fotoku.jawaban.com | Solusi Life | OBI | Iklan Baris | Video Library | Prayfor | English Article
Register | Login | Forget Pwd
Etika Posting

Syuusuke1 (JC Palz)

27 March 2008 10:38:36

Yah..Itu Betul, Sesungguhnya Agama-agama Yang Lain Itu Semuanya Hanyalah Nabi Yang DiUtus Oleh Tuhan, Sesungguhnya Tuhan Itu Hanya 1, Tetapi Mengutus Anak-anaknya Dalam Berbagai Macam Orang, Jadi Semua Agama Itu Sama

Latest update by Syuusuke1 on 27 March 2008 10:38:36

willend68 (Newbie)

27 March 2008 11:09:38

YESUS dan AJARANnya: Tentang ALLAH YG BENAR dan JALAN ke SURGA
JESUS? Who? "HE is THE ONLY ONE, THE ONLY WAY, NO 1 ELSE or NO OTHER WAY. NAME ABOVE ALL NAME, KING ABOVE ALL KING" SETUJU dulu itu. baru Lanjut mang...

Ijinkan saya untuk menambahkan sesuai KEMAMPUAN SAYA (FORGIVE ME LORD my GOD) MAAF,kalo ada kesalahan. Cari juga sumber yg lain.

Kalo kita mau bikin PERBANDINGAN, HARUS yg bener dong! Bandingkan TOKOH dgn TOKOH, KELOMPOK dgn KELOMPOK. Trus, kita HARUS/WAJIB memandang dari SUDUT PANDANG KEKRISTENAN (DOGMA KRISTEN) saja, JANGAN dgn KACAMATA AGAMA lain, ntar KACAU BALAU alias GAK NYAMBUNG, Jelas dong guys, AJARAN KRISTEN itu SAMA SEKALI BERBEDA dg Ajaran Agama lain. Helouw!! Bukankah kita "menamakan diri" ORANG KRISTEN =PENGIKUT atau PERCAYA pada YESUS? Siapa itu Orang Kristen dan Siapa pula itu YESUS?

1) TOKOH = YESUS
YESUS JELAS TIDAK SAMA dengan TOKOH Agama lain, CAMKAN itu! (Baca ALKITAB, JANGAN KITAB LAIN) Itu sangat TELAK dan HARGA MATI.
Ingat: SUDUT PANDANG kita HARUS KRISTEN dong. Kita TIDAK BISA MEMBANDINGKAN YESUS dg TOKOH2 Agama lain, ok.
Ingat: "AKULAH JALAN, KEBENARAN dan HIDUP .." SATU2nya TIDAK ada YANG/JALAN LAIN. "HANYA LEWAT YESUS KITA BISA DATANG KEPADA BAPA (SURGA)" = Salah satu INTI dari AJARAN KRISTEN.
Setuju gak, Kalo gak setuju dg PERNYATAAN YESUS itu, BERARTI BUKAN org KRISTEN dong namanya. Entah apa...!
HANYA YESUS satu2nya TOKOH yg BERANI menyatakan itu. Eits, TIDAK SAMPAI DISITU aja, BELUM CUKUP. YESUS BUKTIKAN, DIA MATI2an, DISIKSApun DIA TERIMA dan RELA MATI, sekali lagi DIA RELA MATI DI KAYU SALIB. Dan itu semua DIA sudah tahu sebelumnya.
Lanjut lagi? DIA BANGKIT man, DIA BANGKIT dari KEMATIAN (MENGALAHKAN MAUT). Waow DASYAT kan? ADAKAH TOKOH lain yang SEPERTI YESUS? Sook DIJAWAB /ditambahkan...
Eh, DIA juga AKAN DATANG LAGI untuk kedua kalinya, hampir lupa. Untuk PENGHAKIMAN TERAKHIR (Evaluasi) sebelum kita MASUK KE DUNIA BARU (Kitab Wahyu).

