fotoku.jawaban.com | Solusi Life | OBI | Iklan Baris | Video Library | Prayfor | English Article
Register | Login | Forget Pwd
Etika Posting

gunrider1 (Moderator)

21 January 2009 14:52:17

Ciri-ciri:

1. memiliki objek yg disembah (biasa disebut TUhan ato Allah)
2. tuhan ini memiliki kuasa yang sangat besar dan dashyat, tp ga seorangpun yg pernah meliatnya
3. setiap agama memiliki buku2 tersendiri yg dinamakan kitab suci, buku ini berisi perintah2 tuhan mereka serta riwayat tokoh2 di jaman dulu
4. setiap agama memiliki tokoh ato utusan dari tuhan nya
5. ada larangan dan perintah yang memiliki hukum reward n punishment
6. memiliki hari khusus utk beribadah
7. setiap tuhan dari masing2 agama menuntut persembahan dr umatnya, mulai dari yg primitif korban manusia, korban hewan, korban hasil pertanian, dan yg paling modern skrg adalah uang, waktu n tenaga
8. setiap agama memiliki tokoh antagonis yang dinamakan iblis/setan

Hal-hal lucu seputaran agama:

1. semua mengakui hanya ada 1 Tuhan, tp knapa tidak ada yg sadar, klo emang Tuhan itu 1 knapa bisa ada perbedaan dlm persepsi, aturan ibadah dll ??

2. selain muslim, semua agama lain beribadah di hari minggu, karna hari minggu itu libur....andai ibadahnya di hari lain, apakah org akan menjadi pemeluk suatu agama ya ?? Laughing

3. ada yang berperang demi agamanya, apakah Dia perlu dibela?? terus jika tuhan itu cuma 1, dia bela yg mana ya?? Laughing

4. ada yg mati demi keyakinannya... sekali lg, buat apa? apa Tuhan perlu dibela?? suatu kebodohan

5. jika semua agama mengakui hanya 1 Tuhan, knapa pada tarik2an umat? knapa ada yg sewot jika umatnya murtad?? toh klo emang Tuhan emang hanya 1, dia ga kemana2,tetep menyembah tuhan dgn cara yg berbeda ( yg bikin beda arus kas aja kalie Laughing )


Kesamaan antara Kristen, Katolik, Buddha, Hindu n Muslim:

1. memiliki nabi2 alias org yg diutus Tuhan
2. selain muslim, yg laen mengenal polytheisme , buddha dgn dewa2nya, hindu dgn tri murti dan kristen dgn trinitasnya (walo ga mau ngaku poly)
3. jika hindu dengan tri murti yaitu ada yg membangun, merusak n memelihara, maka kristen dgn trinitas yaitu pencipta, penebus dan penghibur/penasehat
4. di buddha, jika ada umat yg udah mndapat pencerahan ato hidupnya didunia ini luar biasa, maka dia akan diangkat menjadi dewa, contoh kwan-im, kwan kong dll, hal yg sama juga di katolik... mereka yg hidupnya luar biasa akan dijadikan org suci alias santo/santa contoh: maria, petrus, paulus dan yg terakhir ibu theresa
5. ada yg namanya sorga ama neraka.. anehnya yg pernah kesaksian ke sorga ga pernah ketemu umat dr agama lain, jd kesannya eksklusif gitu, umat lain tempatnya di neraka (katanya)

KESIMPULAN ?????

silahkan disimpulkan sendiri Laughing Laughing

Latest update by gunrider1 on 21 January 2009 14:52:17

debora2972 (JC Palz)

21 January 2009 15:22:44

gunrider
Ciri-ciri:

1. memiliki objek yg disembah (biasa disebut TUhan ato Allah)
2. tuhan ini memiliki kuasa yang sangat besar dan dashyat, tp ga seorangpun yg pernah meliatnya
3. setiap agama memiliki buku2 tersendiri yg dinamakan kitab suci, buku ini berisi perintah2 tuhan mereka serta riwayat tokoh2 di jaman dulu
4. setiap agama memiliki tokoh ato utusan dari tuhan nya
5. ada larangan dan perintah yang memiliki hukum reward n punishment
6. memiliki hari khusus utk beribadah
7. setiap tuhan dari masing2 agama menuntut persembahan dr umatnya, mulai dari yg primitif korban manusia, korban hewan, korban hasil pertanian, dan yg paling modern skrg adalah uang, waktu n tenaga
8. setiap agama memiliki tokoh antagonis yang dinamakan iblis/setan

Hal-hal lucu seputaran agama:

1. semua mengakui hanya ada 1 Tuhan, tp knapa tidak ada yg sadar, klo emang Tuhan itu 1 knapa bisa ada perbedaan dlm persepsi, aturan ibadah dll ??

