fotoku.jawaban.com | Solusi Life | OBI | Iklan Baris | Video Library | Prayfor | English Article
Register | Login | Forget Pwd
Etika Posting

roro (JCer)

14 July 2012 00:47:55

Semua pasti percaya donk bahwa segala sesuatu diciptakan itu dengan tanpa kebetulan. TUHAN tidak bermain2 saat menciptakan anda dan saya. ya toh....

nah lantas sesungguhnya apa tujuan dari penciptaan itu sendiri? Maksud saya apa sebetulnya tujuan hidup manusia? mungkin lebih dipersempit lagi deh. Tujuan hidup anda??

Apakah hidup itu hanya sekadar

LAHIR -> Mengejar pendidikan -> Mengejar harta, kesuksesan, pasangan hidup -> berkeluarga, beranakcucu -> MATI

That's it?????????????

 

Secara pribadi saya gak ketemu 1 jawaban pun yang memuaskan saya...ada yang bisa kasih jawaban terbaik??

Latest update by roro on 14 July 2012 00:47:55

yens (JC fresh)

18 July 2012 15:06:07

Kl utk mendptkan jwban yg memuaskan, sy hrs menanyakannya lsg dgn Babe mmm...bahkan sampai skrg (umur blh diblg ud '1/4 jln') sy send msh blm menemukan apa tuj sy diciptakan. Kl bhs rohani, ktnya tuj.hdp adl utk menggenapi rencana / panggilan Tuhan atas hdp kita nah masalahnya adl apakah anda & saya sdh mengetahui apa yg Tuhan mau atas hdp kita? Sy jg ingin tau jawabnya

Latest update by yens on 18 July 2012 15:06:07

Rajinpangkalpandai (Newbie)

20 July 2012 15:01:55

Diskusi yang menarik...

saya menunggu aja barangkali ada yang mau share dimari..
-GBU-

Latest update by Rajinpangkalpandai on 20 July 2012 15:01:55

felixaja (Newbie)

20 July 2012 22:49:39

Menurut gue tujuan hidup itu, membahagiakan semua nya lah.. Termasuk anda. Teman teman . Orang tua . Siapapun.. Dan specially Tuhan. Saya yakin dapat menebar suka cita dimana pun saya berada.. Walaupun itu sulit. Tapi saya yakin pasti bisa . Haleluya

Latest update by felixaja on 20 July 2012 22:49:39

glenn (Moderator)

21 July 2012 09:42:08

Hmmmm .....

Pada umumnya sih semua orang itu berjuang keras dan berusaha sekuat tenaga mereka untuk mengejar yang namanya:

-kekayaan Gambar

-kekuasaan Gambar

-harga diri Gambar

-gelar atau pendidikan tinggi Gambar


Seringkali orang-orang yang memfokuskan dirinya untuk untuk mengejar hal-hal demikian pada akhirnya akan mengalami kebuntuan dan ketidak-puasan pada makna dan tujuan hidupnya, karena mereka meletakkannya sebagai tujuan tertinggi hidupnya.

 

“Karena di dalam Dia-lah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. (Kol 1:16).

 

Jelas sekali bahwa Allah merupakan pusat dan tujuan hidup semua manusia. Orang Kristen memiliki tujuan yang sangat khusus yang telah ditetapkan oleh Allah sebelum dunia dibentuk, Allah menginginkan agar semua orang Kristen benar-benar hidup bagi kemuliaan-Nya.  Gambar

Latest update by glenn on 21 July 2012 09:42:08

Priamalam (JC fresh)

23 July 2012 14:27:02

saya akan coba memuaskan anda...

hehehehe...

 

saya mencoba menjawab dari segi keimanan kristen.... yuk kita baca ayat 

         1 Kor. 10: 31,

             ”Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, laku-kanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.”

         Roma 11: 36 

             “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dia-lah kemuliaan sampai selama-lamanya.”

