fotoku.jawaban.com | Solusi Life | OBI | Iklan Baris | Video Library | Prayfor | English Article
Register | Login | Forget Pwd
Etika Posting

jon_sansiro (JC Palz)

22 November 2006 18:24:54

Temans, kita semua sebagai orang Kristen pastinya bersaat teduh dong? Ya gak? Ya dong?! Bahan apa yang kalian gunakan? Mengapa? Sebagai penulis, saya akan memulainya.

Dulu saya gak tau apa itu saat teduh, saya tau saat teduh itu dari teman. Referensi yang pernah saya gunakan adalah:
1. Terbitan GKI Kwitang.
2. Renungan Harian terbitan Gloria.
3. Manna Sorgawi.
4. Our Daily Bread (Bahasa Inggrisnya Renungan Harian).
5. Santapan Harian (sampai saat ini, karna bagus buat pembelajaran Alkitab karna lebih sistematis).

Latest update by jon_sansiro on 22 November 2006 18:24:54

gr4c3_love@yahoo.co. (JCer)

22 November 2006 18:45:54

Rajawali juga oke...[Smile]

Latest update by gr4c3_love@yahoo.co. on 22 November 2006 18:45:54

deniwaljufri (JCer)

22 November 2006 20:38:11

quote by jon sansiro:
Kuberserah kepada Allahku, di darat pun di laut menderu. Tiap detik tak berhenti.
Bapa sorgawi trus menjagaku.
Ku tau benar kudipegang erat. Di gunung tinggi dan samudera; di taufan g'lap ku didekap.
Bapa sorgawi trus menjagaku


my favourite song... from NKB ya..heheheh

Latest update by deniwaljufri on 22 November 2006 20:38:11

kepitingbasah (JC fresh)

23 November 2006 08:59:59

waduw gue gak pernah saat teduh nih bro
mang apa bedanya sih saat teduh apa gak
keknya sm aja deh......

Latest update by kepitingbasah on 23 November 2006 08:59:59

jon_sansiro (JC Palz)

23 November 2006 10:00:44

kepitingbasah

waduw gue gak pernah saat teduh nih bro
mang apa bedanya sih saat teduh apa gak
keknya sm aja deh......


Saat teduh itu untuk mendisiplinkan rohani kita kok. Ketika membaca Alkitab setiap hari secara teratur dan belajar untuk merenungkan dan mengaplikasikannya maka integritas kita akan terbentuk.

Coba aja, kalo gak punya referensi, kamu bisa memulai membaca cerita tokoh-tokoh Alkitab. Saya anjurkan satu perikop setiap hari dan dilakukan secara beruntun.

Latest update by jon_sansiro on 23 November 2006 10:00:44

jon_sansiro (JC Palz)

23 November 2006 10:13:47

deniwaljufri

quote by jon sansiro:
Kuberserah kepada Allahku, di darat pun di laut menderu. Tiap detik tak berhenti.
Bapa sorgawi trus menjagaku.
Ku tau benar kudipegang erat. Di gunung tinggi dan samudera; di taufan g'lap ku didekap.
Bapa sorgawi trus menjagaku


my favourite song... from NKB ya..heheheh


NKB 128

Latest update by jon_sansiro on 23 November 2006 10:13:47

avebri (JC Lover)

23 November 2006 12:02:59

Seperti halnya tubuh jasmani dijaga dengan makanan bergizi dan olah raga

Maka tubuh rohanipun memerlukan hal yang sama yaitu berdoa (meminta petunjuk Tuhan) dan bersaat teduh.

JLU

Latest update by avebri on 23 November 2006 12:02:59

widodo_sumadi (JC Lover)

23 November 2006 17:15:28

Renungan harian, Walking with Paul through the book of Romans (Kitab Roma dalam renungan harian)

Latest update by widodo_sumadi on 23 November 2006 17:15:28

avebri (JC Lover)

24 November 2006 12:41:47

Renungan harian yang baik, bukanlah teks book yang harus dibaca tiap hari (seperti pelajaran sekolah aja) kalau dalam istilah ekonomi kurang efektif dan efisien.

Yang namanya merenung (saat teduh) ada baiknya diselaraskan dengan kejadian hari ini, misalnya nih, kalau saya berbuat baik kepada orang (hari ini), maka ayat renungan yang pas adalah yang ada hubungan dengan perbuatan baik saya hari ini, supaya saya bisa tahu apakah bener saya itu berbuat baik, atau sekedar biar kelihatan baik aja, apakah bener perbuatan baik saya itu untuk memuliakan Tuhan atau sekedar mendapat pujian dari sesama...(dari mana bisa tahu hal ini, jelas dari ayat2 yang membuka pikiran saya, dan penyelidikan terhadap hati sendiri)

Soalnya kalau baca renungan harian just baca, maka pengaruhnya dalam hidup hampir gak ada, sedangkan kalau membaca renungan harian dan/Alkitab dikaitkan dengan perbuatan, maka bisa dijadikan pedoman, teguran dan peringatan untuk bisa melangkah lebih baik.

Karena tujuan saat teduh yang sebenarnya adalah untuk koreksi diri, menyelidiki hati, dan membuat perubahan....artinya baca/merenung tanpa melaksanakannya adalah sama dengan boong/sia-sia

JLU

Latest update by avebri on 24 November 2006 12:41:47

grandonk (JC Palz)

24 November 2006 13:18:36

sebenarnya saat teduh yang baik tuh kapan seh?

Latest update by grandonk on 24 November 2006 13:18:36

jon_sansiro (JC Palz)

24 November 2006 16:58:45

Pagi hari 'Donk, lebih seger. Berdoa lebih baik dilakukan di pagi hari sebelum aktifitas dimulai. Tapi terserah sih kapan aja, cuma yang lebih khusyuk itu di pagi hari. Seperti Yesus; "Pagi-pagi benar Ia pergi keluar untuk berdoa...."

Latest update by jon_sansiro on 24 November 2006 16:58:45