2. selain muslim, semua agama lain beribadah di hari minggu, karna hari minggu itu libur....andai ibadahnya di hari lain, apakah org akan menjadi pemeluk suatu agama ya ?? Laughing

3. ada yang berperang demi agamanya, apakah Dia perlu dibela?? terus jika tuhan itu cuma 1, dia bela yg mana ya?? Laughing

4. ada yg mati demi keyakinannya... sekali lg, buat apa? apa Tuhan perlu dibela?? suatu kebodohan

5. jika semua agama mengakui hanya 1 Tuhan, knapa pada tarik2an umat? knapa ada yg sewot jika umatnya murtad?? toh klo emang Tuhan emang hanya 1, dia ga kemana2,tetep menyembah tuhan dgn cara yg berbeda ( yg bikin beda arus kas aja kalie Laughing )


Kesamaan antara Kristen, Katolik, Buddha, Hindu n Muslim:

1. memiliki nabi2 alias org yg diutus Tuhan
2. selain muslim, yg laen mengenal polytheisme , buddha dgn dewa2nya, hindu dgn tri murti dan kristen dgn trinitasnya (walo ga mau ngaku poly)
3. jika hindu dengan tri murti yaitu ada yg membangun, merusak n memelihara, maka kristen dgn trinitas yaitu pencipta, penebus dan penghibur/penasehat
4. di buddha, jika ada umat yg udah mndapat pencerahan ato hidupnya didunia ini luar biasa, maka dia akan diangkat menjadi dewa, contoh kwan-im, kwan kong dll, hal yg sama juga di katolik... mereka yg hidupnya luar biasa akan dijadikan org suci alias santo/santa contoh: maria, petrus, paulus dan yg terakhir ibu theresa
5. ada yg namanya sorga ama neraka.. anehnya yg pernah kesaksian ke sorga ga pernah ketemu umat dr agama lain, jd kesannya eksklusif gitu, umat lain tempatnya di neraka (katanya)

KESIMPULAN ?????

silahkan disimpulkan sendiri Laughing Laughing


agama itu kn usaha manusia utk mencari Tuhan ya?
menurut gw tuh kristen bukan agama tapi way of life karena bukan manusia yg mencari Allah tp Allah yg mencari manusia

Latest update by debora2972 on 21 January 2009 15:22:44

gunrider1 (Moderator)

21 January 2009 15:29:19

debora2972
gunrider
Ciri-ciri:

1. memiliki objek yg disembah (biasa disebut TUhan ato Allah)
2. tuhan ini memiliki kuasa yang sangat besar dan dashyat, tp ga seorangpun yg pernah meliatnya
3. setiap agama memiliki buku2 tersendiri yg dinamakan kitab suci, buku ini berisi perintah2 tuhan mereka serta riwayat tokoh2 di jaman dulu
4. setiap agama memiliki tokoh ato utusan dari tuhan nya
5. ada larangan dan perintah yang memiliki hukum reward n punishment
6. memiliki hari khusus utk beribadah
7. setiap tuhan dari masing2 agama menuntut persembahan dr umatnya, mulai dari yg primitif korban manusia, korban hewan, korban hasil pertanian, dan yg paling modern skrg adalah uang, waktu n tenaga
8. setiap agama memiliki tokoh antagonis yang dinamakan iblis/setan

Hal-hal lucu seputaran agama:

1. semua mengakui hanya ada 1 Tuhan, tp knapa tidak ada yg sadar, klo emang Tuhan itu 1 knapa bisa ada perbedaan dlm persepsi, aturan ibadah dll ??