 

Jadi sebagai orang Kristen, Yesus adalah sentral dari segala tujuan hidup kita......... kamu menjadi manajer, olahragawan, wiraswatawan, bintang film, karyawan, pembantu, guru....... semuanya harus dikembalikan pada rasa syukur bahwa itu semua berasal dari Allah Bapa di surga....

 

Kalo ada yg merasa msh bingung dengan tujuan hidup..... "teruslah berdoa, berdoa, dan berdoa"...... Tuhan pasti memberikan jawabannya

Latest update by Priamalam on 23 July 2012 14:27:02

Alena (Newbie)

01 December 2012 22:24:20

Saya setuju dengan priamalam, bahwa tujuan hidup semua orang itu seharusnya sama, yaitu untuk kemuliaan Tuhan. Saya pribadi juga sering bertanya-tanya, sebenarnya apa sih tujuan saya hidup, apa sih tujuan manusia itu hidup di bumi, lahir, sekolah, bekerja, berkeluarga, punya anak, lalu mati, demikian seterusnya. Sampai pada suatu ketika saya menemukan bahwa apa yang sering saya dengar di ayat Alkitab yang dijelaskan bro priamalam ini, ternyata benar dan malah saya baru sadar setelah diulas secara sekuler di laman internet.

Saya sekarang percaya bahwa tujuan hidup ini adalah bukan sekedar beranak pinak memenuhi bumi, membangun peradaban, tetapi lebih secara personal, yaitu belajar tentang hidup secara daging itu sendiri, belajar bahwa sebenarnya kita semua itu adalah bagian dari tubuh yang sama, yaitu dari Roh Allah sendiri, tujuan hidup itu adalah sebuah pembelajaran tentang bagaimana kita saling mengasihi satu sama lain, menopang satu sama lain, hingga pada akhirnya kita tahu hidup dalam daging itu tidak diperlukan lagi, yaitu ketika kita bisa hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Memang ini terlihat agak membingungkan dan melenceng dari Alkitab, tapi saya yakin bahwa Kristus datang kebumi dan mati untuk menebus dosa manusia dan bangkit setelahnya, yaitu untuk mengakhiri rantai/belenggu kedagingan manusia. Ia menunjukkan pada saya untuk berjalan di jalan dimana Ia jalan, supaya saya dapat tidak perlu lagi hidup dalam daging dan selaras dengan frekuensi Allah itu sendiri. Dan ketika saya dapat menselaraskan kehidupan saya sesuai dengan frekuensiNya, maka saya menjadi satu denganNya, dan Ia dengan saya. Ia telah menunjukkannya melalui kebangkitannya. Jika Ia tidak bangkit, mungkin saat ini saya masih bertanya-tanya di frekuensi mana saya harus belajar menselaraskan hidup saya.

Yahh....gitu sich...harapannya

Latest update by Alena on 01 December 2012 22:24:20

DwiKezia (JC fresh)

05 March 2013 20:46:13

Setuju dgn postingan teman2 bahwa hidup kita untuk kemuliaan Tuhan. Regards

Latest update by DwiKezia on 05 March 2013 20:46:13

serve_Him_never_end (JCer)

03 May 2013 12:31:32

roro

Semua pasti percaya donk bahwa segala sesuatu diciptakan itu dengan tanpa kebetulan. TUHAN tidak bermain2 saat menciptakan anda dan saya. ya toh....

nah lantas sesungguhnya apa tujuan dari penciptaan itu sendiri? Maksud saya apa sebetulnya tujuan hidup manusia? mungkin lebih dipersempit lagi deh. Tujuan hidup anda??

Apakah hidup itu hanya sekadar

LAHIR -> Mengejar pendidikan -> Mengejar harta, kesuksesan, pasangan hidup -> berkeluarga, beranakcucu -> MATI

That's it?????????????

 

Secara pribadi saya gak ketemu 1 jawaban pun yang memuaskan saya...ada yang bisa kasih jawaban terbaik??

Gunakan seluruh hidup ini utk kemuliaan Tuhan
Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
GBU all 

 

Latest update by serve_Him_never_end on 03 May 2013 12:31:32