fotoku.jawaban.com | Solusi Life | OBI | Iklan Baris | Video Library | Prayfor | English Article
Register | Login | Forget Pwd
Etika Posting

terang (Newbie)

22 March 2008 19:48:45

Setelah 2x mengalami kegagalan pernikahannya.
Maka akhirnya Nur Afni Octavia seorang selebritis kita menikah kembali
Dan yg lebih hebat lagi dia sekrang sudah memiliki agama baru.
Jadilah lengkap sudah kebahagiannya.
Hanya kita yg merasa sedih atas segala keputusannya yg mau
meninggalkan imannya yg sudah diimaninya.
Mungkin dia tidak kuat menghadapi cobaan hidup ini yg begitu menyakitkan.
Sehingga mencari pegangan lain diluar Tuhan Yesus.

Berikut kutipan dari yg bisa kita saksikan:
http://www.kapanlagi.com/h/0000211120.html

Latest update by terang on 22 March 2008 19:48:45

cilgong (Newbie)

22 March 2008 23:01:32

Sebenarnya salah Nur Afni Octavia ataukah suaminya yang telah menjadi batu sandungan bagi dia dan orang lain?

Latest update by cilgong on 22 March 2008 23:01:32

lyd14 (Newbie)

23 March 2008 17:27:21

sedih juga sih !bukan bermaksud Sara tapi liat deh giliran ada seorang beragama lain khususnya kristen masuk ke Islam , kayanya mereka itu yang islam seneng banget dan langsung di publikasi kan ! Aneh orang Indonesia tuh seneng banget kaya hal - hal seperti ini ! Tapi giliran agama dia , masuk ke agama kristen kaya Nafa atau Dewi sandra langsung deh ngimpes!Di cela2 kanan kiri ...nyebelin banget !

Tapi Kalau kaya artis Nur Afni Octavia itu namanya mempermainkan agama. Mungkin demi popularitas atau demi uang Kita gak tau ! Karena kebanyakan orang yang dari Kristen ( khususnya ) , Budha , dan Hindu masuk ke agama mayoritas di Indonesia ( ISLAM ) pasti ada motivasi itu begitupun sebaliknya , Jadi itu tergantung gimana orang2nya . Kalau dia emang masuk karena ada motivasi tertentu,dapat dipastikan itu gak akan bertahan lama!. Ada yang aneh yah kalau gue baca di Astaga.com itu , di bil dia masih terus jadi penginjil , tapi dia masuk Islam ....! gimana ini ? kalau emang dia masuk Islam Tapi di akhir setiap doanya masih menyebut DI DALAM NAMA TUHAN YESUS KRISTUS AMIN ...! itu berarti dia masih mengakui Tuhan kita Yesus Kristus sebagai Tuhannya ! dan bukan Tuhan dalam agama Islam ( agama yg di anutnya sekarang )!

Sebenernya cerita artis NUr afni octavia bukan cerita baru , gue udah pernah denger dari salah satu pendeta cerita , hampir sama dengan artis nur afni octavia bedanya dia seorang pria , menikah utk ke tiga kalinya dan berganti agama . Tapi dia curhat ke si pendeta ini , orang ini bil kalau selama dia pindah agama dari Kristen jadi Islam ini , meski kelihatannya menyenangkan di luar , tapi jauh di dalam hatinya ada rasa gak nyaman , tapi dia tepis semua itu . Gue juga ada satu cerita lagi ini bener2 kejadian di dalam kehidupan seorang teman gereja nyokap , anaknya itu temen gerja adik gue , dan yang mau gue ceritain ini adalah kakaknya si temen nyokap gue ini . Dia pernah nikah ( dulu ) tapi suaminya jahat , suka mukul , pkknya memeprlakukan dia secara kasar , sampai akhirnya dia cerai dan menikah dengan seorang duda dan masuk Islam . Emang secara lahiriah dia pergi jadi haji , pake kerudung , nah anehnya di sini setiap di rumah itu ada keponakannya ( anak temen nyokap gue ini ) dateng n suaminya gak ada di rumah , dia tuh malah nyetel lagu2 gereja loh . Pernah waktu dia sakit berat , si temen nyokap gue ini pernah tanya ke dia apa kamu masih percaya Tuhan Yesus Kristus ? dan dia bil iya , dia percaya akan kuasa penyembuhannya . Malah dia minta di doin secara kristen .. aneh kan ! usut punya usut ternyata dia tuh pindah agama karena desakan ekonomi aja ! kasihan sih tapi mau gimana lagi ... !