2. selain muslim, semua agama lain beribadah di hari minggu, karna hari minggu itu libur....andai ibadahnya di hari lain, apakah org akan menjadi pemeluk suatu agama ya ?? Laughing

3. ada yang berperang demi agamanya, apakah Dia perlu dibela?? terus jika tuhan itu cuma 1, dia bela yg mana ya?? Laughing

4. ada yg mati demi keyakinannya... sekali lg, buat apa? apa Tuhan perlu dibela?? suatu kebodohan

5. jika semua agama mengakui hanya 1 Tuhan, knapa pada tarik2an umat? knapa ada yg sewot jika umatnya murtad?? toh klo emang Tuhan emang hanya 1, dia ga kemana2,tetep menyembah tuhan dgn cara yg berbeda ( yg bikin beda arus kas aja kalie Laughing )


Kesamaan antara Kristen, Katolik, Buddha, Hindu n Muslim:

1. memiliki nabi2 alias org yg diutus Tuhan
2. selain muslim, yg laen mengenal polytheisme , buddha dgn dewa2nya, hindu dgn tri murti dan kristen dgn trinitasnya (walo ga mau ngaku poly)
3. jika hindu dengan tri murti yaitu ada yg membangun, merusak n memelihara, maka kristen dgn trinitas yaitu pencipta, penebus dan penghibur/penasehat
4. di buddha, jika ada umat yg udah mndapat pencerahan ato hidupnya didunia ini luar biasa, maka dia akan diangkat menjadi dewa, contoh kwan-im, kwan kong dll, hal yg sama juga di katolik... mereka yg hidupnya luar biasa akan dijadikan org suci alias santo/santa contoh: maria, petrus, paulus dan yg terakhir ibu theresa
5. ada yg namanya sorga ama neraka.. anehnya yg pernah kesaksian ke sorga ga pernah ketemu umat dr agama lain, jd kesannya eksklusif gitu, umat lain tempatnya di neraka (katanya)

KESIMPULAN ?????

silahkan disimpulkan sendiri Laughing Laughing


agama itu kn usaha manusia utk mencari Tuhan ya?
menurut gw tuh kristen bukan agama tapi way of life karena bukan manusia yg mencari Allah tp Allah yg mencari manusia


sekali lagi..itu doktrin deb..hehehe, terserah mo diblg Tuhan yg mencari manusia ato sebaliknya, yg jelas ciri2 yg gw tulis diatas juga ada di agama kristen.... Very Happy

umat muslim juga bisa mengatakan demikian, Tuhan yg mencari manusia, buktinya Dia utus rasul Nya Muhammad utk memberitakan Qur-an Laughing , kan si muhammad ngaku dapet qur-an langsung dr jibril (utusan Allah), yah mirip2 musa gitu yg dpt 2 loh batu itu Razz

Latest update by gunrider1 on 21 January 2009 15:29:19

Dealova (JC Lover)

21 January 2009 15:44:13

tapi khan udah jelas di yohanes 3 : 16 :

akulah jalan dan hidup,tidak ada yang dapat datang kepada Bapa bila tidak melalui aku

Latest update by Dealova on 21 January 2009 15:44:13

gunrider1 (Moderator)

21 January 2009 15:50:12

Dealova
tapi khan udah jelas di yohanes 3 : 16 :

akulah jalan dan hidup,tidak ada yang dapat datang kepada Bapa bila tidak melalui aku


hahahaha.....coba dibaca lagi deh alkitabnya dea, apa isi yoh 3:16

btw....

di tiap2 kitab suci agama lain pun psti juga ada ayat2 yg mendukung agama mereka Very Happy

Latest update by gunrider1 on 21 January 2009 15:50:12

moe (JC Fever)

21 January 2009 15:53:07

Bener kong, memang semua ciri2 iu ada dikesemua 'agama' yang ada

dan itu bisa disebut cir2 umum

suka atau tidak suka

mau atau tidak mau

Kekristenan pun disebut sebagai agama [religion]


Cuma, ada ciri lain yang hanya dimiliki oleh [kitab] kekristenan, spt diungkapkan oleh Walid Soebat, spt dala thread sebelah yaiti : nubuatan dan penggenapannya

Latest update by moe on 21 January 2009 15:53:07

Siip (JC Palz)

21 January 2009 16:07:33

moe
Bener kong, memang semua ciri2 iu ada dikesemua 'agama' yang ada

dan itu bisa disebut cir2 umum

suka atau tidak suka

mau atau tidak mau

Kekristenan pun disebut sebagai agama [religion]


Cuma, ada ciri lain yang hanya dimiliki oleh [kitab] kekristenan, spt diungkapkan oleh Walid Soebat, spt dala thread sebelah yaiti : nubuatan dan penggenapannya


Ada 1 lagi (bukan 2 yaa)

Kitab yg banyak melukiskan wujud Allah oleh penampakanNya pd manusia.