2) KELOMPOK/KUMPULAN ORANG2 PERCAYA (GEREJA) = AGAMA KRISTEN
KELOMPOK orang2 yg MENGAKU PERCAYA bhw YESUS itu ANAK ALLAH itulah GEREJA, itulah yang "menamakan diri" KRISTEN /orang KRISTEN.
Jadi BUKAN YESUS yg MEMBERI NAMA atau ISTILAH KRISTEN, right! Kita yg memilih nama itu! Gak penting kale...hehehe! (Silahkan ditambahkan)

Artinya: BENAR SEKALI bhw AGAMA/GEREJA TIDAK MENYELAMATKAN, HANYA YESUS YG BISA MENYELAMATKAN atau MENJAMIN KESELAMATAN KITA ORANG2 YG PERCAYA, sekali lagi HANYA BAGI ORANG2 YG PERCAYA kpd YESUS (Orang2 Kristen, red).
AGAMA/KELOMPOK LAIN TIDAK PERCAYA ITU. CATAT. Mana ADA YESUS di AGAMA yg LAIN?. AA.. Dan JANGAN LUPA, ORANG YG MENGAKU PERCAYA, HARUS DIBAPTIS dalam NAMANYA (Nama SIAPA?) Ya NAMA YESUS dong, gak pake NAMA LAIN.
Trus KITAB bagi orang yg mengaku PERCAYA apa dong? ya ALKITAB lah, HANYA ALKITAB, BUKAN Kitab2 yg laen.
Ingat: DIA (YESUS) itu juga adalah FIRMAN ALLAH YG HIDUP.

Kesimpulan: TIDAK ADA ALASAN bagi orang2 yg dah jelas2 tinggalin YESUS, atau berada di luar YESUS, plus gak PAKE ALKITAB sbg BUKU PEGANGAN), trus gak DIBAPTIS atau Menanggalkan Baptisan yg pernah dia terima, tp masih NGAKU2 PERCAYA YESUS? Hah yg BENER aja. SANGAT KONTRADIKSI/brtentangan dg AJARAN KRISTEN tuh. Orang itu jelas BUKAN ORG PERCAYA/Kristen. Baca/Teliti di dlm ALKITAB yah, Jangan Kitab lain!
Kalo ada org yg sperti itu berarti dia cuman MAU MELINDUNGI/mnyamankan DIRInya aja kale! Tujuan Doa kita kemana dan kpd Siapa HARUS JELAS dong, JANGAN MENDUA. Doa orang KRISTEN tentu BEDA dgn DOA AGAMA lain. Ya eyalah,hehe! Ingat TUJUAN/alamat DOA itu juga MEMBEDAKAN ORG KRISTEN dan NON KRISTEN. Se7 kan? dan JANGAN MENDUA HATI, karena DIA adalah ALLAH Yang CEMBURU loh.. O ouw Be CAREFUL guys..hehe.