Ini gue dapet setelah ada seorang pendeta di gereja gue kotbah , dan dia bil kenapa orang males percaya sama Tuhan Yesus Kristus , itu karena Jika seseorang percaya terhadap Yesus Kristus pasti harus masuk gereja dan jadi orang kristen padahal enggak ! sang pendeta ini udah berhasil membuat masyarakat di Aceh khususnya di Melaboh mereka emang ngakunya agamanya Islam tapi di akhir doa mereka menambahkan Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus Amin ...!

Latest update by lyd14 on 23 March 2008 17:27:21

willend68 (Newbie)

24 March 2008 04:19:54

lyd14
sedih juga sih !bukan bermaksud Sara tapi liat deh giliran ada seorang beragama lain khususnya kristen masuk ke Islam , kayanya mereka itu yang islam seneng banget dan langsung di publikasi kan ! Aneh orang Indonesia tuh seneng banget kaya hal - hal seperti ini ! Tapi giliran agama dia , masuk ke agama kristen kaya Nafa atau Dewi sandra langsung deh ngimpes!Di cela2 kanan kiri ...nyebelin banget !

Tapi Kalau kaya artis Nur Afni Octavia itu namanya mempermainkan agama. Mungkin demi popularitas atau demi uang Kita gak tau ! Karena kebanyakan orang yang dari Kristen ( khususnya ) , Budha , dan Hindu masuk ke agama mayoritas di Indonesia ( ISLAM ) pasti ada motivasi itu begitupun sebaliknya , Jadi itu tergantung gimana orang2nya . Kalau dia emang masuk karena ada motivasi tertentu,dapat dipastikan itu gak akan bertahan lama!. Ada yang aneh yah kalau gue baca di Astaga.com itu , di bil dia masih terus jadi penginjil , tapi dia masuk Islam ....! gimana ini ? kalau emang dia masuk Islam Tapi di akhir setiap doanya masih menyebut DI DALAM NAMA TUHAN YESUS KRISTUS AMIN ...! itu berarti dia masih mengakui Tuhan kita Yesus Kristus sebagai Tuhannya ! dan bukan Tuhan dalam agama Islam ( agama yg di anutnya sekarang )!

Sebenernya cerita artis NUr afni octavia bukan cerita baru , gue udah pernah denger dari salah satu pendeta cerita , hampir sama dengan artis nur afni octavia bedanya dia seorang pria , menikah utk ke tiga kalinya dan berganti agama . Tapi dia curhat ke si pendeta ini , orang ini bil kalau selama dia pindah agama dari Kristen jadi Islam ini , meski kelihatannya menyenangkan di luar , tapi jauh di dalam hatinya ada rasa gak nyaman , tapi dia tepis semua itu . Gue juga ada satu cerita lagi ini bener2 kejadian di dalam kehidupan seorang teman gereja nyokap , anaknya itu temen gerja adik gue , dan yang mau gue ceritain ini adalah kakaknya si temen nyokap gue ini . Dia pernah nikah ( dulu ) tapi suaminya jahat , suka mukul , pkknya memeprlakukan dia secara kasar , sampai akhirnya dia cerai dan menikah dengan seorang duda dan masuk Islam . Emang secara lahiriah dia pergi jadi haji , pake kerudung , nah anehnya di sini setiap di rumah itu ada keponakannya ( anak temen nyokap gue ini ) dateng n suaminya gak ada di rumah , dia tuh malah nyetel lagu2 gereja loh . Pernah waktu dia sakit berat , si temen nyokap gue ini pernah tanya ke dia apa kamu masih percaya Tuhan Yesus Kristus ? dan dia bil iya , dia percaya akan kuasa penyembuhannya . Malah dia minta di doin secara kristen .. aneh kan ! usut punya usut ternyata dia tuh pindah agama karena desakan ekonomi aja ! kasihan sih tapi mau gimana lagi ... !