Kitab2 lain cenderung mnyatakan sifat2 Allah, ttp tidak tlalu mlangkah mlukiskan wujudNya dg lbh spesifik.

Latest update by Siip on 21 January 2009 16:07:33

gunrider1 (Moderator)

21 January 2009 19:04:40

moe



Cuma, ada ciri lain yang hanya dimiliki oleh [kitab] kekristenan, spt diungkapkan oleh Walid Soebat, spt dala thread sebelah yaiti : nubuatan dan penggenapannya


ya mgkn itu kelebihan kristen, lebih lengkap krna ada nubuatannya, tp jika bicara ttg nubuatan alias ramalan, maka byk kitab2 lain diluar kitab suci yg jg memuat ramalan n terbukti penggenapannya contoh : ramalan nostradamus, joyoboyo dll Very Happy

klo ga salah di qur-an juga ada ttg hal2 gituan ??

Latest update by gunrider1 on 21 January 2009 19:04:40

zion (JC Fever)

21 January 2009 19:31:47

gunrider
moe



Cuma, ada ciri lain yang hanya dimiliki oleh [kitab] kekristenan, spt diungkapkan oleh Walid Soebat, spt dala thread sebelah yaiti : nubuatan dan penggenapannya


ya mgkn itu kelebihan kristen, lebih lengkap krna ada nubuatannya, tp jika bicara ttg nubuatan alias ramalan, maka byk kitab2 lain diluar kitab suci yg jg memuat ramalan n terbukti penggenapannya contoh : ramalan nostradamus, joyoboyo dll Very Happy

klo ga salah di qur-an juga ada ttg hal2 gituan ??


kaya nya di alquran ada yang nama nya hadits ...... entah apa itu ....

Latest update by zion on 21 January 2009 19:31:47

debora2972 (JC Palz)

21 January 2009 20:09:55

gunrider
debora2972
gunrider
Ciri-ciri:

1. memiliki objek yg disembah (biasa disebut TUhan ato Allah)
2. tuhan ini memiliki kuasa yang sangat besar dan dashyat, tp ga seorangpun yg pernah meliatnya
3. setiap agama memiliki buku2 tersendiri yg dinamakan kitab suci, buku ini berisi perintah2 tuhan mereka serta riwayat tokoh2 di jaman dulu
4. setiap agama memiliki tokoh ato utusan dari tuhan nya
5. ada larangan dan perintah yang memiliki hukum reward n punishment
6. memiliki hari khusus utk beribadah
7. setiap tuhan dari masing2 agama menuntut persembahan dr umatnya, mulai dari yg primitif korban manusia, korban hewan, korban hasil pertanian, dan yg paling modern skrg adalah uang, waktu n tenaga
8. setiap agama memiliki tokoh antagonis yang dinamakan iblis/setan

Hal-hal lucu seputaran agama:

1. semua mengakui hanya ada 1 Tuhan, tp knapa tidak ada yg sadar, klo emang Tuhan itu 1 knapa bisa ada perbedaan dlm persepsi, aturan ibadah dll ??

2. selain muslim, semua agama lain beribadah di hari minggu, karna hari minggu itu libur....andai ibadahnya di hari lain, apakah org akan menjadi pemeluk suatu agama ya ?? Laughing

3. ada yang berperang demi agamanya, apakah Dia perlu dibela?? terus jika tuhan itu cuma 1, dia bela yg mana ya?? Laughing

4. ada yg mati demi keyakinannya... sekali lg, buat apa? apa Tuhan perlu dibela?? suatu kebodohan

5. jika semua agama mengakui hanya 1 Tuhan, knapa pada tarik2an umat? knapa ada yg sewot jika umatnya murtad?? toh klo emang Tuhan emang hanya 1, dia ga kemana2,tetep menyembah tuhan dgn cara yg berbeda ( yg bikin beda arus kas aja kalie Laughing )


Kesamaan antara Kristen, Katolik, Buddha, Hindu n Muslim:

