fotoku.jawaban.com | Solusi Life | OBI | Iklan Baris | Video Library | Prayfor | English Article
Register | Login | Forget Pwd
Etika Posting

yakimesi (Newbie)

20 October 2008 23:52:36

saya menghadapi masalah yang cukup berat,pasangan saya sudah ilfil dengan saya tanpa sebab yang jelas dia bilang si datang bgt saja,hubungan yang sudah 4,5th terasa begitu berat untuk di lupakan,biasanya hal ini terjadi pada co tapi dalam kasus gw cwnya yg bgt.hidup terasa berubah,hari-hari menjadi tdk sama lagi. Sad

Latest update by yakimesi on 20 October 2008 23:52:36

lestari99 (Moderator)

21 October 2008 08:50:59

Coba bicarakan lagi dari hati ke hati. Perasaan seperti itu pasti ada penyebabnya, event katanya datang begitu saja tp pasti ada pemicunya. Coba diajak bicara lagi aja..... tetep semangat yah....

Latest update by lestari99 on 21 October 2008 08:50:59

v2 ho (JC Lover)

21 October 2008 10:38:11

Yup setuju dgn anthie...gak mgkn perasaan itu datangnya tiba* pasti ada yg dia simpan dari dulu dan baru muncul skrg. Coba tanya lagi dan bicarakan baik2 lagi ......

Latest update by v2 ho on 21 October 2008 10:38:11

jegan2000 (JC fresh)

21 October 2008 11:21:00

coba kalian berdua jaga jarak dulu barangkali(misal ga ketemuan/ngobrol dulu utk beberapa saat),sekalian refleksi diri knapa timbul perasaan kayak gitu(pasti ada sebabnya kan).

Latest update by jegan2000 on 21 October 2008 11:21:00

r4c_cute (JC fresh)

21 October 2008 11:34:19

Yupz.... Cm di tanya lbh lanjut lg d...

Tmen g jg ada yg pcaran ampir 5 taon, tb2 dy dputusin... Tp slidik pnya slidik tnyata dy da ada yg baru...

Ada jg case nya sama, tp itu cm krn si psangan lg ada di titik jenuh aja... dy ngrasa jenuh n bosen sm hub kalian... Tp itu normal n wajar di alamin sm smua psangan... Tp sbenernya itu bs d lwati kalo qta bs ngrefresh hub qta...

Latest update by r4c_cute on 21 October 2008 11:34:19

LovelyFaith (Newbie)

21 October 2008 11:39:16

yakimesi
saya menghadapi masalah yang cukup berat,pasangan saya sudah ilfil dengan saya tanpa sebab yang jelas dia bilang si datang bgt saja,hubungan yang sudah 4,5th terasa begitu berat untuk di lupakan,biasanya hal ini terjadi pada co tapi dalam kasus gw cwnya yg bgt.hidup terasa berubah,hari-hari menjadi tdk sama lagi. Sad

Pasti ada alasan yang kuat. Coba didiskusikan baik-baik dengan dia, tapi bukan nada yang menuduh, jangan juga dengan berusaha buat dia merasa bersalah. Yang namanya perasaan sayang dan cinta itu memang biasa datang dan pergi karena bisa dipengaruhi banyak hal. Tetap sabar dan berdoa. Lalu satu tips penting terakhir, jika memang ternyata harus pisah, jangan berkeras hati dan berusaha menahan-nahan karena nanti kalian berdua yang malah jadi saling menyakiti satu sama lain lebih jauh.

Latest update by LovelyFaith on 21 October 2008 11:39:16

enjie (JC Fever)

21 October 2008 15:12:46

Perasaan ga mungkin hilang, mungkin 'berubah' kali ya maksutnya? Smile

Coba cros cek pada tindakan diri sendiri dulu. Kira-kira ada ga dari tindakanmu yang kurang disenangi oleh pacarmu selama ini, ia sudah mengingatkan tapi kamu masih sering melakukannya tanpa mengindahkan saran darinya. Abis itu baru komunikasikan dengan baik kepada dia, mengenai alasan sebenarnya kenapa ia tiba-tiba ilfil dan minta juga kejelasan status kalian setelah kejadian ini.

Kita ga bisa memaksakan perasaan kita sendiri untuk membuat orang lain bertahan disisi kita. Jika masih mungkin, cari jalan keluarnya tapi kalo sudah tidak bisa lagi (dianya ngotot and kekeh udah ga punya perasaan kasih lagi ke kamu), cari jalan keluar yang tidak menyakiti keduanya Smile.