TUGAS ORANG KRISTEN
Jangan Lupa, buat smua org YANG ngaku PERCAYA, sekali lagi HANYA UNTUK YG PERCAYA (Yang gak Percaya, ya udah) ADA TUGAS loh, jadi BUKAN SEKEDAR NGAKU2 KRISTEN atau PERCAYA aja, enak aja,hehe. TugasNYA lo lo juga dah pada tau kok:
"PERGILAH, JADIKANLAH SEMUA BANGSA MURIDKU dan BAPTISLAH MEREKA DALAM NAMA BAPA, PUTRA dan ROH KUDUS" Jadi, HANYA dlm Nama YESUS. Jangan pernah bibir kita nyebut2 NAMA YESUS tapi di dalam hati/perbuatan kita ada (kuasa/nama) yang laen, wah gawat tuh!! DIA tahu loh, DIA MAHA TAHU, Doa orang yg BENER dan yg GAK BENER...Kita manusia aja bisa tau kok, Apalagi YESUS (ALLAH).
(waw MERINDING ngetik kata2 ini, swear..BERAT juga mnurut aku Tugas orang Kristen,hehe. Akupun msh trus blajar mempraktekkan ini slama hidupku)
MENGAKU PERCAYA YESUS berarti HARUS HIDUP (WAJIB) SESUAI ATURAN/AJARANnya, trus PEGANG FIRMANnya (ALKITAB), dan TUJUAN HIDUP (Perbuatan) HARUS MENGARAH (MENELADANI) kpd YESUS SAJA Bukan yg lain.
JANGAN KARENA PENDERITAAN/Cobaan HIDUP yg kita alami trus KITA LARI dari-NYA. wah payah deh!!
Terakhir: KITA DIPANGGIL, DIPILIH, DISELAMATKAN, BUKAN KARENA KEBAIKAN atau AMAL IBADAH atau KEHEBATAN kita, Melainkan se-mata2 OLEH KASIH (Pengasihan) ALLAH saja, alias Dia kasian ma kita2, udah diciptakan, dikasih HIDUP tapi SELALU aja membandel, hehe...tul gak?
Ingat: PENJAHAT yg disalib bersama YESUS, dia langsung DITERIMA MASUK SURGA, begitu dia MENGAKU PERCAYA. Yesus tahu isi HATInya!
Baca dan Ingat: Kejadian2 dlm Alkitab ttg PENCIPTAAN, HUKUMAN dan PENGASIHAN ALLAH. Pertama, kita diciptakan, trus krn bandel, kita dihukum, tapi msh dikasihani/diampuni pula, Luar Biasa ALLAH kita itu.
HANYA via YESUS saja kita MENGENAL DIA (ALLAH) dan MENUJU kepadaNYA (SURGA).
Dengan kata lain, bagi ORANG yg mengaku PERCAYA, HARUSlah DIBAPTIS, BACA ALKITAB, dan IKUTI PETUNJUK/PEDOMAN HIDUP yg ada didalamNYA, karena disitulah terkandung AJARAN KRISTEN.
Ingat: ALKITAB = FIRMAN ALLAH/AJARAN YESUS. YESUS = FIRMAN ALLAH yg HIDUP.
JADILAH TERANG (TELADAN) di TENGAH KEGELAPAN (DUNIA). Paham kan?

Ok Pren, JELAS dong. SEMOGA DITERIMA. JESUS LOVE ALL of US, AMEN.

Latest update by willend68 on 27 March 2008 11:09:38

Syuusuke1 (JC Palz)

27 March 2008 11:51:09

Eh..Ini Jadi Memperdebatkan Agama Yah??
Sepertinya Salah Tempat Nih..^^'

Latest update by Syuusuke1 on 27 March 2008 11:51:09

willend68 (Newbie)

27 March 2008 12:51:58

Syuusuke
Eh..Ini Jadi Memperdebatkan Agama Yah??
Sepertinya Salah Tempat Nih..^^'


Ente gak SALAH TEMPAT kalo ENTE ORANG KRISTEN, hehe.. Wink
Bagi yg NON KRISTEN? JELAS ini TEMPAT YG SALAH buat dia. PEACE Very Happy

Latest update by willend68 on 27 March 2008 12:51:58

cocacolacoke (JC Lover)

27 March 2008 12:59:31

dari hot issue berkembang jadi debat & diskusi AGAMA nih.....^_^

Latest update by cocacolacoke on 27 March 2008 12:59:31

willend68 (Newbie)

27 March 2008 13:42:47

cocacolacoke
dari hot issue berkembang jadi debat & diskusi AGAMA nih.....^_^


gak, gak BUKAN maksudku utk DEBAT AGAMA, MAAFKAN aku pren, tp waktu diatas aku salah tangkap, ku kirain si Nur Afni masih Kristen walaupun dah nikah dg laki non Kristen. Yah, klo emang dia dah keluar dari Kristen, PERCUMA dong doa2 dia saat ini yg menyebut Nama Yesus, tp dia dah tinggalin BAPTISAN yg dulu pernah dia terima. Trus ALKITABnya dia taruh dimana? Nah lo..Jadi aku TERPANGGIL aja utk MENAMBAHKAN SEDIKIT YG AKU TAU ttg AGAMAku dan tentang YESUS yg aku kenal, gitu aja kok pren, sorry yah! PEACE.