1. memiliki nabi2 alias org yg diutus Tuhan
2. selain muslim, yg laen mengenal polytheisme , buddha dgn dewa2nya, hindu dgn tri murti dan kristen dgn trinitasnya (walo ga mau ngaku poly)
3. jika hindu dengan tri murti yaitu ada yg membangun, merusak n memelihara, maka kristen dgn trinitas yaitu pencipta, penebus dan penghibur/penasehat
4. di buddha, jika ada umat yg udah mndapat pencerahan ato hidupnya didunia ini luar biasa, maka dia akan diangkat menjadi dewa, contoh kwan-im, kwan kong dll, hal yg sama juga di katolik... mereka yg hidupnya luar biasa akan dijadikan org suci alias santo/santa contoh: maria, petrus, paulus dan yg terakhir ibu theresa
5. ada yg namanya sorga ama neraka.. anehnya yg pernah kesaksian ke sorga ga pernah ketemu umat dr agama lain, jd kesannya eksklusif gitu, umat lain tempatnya di neraka (katanya)

KESIMPULAN ?????

silahkan disimpulkan sendiri Laughing Laughing


agama itu kn usaha manusia utk mencari Tuhan ya?
menurut gw tuh kristen bukan agama tapi way of life karena bukan manusia yg mencari Allah tp Allah yg mencari manusia


sekali lagi..itu doktrin deb..hehehe, terserah mo diblg Tuhan yg mencari manusia ato sebaliknya, yg jelas ciri2 yg gw tulis diatas juga ada di agama kristen.... Very Happy

umat muslim juga bisa mengatakan demikian, Tuhan yg mencari manusia, buktinya Dia utus rasul Nya Muhammad utk memberitakan Qur-an Laughing , kan si muhammad ngaku dapet qur-an langsung dr jibril (utusan Allah), yah mirip2 musa gitu yg dpt 2 loh batu itu Razz


hehehe ciri2 yg kmu sebut di atas memang ada di agama kristen gun,
cuma bedanya :
semua agama di dunia dimulai dari manusia yg ngaku2 diutus allah sementara dikristen, bnr2 Allah yg datang ke dunia menjelma jd manusia
semua utusan2 itu ga bisa melakukan mujizat sementara Tuhan Yesus bisa *klopun utusan2 yg lain itu bisa, sifatnya cm sementara*
semua utusan2 itu berdosa smntr Tuhan Yesus gak pernah melakukan 1 dosapun selama Dia di dunia
semua utusan2 itu ga bisa menghapuskan dosa seluruh manusia meski dg darah mereka sendiri *krn mereka berdosa* hanya Yesus yg bisa
cuma Yesus yg dapat bangkit pada hari ke 3 setelah Ia mati disalib smntr utusan2 g lain tetep mati dan tinggal menunggu pengadilan terakhir

Latest update by debora2972 on 21 January 2009 20:09:55

gunrider1 (Moderator)

21 January 2009 23:19:25

debora2972
gunrider
debora2972
gunrider
Ciri-ciri:

1. memiliki objek yg disembah (biasa disebut TUhan ato Allah)
2. tuhan ini memiliki kuasa yang sangat besar dan dashyat, tp ga seorangpun yg pernah meliatnya
3. setiap agama memiliki buku2 tersendiri yg dinamakan kitab suci, buku ini berisi perintah2 tuhan mereka serta riwayat tokoh2 di jaman dulu
4. setiap agama memiliki tokoh ato utusan dari tuhan nya
5. ada larangan dan perintah yang memiliki hukum reward n punishment
6. memiliki hari khusus utk beribadah
7. setiap tuhan dari masing2 agama menuntut persembahan dr umatnya, mulai dari yg primitif korban manusia, korban hewan, korban hasil pertanian, dan yg paling modern skrg adalah uang, waktu n tenaga
8. setiap agama memiliki tokoh antagonis yang dinamakan iblis/setan

Hal-hal lucu seputaran agama:

1. semua mengakui hanya ada 1 Tuhan, tp knapa tidak ada yg sadar, klo emang Tuhan itu 1 knapa bisa ada perbedaan dlm persepsi, aturan ibadah dll ??