Ini gue dapet setelah ada seorang pendeta di gereja gue kotbah , dan dia bil kenapa orang males percaya sama Tuhan Yesus Kristus , itu karena Jika seseorang percaya terhadap Yesus Kristus pasti harus masuk gereja dan jadi orang kristen padahal enggak ! sang pendeta ini udah berhasil membuat masyarakat di Aceh khususnya di Melaboh mereka emang ngakunya agamanya Islam tapi di akhir doa mereka menambahkan Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus Amin ...!


Oh ya? Aku kok baru denger kisah sepertu itu yah, doa yg ujungnya agak unik, hehehe!
Cerita Lidia mengingatkan saya akan kisah yg saya liat sendiri. Sekitar thn 2002 saya ikut kakak perempuan ke Pematang Siantar. Disana kami menginap di rumah org sekampung kami (wanita) yg telah menikah dan masuk islam; suaminya berasal dari Jateng. Si ibu itu dalam kesehariannya mengenakan jilbab, tapi jika suami & anak2 sudah berangkat ke kantor/sekolah, jilbabnya ditanggalkan dan dia mulai memutar lagu2 rohani Kristen dan ikut bernyanyi/bersenandung sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangganya. Entah karena "kurang enak hati" dg kami yg beragama Kristen (agama lama dia), yg jelas waktu itu saya terheran-heran melihatnya, kok bisa ya? Suara ibu itu sangat merdu krn kebetulan dia (sekeluarga) dulunya adalah penyanyi gereja dan juga di luar gereja. Setelah kira-kira 1 minggu kami disitu, suatu hari saya memberanikan diri bertanya kpd si ibu itu, kira2 apa yg melatarbelakangi dia pindah agama. Saya bertanya: "Kenapa usi/kakak hrs ikut mas masuk Islam, knapa gak masing2 aja, ntar anak2 dibagi atau biar smua (4 org) ikut bapaknya tapi usi tetap Kristen" knapa hrs pindah juga?" Jawabannya memang tdk secara tegas mengatakan bhw faktor ekonomi menjadi alasan dia berpindah agama, tapi dia hanya menjawab bahwa suaminya itu sangat memberi perhatian dan menyayangi serta menerima dia apa adanya, itu saja. Dan dia sangat yakin bhw itulah jodohnya, hehe! Suaminya adalah kepala salah satu divisi di Telkom P.Siantar waktu itu.
Saya tdk mau menjudge si ibu itu, tapi menurut pengamatan saya selama hidup, bhw kebanyakan dari wanita2 yg pd saat menikah lalu berpindah agama (Islam) itu biasanya berasal dari keluarga kurang mampu, atau dari daerah sepi (kampung/terpencil), dan/atau di masa lalunya dia (kepribadiannya) kurang begitu menarik, sementara dia sangat haus perhatian/pengakuan oleh lingkungan sekitarnya (keluarga/teman2), sehingga siapapun calon suami yg datang kpdnya dg "masa depan" (ekonomi) baik, plus sikap "penerimaan" yg baik pula, akan langsung dia terima/setujui,tentu dia akan "bahagia" krn kebutuhan materi terpenuhi.
Mohon maaf kalau analisa/opini saya salah, tapi itu yg saya rasakan/ pikirkan setelah melihat beberapa kenyataan/kejadian langsung di depan mata saya.