Perubahan perasaan bisa dikarenakan jenuh, kehambaran hubungan, dan juga ketidak adaan kualitas komunikasi selama ini. Ga usah berprasangka negatif dulu mengenai pihak ketiga or apalah. Yang penting jaga dulu keutuhan hubungan masing-masing yang berkualitas. Sering kali hubungan kita dengan orang lain tiba-tiba off karena selama ini kita menjalaninya dengan terlalu 'biasa' Smile. Jadi tidak ada kualitas akan dibawa kemana hubungan yang sudah berlangsung tersebut kedepannya.

Kalo sudah begini, ya kita harus interospeksi diri...bisa jadi karena ia bosen aja dengan kita makanya bisa ilfil. Masih ada waktu untuk memperbaiki diri dan hubungan. Jangan pandang berapa banyak waktu yang sudah kita habiskan bersama pacar kita. Tapi pandang, kualitas apa yang sudah kita dapat dari hubungan itu dan apa yang akan kita bawa dalam hubungan selama ini. Ingat, kuantitas tidak selamanya menunjukkan kualitas Smile.

GBU.

Latest update by enjie on 21 October 2008 15:12:46

Siip (JC Palz)

21 October 2008 15:18:54

Membaca kebutuhan pasangan.

Ada kebutuhan si dia yang tidak pernah dikomunikasikannya krn bharap agar pasangannya bs sadar dg sendirinya (ini biasa pd ce).

Ada kebutuhan si dia yang baru muncul stlh sekian lama bersama (misal si ce dulunya ga mrasa butuh agar co-nya rapi, tp stlh 2 taon pacaran, ia tiba2 ingin skali agar si co rapi - tp mgkn ga enak hati utk diungkapkan).

Ada lagi salah satu pasangan sbnrnya tau kebutuhan si dia,
Tapi sulit mengubah diri untuk mengatasinya.
Awal mulanya si dia bisa terima,
Tapi lama-kelamaan akhirnya ilfil.
Apalagi kl kebutuhan ini bisa diisi pihak ketiga.

Latest update by Siip on 21 October 2008 15:18:54

lusthom (JC fresh)

23 October 2008 08:05:37

@bro yakimesi:
g pernah baca buku bo sanchez although g belum merasakan pacaran udah 4,5 tahun tapi kata kata ini bagus bro dan menjadi prinsip hidup g buat pasangan hidup

"Cinta sejati itu dimulai ketika perasaan Cinta telah hilang dan kita memilih untuk mencintai"


yang g mau bagi bro mencintai itu merupakan pilihan, mungkin awalnya perasaan. Suatu saat perasaan itu akan hilang, orang akan berubah dan Mencintai adalah pilihan Jadi kalau selama 4,5 tahun sudah berlalu getar getirnya rasa pacarannya bagaiman nanti pernikahannya bro yang membutuhkan komitmen seumur hidup.

Latest update by lusthom on 23 October 2008 08:05:37

PR_c1 (JC Palz)

23 October 2008 08:41:58

yakimesi
saya menghadapi masalah yang cukup berat,pasangan saya sudah ilfil dengan saya tanpa sebab yang jelas dia bilang si datang bgt saja,hubungan yang sudah 4,5th terasa begitu berat untuk di lupakan,biasanya hal ini terjadi pada co tapi dalam kasus gw cwnya yg bgt.hidup terasa berubah,hari-hari menjadi tdk sama lagi. Sad


setahu aQ, yang ga pernah berubah itu cuma Tuhan Yesus Smile
jadi, sapapun dia ga bakal bisa mencintai seperti Tuhan yang ga pernah berhenti mencintai kita.

Itu makanya ada istilah "Cinta bukanlah tentang perasaan, tetapi tentang PILIHAN'
ada baiknya kk dan pasangan kk mulai berfikir tentang tujuan hubungan itu dan memutuskan apa yang menjadi pilihan yang nantinya wajib 'dipertanggungjawabkan'.


maaf, kalo ada pengertian yang salah...hehehehehe

Good Luck yah Kak..

Jbu

Latest update by PR_c1 on 23 October 2008 08:41:58

doggie_imut (JC Palz)

23 October 2008 10:39:34

tul kata temen* disini Smile

Emank tuh, klo dah pacaran ampe diatas 4 taun, ada rasa jenuh dalam masa pacaran.
Didoain aja... coba utk ngertiin si ce. Introspeksi diri jg.... Jalan* ke suatu tempat yg berbeda. Lebih romantis (dl pdkt gimana??) Laughing
lebih sabar aja dl... jgn sama na.. Smile

Latest update by doggie_imut on 23 October 2008 10:39:34