meninggal akan kembali ke Allah.....nah pertanyaannya, setelah orang jahat dihidupkan kembali....berarti Allah menghembusi kembali roh tsb kepd mereka ya??


Benar, itulah kuasa kehidupan Allah yang dikembalikan kepada individu-individu yang mati.

gunrider

terus....siapakah definisi orang jahat disini ?? apakah orang2 yg tidak menerima Yesus sbg Tuhan?? lalu bagaimana jika ada orang kristen yang kelakuan nya ga bener....apakah itu masuk kategori orang jahat ato umat Allah ?? secara org Kristen kan pnya darah Yesus utk menyucikan segala dosanya....


Siapakah orang yang jahat itu, yang tidak menerima kebangkitan pertama?

"Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama. Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya." Wahyu 20: 5,6

Mereka adalah orang-orang yang menolak Kristus, menolak firmanNya, menolak hukumNya, yang cinta diri, yang tabiatnya tidak diubahkan oleh Roh sehingga tetap manusia lama yang dikuasai dosa, yang hidup menurut daging. Mereka mungkin saja mengaku umat Allah dan berseru dalam namaNya, tetapi Yesus tidak mengenal mereka dan mengusir mereka (Matius 7:21-23).

In His love

Latest update by artic man on 22 January 2010 13:03:17