Latest update by willend68 on 24 March 2008 04:19:54

enjie (JC Fever)

24 March 2008 13:45:07

Nur Afni siapa sie ?

Latest update by enjie on 24 March 2008 13:45:07

cute_princess (JC Lover)

24 March 2008 14:39:18

enjie
Nur Afni siapa sie ?



astaga jiieeee Shocked , kmren jupiter kagak tau, skg nur afni kaga tau juga Shocked Shocked Shocked

Latest update by cute_princess on 24 March 2008 14:39:18

Andre_GeTT (JC Palz)

24 March 2008 14:46:33

Ampun dej jie...
Dia itu artis angkatan dulu banget...

Latest update by Andre_GeTT on 24 March 2008 14:46:33

widodo_sumadi (JC Lover)

24 March 2008 17:37:06

cute_princess
enjie
Nur Afni siapa sie ?



astaga jiieeee Shocked , kmren jupiter kagak tau, skg nur afni kaga tau juga Shocked Shocked Shocked


nur afni octavia itu yang mantan suaminya yang pertama kawin lagi dengan yuni shara

Latest update by widodo_sumadi on 24 March 2008 17:37:06

leoerk (JC Palz)

24 March 2008 20:34:59

enjie
Nur Afni siapa sie ?


njie.. kali ini gue juga gak tau sapa sih tuh org ? Embarassed Embarassed Embarassed

Latest update by leoerk on 24 March 2008 20:34:59

cute_princess (JC Lover)

24 March 2008 20:38:29

leoerk
enjie
Nur Afni siapa sie ?


njie.. kali ini gue juga gak tau sapa sih tuh org ? Embarassed Embarassed Embarassed



gubraaaaaaakkkkkkk gedubbbraaaakkkkkkkkk!!!!!!!!!!!! Shocked

Latest update by cute_princess on 24 March 2008 20:38:29

willend68 (Newbie)

24 March 2008 20:43:30

Yg saya tahu, NUR AFNI OCTAVIA itu orang Medan, lumayan cantik/manis orangnya, terlahir beragama Islam. Dia dulu penyanyi Medan, trus hijrah ke Jakarta sekitar thn 80-an.
Dia jadi ngetop/tekenal di bawah arahan/asuhan om RINTO HARAHAP (bokapnya Cindy Harahap). Suaranya sendu, cocok banget bawain lagu2 Rinto yg "melo", lagu2nya rata2 sedih, ttg percintaan, romantis2 gitu deh... Trus menikah dg HENRY SIAHAAN, punya 2 anak perempuan. Setelah bercerai dari Henry, dia menikah lagi dg seorang Pendeta (kalo gak salah keturunan Manado/Sulut). Di perkawinan kedua ini, beritanya sempat heboh masuk infotainment, waktu dia dianiaya suaminya yg Pendeta itu, dan dia dituduh berselingkuh. Terjadi "saling lapor" antara mrk berdua ke Polisi/Polda Metro. Waktu itu ex-husbandnya sempat tunjukkin foto2 perselingkuhannya di depan kamera, gile benerrr!! Sementara wajah Nur babak belur, "biru balau" ancurr gitu.
Denger2 setelah itu mrk pun bercerai. Dah, sampai situ kabar ttg NUR AFNI OCTAVIA pun hilang, gak terdengar lagi. Secara saya juga sdh makin jarang nonton TV (infotainment red)
Tentang HENRY? Setelah bercerai dari Nur, Henry menikah lagi dg YUNI SHARA (kakak Krisdayanti). Karena beda agama, dimana Yuni tdk mau ikut agama Henry, so..mrk pergi menikah di Perth (Australia), soalnya utk kawin beda agama di Aussie lbh mudah ngurusnya dibanding di Indonesia, katanya sih! hehe...

Latest update by willend68 on 24 March 2008 20:43:30