fotoku.jawaban.com | Solusi Life | OBI | Iklan Baris | Video Library | Prayfor | English Article
Register | Login | Forget Pwd
Etika Posting

Lois Butterfly (Moderator)

03 October 2012 17:35:49

Akhir2 ini, aku pernah baca hakim yang menjatuhkan vonis mati kepada warga Afrika yang ketahuan bertransaksi narkoba di Indonesia.

Nah, padahal hidup mati itu di tangan Tuhan kan? Apakah kita berhak mengambil nyawa orang, meskipun itu untuk kebenaran / keadilan?

Pengen tahu aja nih pendapat temen2...emang sebenernya hukuman mati itu menurut kalian boleh ga sih? Kalau iya, penjahat yang bagaimana yang harus menerima hukuman mati tersebut? kasih pendapatnya di sini yaaa

Latest update by Lois Butterfly on 03 October 2012 17:35:49

believers24 (Admin)

03 October 2012 22:51:53

Kalau saya pribadi sih setuju2 aja sist, diberlakukannya sanksi hukuman mati. Mengapa ? Karena ini dapat memberikan efek "takut disanksi seperti itu". 

Dengan kata lain dengan adanya hukuman mati, orang-orang akan menjadi berpikir dua kali untuk melakukan kejahatan di muka bumi ini.

Latest update by believers24 on 03 October 2012 22:51:53

Lois Butterfly (Moderator)

05 October 2012 18:20:42

believers24

Kalau saya pribadi sih setuju2 aja sist, diberlakukannya sanksi hukuman mati. Mengapa ? Karena ini dapat memberikan efek "takut disanksi seperti itu". 

Dengan kata lain dengan adanya hukuman mati, orang-orang akan menjadi berpikir dua kali untuk melakukan kejahatan di muka bumi ini.

tapi apakah itu ga menyalahi kekuasaan Tuhan bro? maksudnya, mengambil nyawa orang lain gitu?

di lain sisi sih, emang bisa buat efek jera tapi di sisi lain apakah emang benar? pengen tahu nih gimana tanggapannya

Latest update by Lois Butterfly on 05 October 2012 18:20:42

yovi_manja (JC fresh)

06 October 2012 23:41:34

Lois Butterfly

believers24

Kalau saya pribadi sih setuju2 aja sist, diberlakukannya sanksi hukuman mati. Mengapa ? Karena ini dapat memberikan efek "takut disanksi seperti itu". 

Dengan kata lain dengan adanya hukuman mati, orang-orang akan menjadi berpikir dua kali untuk melakukan kejahatan di muka bumi ini.

tapi apakah itu ga menyalahi kekuasaan Tuhan bro? maksudnya, mengambil nyawa orang lain gitu?

di lain sisi sih, emang bisa buat efek jera tapi di sisi lain apakah emang benar? pengen tahu nih gimana tanggapannya

yg dikatakan bro believers24 ada benarx,,,tp bener jg kl hukum mati memang tdk baik jg,,,ga beda jauh sm di suntik mati yg dmn sm" spt mengambil alih kuasa Tuhan....

btw,,,stw sy bukankah c terdakwa ini hukumanx diganti dengan hukuman 15thn penjara y???? dkarenakn melanggar hak seseorang utk hidup......

n stau sy,,,,hukuman mati di negara indonesia akan dihapuskan.....

mohon ralat y jika saya ada kesalahan info...

Latest update by yovi_manja on 06 October 2012 23:41:34

roro (JCer)

07 October 2012 14:30:46

Sebetulnya sih hukuman mati melanggar HAM. mmph bingung juga jawabnya... tapi disisi lain sudah ditulis DILARANG INI, DILARANG ITU..tapi masih melakukannya..yah jadinya HARUS MENERIMA SANKSInya sih.

Latest update by roro on 07 October 2012 14:30:46

Lois Butterfly (Moderator)

08 October 2012 16:56:12

yovi_manja

Lois Butterfly

believers24

Kalau saya pribadi sih setuju2 aja sist, diberlakukannya sanksi hukuman mati. Mengapa ? Karena ini dapat memberikan efek "takut disanksi seperti itu". 