2. selain muslim, semua agama lain beribadah di hari minggu, karna hari minggu itu libur....andai ibadahnya di hari lain, apakah org akan menjadi pemeluk suatu agama ya ?? Laughing

3. ada yang berperang demi agamanya, apakah Dia perlu dibela?? terus jika tuhan itu cuma 1, dia bela yg mana ya?? Laughing

4. ada yg mati demi keyakinannya... sekali lg, buat apa? apa Tuhan perlu dibela?? suatu kebodohan

5. jika semua agama mengakui hanya 1 Tuhan, knapa pada tarik2an umat? knapa ada yg sewot jika umatnya murtad?? toh klo emang Tuhan emang hanya 1, dia ga kemana2,tetep menyembah tuhan dgn cara yg berbeda ( yg bikin beda arus kas aja kalie Laughing )


Kesamaan antara Kristen, Katolik, Buddha, Hindu n Muslim:

1. memiliki nabi2 alias org yg diutus Tuhan
2. selain muslim, yg laen mengenal polytheisme , buddha dgn dewa2nya, hindu dgn tri murti dan kristen dgn trinitasnya (walo ga mau ngaku poly)
3. jika hindu dengan tri murti yaitu ada yg membangun, merusak n memelihara, maka kristen dgn trinitas yaitu pencipta, penebus dan penghibur/penasehat
4. di buddha, jika ada umat yg udah mndapat pencerahan ato hidupnya didunia ini luar biasa, maka dia akan diangkat menjadi dewa, contoh kwan-im, kwan kong dll, hal yg sama juga di katolik... mereka yg hidupnya luar biasa akan dijadikan org suci alias santo/santa contoh: maria, petrus, paulus dan yg terakhir ibu theresa
5. ada yg namanya sorga ama neraka.. anehnya yg pernah kesaksian ke sorga ga pernah ketemu umat dr agama lain, jd kesannya eksklusif gitu, umat lain tempatnya di neraka (katanya)

KESIMPULAN ?????

silahkan disimpulkan sendiri Laughing Laughing


agama itu kn usaha manusia utk mencari Tuhan ya?
menurut gw tuh kristen bukan agama tapi way of life karena bukan manusia yg mencari Allah tp Allah yg mencari manusia


sekali lagi..itu doktrin deb..hehehe, terserah mo diblg Tuhan yg mencari manusia ato sebaliknya, yg jelas ciri2 yg gw tulis diatas juga ada di agama kristen.... Very Happy

umat muslim juga bisa mengatakan demikian, Tuhan yg mencari manusia, buktinya Dia utus rasul Nya Muhammad utk memberitakan Qur-an Laughing , kan si muhammad ngaku dapet qur-an langsung dr jibril (utusan Allah), yah mirip2 musa gitu yg dpt 2 loh batu itu Razz


hehehe ciri2 yg kmu sebut di atas memang ada di agama kristen gun,
cuma bedanya :
semua agama di dunia dimulai dari manusia yg ngaku2 diutus allah sementara dikristen, bnr2 Allah yg datang ke dunia menjelma jd manusia
semua utusan2 itu ga bisa melakukan mujizat sementara Tuhan Yesus bisa *klopun utusan2 yg lain itu bisa, sifatnya cm sementara*
semua utusan2 itu berdosa smntr Tuhan Yesus gak pernah melakukan 1 dosapun selama Dia di dunia
semua utusan2 itu ga bisa menghapuskan dosa seluruh manusia meski dg darah mereka sendiri *krn mereka berdosa* hanya Yesus yg bisa
cuma Yesus yg dapat bangkit pada hari ke 3 setelah Ia mati disalib smntr utusan2 g lain tetep mati dan tinggal menunggu pengadilan terakhir


iya itu kan versi kristen.....versi kristen penebusan dosa itu mesti melalui darah, di agama lain kan blom tentu ? Laughing
sapa blg utusan agama lain jg berbuat dosa?? pernah mempelajarinya?? si gau katanya membunuh semut pun ga tega...ada lagi kisahnya yg memotong dagingnya sndiri utk ngasih makan hewan...gimana tuh?? Very Happy

ttg Yesus yg bangkit pd hr ke 3, mnurut muslim, itu Yudas yg dituker.. mnurut orang2 Yahudi di kota itu, itu murid2 nya Yesus yg mencuri mayatnya malam2, bahkan di buddha klo ga salah si gau itu ga mati tp langsung mencapai nirwana karna udah mncapai pencerahan Very Happy

so...semua agama punya 'hero' nya masing2 ... heehe Very Happy

Latest update by gunrider1 on 21 January 2009 23:19:25