Latest update by willend68 on 27 March 2008 13:42:47

c4ndr4w1j4y4 (JC Palz)

27 March 2008 14:13:10

avebri
Sebenarnya gak masalah dengan agamanya apa yang penting adalah Tuhannya
menurut aku walaupun agamanya apa aja tetapi menerima Yesus sebagai Tuhan da Juruselamata serta hidup sesuai dengan teladan Yesus, pasti masuk surga, bukankah sejak awal Yesus gak bilang beragama Kristen, pasti masuk surga, melainkan ikutlah Aku, pikulah kuk yang Kupasang (peraturan-Nya) dan belajaralah dari Aku (meneladani Yesus), soo kenapa agama menjadi masalah...tull gak

JLU


iya bener-bener masuk diakal... cuma kita kan perlu juga memperjelas status kita sebagai pengikut KRISTUS, dan mau dan tidak malu mengaku dengan mulut kepada sesama kita kalo kita adalah pengikut KRISTUS.

Latest update by c4ndr4w1j4y4 on 27 March 2008 14:13:10

cute_princess (JC Lover)

27 March 2008 14:26:25

jadi inget wkt liat nur afni nyanyi di sebuah KKR di denpasar. Dari bwh panggung, aku liat dg jelas mimik wajah dia saat kesaksian n nyanyiin lagu worship.....yah manusia emg bebas memilih jalan hidupnya Smile

Latest update by cute_princess on 27 March 2008 14:26:25

c4ndr4w1j4y4 (JC Palz)

27 March 2008 14:30:28

Sebenarnya hatinya tuh lagi kosong kalo menurut saya, akibat hidupnya yang (maaf) agak berantakan akibat kawin cerai. Otomatis imannya pasti tambah lama tambah menipis. Bisa jadi itu artis jadi tidak punya pegangan hidupnya dan imannya rapuh dan mudah sekali menerima jika ada ajaran lain (atau agama lain) yang dirasakan bisa memberikan kebahagiaan. Dan juga pasti tidak ada saudara seimannya yang membesuknya atau menguatkan imannya.
Saya rasa jiwanya lagi kosong aja tuh, pasca perceraiannya. Bisa jadi dia akan membandingkan suaminya yang dulu kristen (seoran pdt. lagi) seharusnya penuh kasih toh malah menganiaya dia, sedangakan dari suami yang non-kristen dia malah diperlakukan dengan baik.
Mohon koreksinya juga jika saya salah dan keliru. thanks. GBU Laughing

Latest update by c4ndr4w1j4y4 on 27 March 2008 14:30:28

willend68 (Newbie)

27 March 2008 14:37:09

leoerk
teman2.. tolong y utk selanjutnya jgn jd debat kusir antar agama...
hormatilah agama lainnya..


masalah budha..
Sidharta Gautama bukanlah Tuhan umat Budha...
Sidharta itu hanyalah Nabi yang menyebarkan ajaran kebaikan.. Tetapi Sidharta bukanlah Tuhan-nya umat Budha.. Budha tetep punya Tuhan...
knp sy bs tau ? sumber langsung dr sharing di kelas...


ok? Smile


MAAF Pren, saya gak mau mmperbincangkan soal AGAMA LAIN, krn saya gak ngerti AGAMA selain KRISTEN, dan spanjang pngetahuan saya HANYA di AGAMA KRISTENlah kita MENGENAL YESUS, Dia (Yesus) adalah ANAK ALLAH yg HIDUP, Percaya akan BAPTISAN KUDUS, ALLAH TRI TUNGGAL, GEREJA yg KUDUS dan AM, dan HANYA Agama Kristen aja yg Pake ALKITAB sbg KITAB SUCI, dan PERCAYA bhw ALKITAB adalah FIRMAN ALLAH. Itulah ciri utama (dasar) Agama Kristen. Setau saya di agama lain Tidak Ada YESUS (Apalagi percaya bhw Yesus adalah Anak Allah?), Tidak ada ALLAH TRI TUNGGAL, Tidak Ada BAPTISAN KUDUS, dan Tdk pake ALKITAB sbg KITAB SUCI. So, kalo dah KELUAR atau DILUAR Ajaran/Syarat2 itu tadi, tentu BUKAN AJARAN/ORANG KRISTEN. Anggaplah Pandangan/Tulisan saya ini sbg Perbandingan/Tambahan Referensi aja, dari seorang Penganut Ajaran Agama Kristen. ok Pren. Keep in PEACE Very Happy

Latest update by willend68 on 27 March 2008 14:37:09