Dengan kata lain dengan adanya hukuman mati, orang-orang akan menjadi berpikir dua kali untuk melakukan kejahatan di muka bumi ini.

tapi apakah itu ga menyalahi kekuasaan Tuhan bro? maksudnya, mengambil nyawa orang lain gitu?

di lain sisi sih, emang bisa buat efek jera tapi di sisi lain apakah emang benar? pengen tahu nih gimana tanggapannya

yg dikatakan bro believers24 ada benarx,,,tp bener jg kl hukum mati memang tdk baik jg,,,ga beda jauh sm di suntik mati yg dmn sm" spt mengambil alih kuasa Tuhan....

btw,,,stw sy bukankah c terdakwa ini hukumanx diganti dengan hukuman 15thn penjara y???? dkarenakn melanggar hak seseorang utk hidup......

n stau sy,,,,hukuman mati di negara indonesia akan dihapuskan.....

mohon ralat y jika saya ada kesalahan info...

kalau di Indonesia ga tau yaa apakah hukuman mati akan dihapuskan atau nggak, yang pasti sih sekarang hukuman mati itu masih berlaku, khususnya untuk para pengedar narkoba.

Nah, kan jadi bingung tuh kalau begini caranya...apakah boleh atau nggak?

Latest update by Lois Butterfly on 08 October 2012 16:56:12

Lois Butterfly (Moderator)

08 October 2012 16:56:39

roro

Sebetulnya sih hukuman mati melanggar HAM. mmph bingung juga jawabnya... tapi disisi lain sudah ditulis DILARANG INI, DILARANG ITU..tapi masih melakukannya..yah jadinya HARUS MENERIMA SANKSInya sih.

sama2 bingung, mari kita pegangan meja bro, hehehehhehe

Latest update by Lois Butterfly on 08 October 2012 16:56:39

naomigracia_cp (JC fresh)

08 October 2012 17:45:41

iyaa siih hidup mati di tangan Tuhan, dan sesuatu nggak ada yang terjadi di luar kedaulatan Tuhan. Jadi, walaupun memang seolah-olah nyawanya tergantung apa kata hakim, tetep ajaa nyawanya di tangan Tuhan. 

klo tentang setuju ndak setuju, aku siih setujuu ajaa. bukannya ndak punya kasih, tapi memberikan efek jera itu juga bagus untuk orang-orang yang mungkin akan tergoda melakukan pelanggaran yang sama. tapi gimana eksekusi hukuman itu, itu yang kudu diperhatikan. klo bisa yang seminimal mungkin rasa sakitnya. ndak tauu deeh itu kaya gimana. hahaahaha.

Latest update by naomigracia_cp on 08 October 2012 17:45:41

believers24 (Admin)

08 October 2012 22:39:02

Lois Butterfly

believers24

Kalau saya pribadi sih setuju2 aja sist, diberlakukannya sanksi hukuman mati. Mengapa ? Karena ini dapat memberikan efek "takut disanksi seperti itu". 

Dengan kata lain dengan adanya hukuman mati, orang-orang akan menjadi berpikir dua kali untuk melakukan kejahatan di muka bumi ini.

tapi apakah itu ga menyalahi kekuasaan Tuhan bro? maksudnya, mengambil nyawa orang lain gitu?

di lain sisi sih, emang bisa buat efek jera tapi di sisi lain apakah emang benar? pengen tahu nih gimana tanggapannya

Masalah menyalahi kekuasaan Tuhan apa ngga, jawaban saya tanya sama Tuhan ketika kita bersama-sama dengan-Nya nanti. Kenapa saya tulis begini ? Karena hukuman mati sebenarnya sudah ada sejak dahulu kala, bahkan semenjak zaman raja-raja yang tertulis di Alkitab.

Kalau menurut saya, apakah dengan hukuman ini bisa membuat efek jera, pasti bisa. Cuma mungkin pertanyaan selanjutnya kalau dari saya, seberapa lama kah, efek jera yang ditimbulkan ini bisa bertahan? 1 tahun kah, 10 tahun kah, 100 tahun kah ? Kalau untuk hal ini saya tidak bisa menjamin lamanya.  

Latest update by believers24 on 08 October 2012 22:39:02

Lois Butterfly (Moderator)

09 October 2012 15:37:40

jadi rata2 semua pada setuju ya pada hukuman mati...

hmmmmmm, apakah hanya hukuman mati yang dapat memberikan efek jera?

Latest update by Lois Butterfly on 09 October 2012 15:37:40

believers24 (Admin)

09 October 2012 22:15:13

Lois Butterfly

jadi rata2 semua pada setuju ya pada hukuman mati...

hmmmmmm, apakah hanya hukuman mati yang dapat memberikan efek jera?

Kalau menurut saya sih iya...Soalnya gini kalau maksimal hukumannya penjara seumur hidup, kadang-kadang ini buat beberapa pelaku malah tambah pede dan sombong . Bukannya tobat, tapi justru ia akan semakin menjadi2 berbuat yang dilarang ...

Latest update by believers24 on 09 October 2012 22:15:13