fotoku.jawaban.com | Solusi Life | OBI | Iklan Baris | Video Library | Prayfor | English Article
Register | Login | Forget Pwd
Etika Posting

little angel1 (JC Lover)

16 December 2005 17:53:47

judul di atas tadi adalah judul dari cerita pendeknya hasil refleksinya Grace... so, seperti judul di atas tuh.. gimana pendapat temen2 kalo punya PH yang pernah ML ama org laen? what will you do?

Latest update by little angel1 on 16 December 2005 17:53:47

henokh1 (Newbie)

16 December 2005 20:32:26

mhhhmmhhhh.......kenyataannya gak semudah yg dikatakan Smile
kalo memang PH mengakui semuanya dan apa yg terjadi adalah masa lalu nya, dan sekarang sudah bertobat n mangalami pemulihan, menurut gue ya kalo kita sungguh2 mencintainya, kita harus bisa terima karena hal itu bagian dr masa lalu yg gak bisa dirubah. yg pentingkan sekarang n kedepannya Smile so kita gak boleh egois.
kalo perlu konsep berpikirnya dibalik, gimana kalo kita yg pernah ML apakah perasaan kita kalo PH kita gak mau terima bagian masa lalu tsb..... SmileSmile

yg terpenting adalah hati kita nya....jika memang kasih adanya, gue rasa hal tsb gak jadi masalah. asalkan, PH kita sungguh2 sudah bertobat n mengalami pemulihan SmileSmile

Latest update by henokh1 on 16 December 2005 20:32:26

grandonk (JC Palz)

16 December 2005 22:21:06

setuju.....
mgkin juga kita bisa mengetahui dari PH kita kenapa dia sampai begitu cuman sebatas sharing aja n berjanji untuk tidak melakukan hal itu...karena klo kita menghakimi(kadang ada orang yang berfikir seperti itu..ngerti maksudku kan) aku rasa itu gak baik...karena belum tentu kita lebih baik dari dia...

Latest update by grandonk on 16 December 2005 22:21:06

jc_zhou (JC Palz)

16 December 2005 22:34:19

nah...liat dulu....apakah waktu dia melakukan ML itu atas rasa keinginannya sendiri ato karena accident???...yahh..kalo atas rasa keinginannya utk melakukan ML ama orang lain...bisa2 lain kali dia bisa ML juga ama orang lain dunk(berselingkuh)...hahahaa....tapi kalo ada pertobatan yang bener2 dari dia sendiri...mungkin akan diterima kembali...hahaha....kalo masalah accident sich...akan dimaafkan...[8D]...

Latest update by jc_zhou on 16 December 2005 22:34:19

Ricky1 (JC fresh)

18 December 2005 00:05:09

Pertanyaan nya maunya lebih detil.
Bisa ditafsirlan menjadi beberapa pertanyaan nih..

Misal:
Boleh ga nikah ma Janda / Duda? (kan mereka pernah ML juga)
ini menyangkut masalah perkawinan (Matius 19).
Jadi Duda/Janda akibat cerai atau ditinggal mati?
Ya, bisa memisahkan hanyalah maut.

Trus kl maksud pertanyaannya:
Boleh ga nikah ma orang yg pernah selingkuh? (sampai ketahap ML)
itu berarti menyangkut masalah pengampunan... Keputusan tuk mengampuni atau meninggalkan.

Atau:
Boleh ga kawin ma orang yg pernah ML (terlibat dosa seksual dimasa lalunya)
Nah kalo ini sih kembali ke standar dan kriteria elo masing² dalam memilih PH. Selama dia dah tobat, ya udah yg lalu sdh berlalu sesungguhnya yg baru sdh datang.

So, pilih aja paket mana yg kamu rasa pas...

[Very Happy]

Latest update by Ricky1 on 18 December 2005 00:05:09

little angel1 (JC Lover)

18 December 2005 01:25:11

bwahahaha... Ricky ada2 aja nih.. but thanks anyways...

Latest update by little angel1 on 18 December 2005 01:25:11

fusion (JC Palz)

18 December 2005 09:35:59

hmmmm....ternyata masih dipermasalahkan juga?????
apa sich enaknya mikirin masa lalu yang pahit
kalo kita memang sayang ama orang itu dan orang itu sayang sama kita,ngapain dimasalahain???

terutama cowok,peluang tidur sama perempuan laen disaat seperti ini udah umum,jangan terlalu munafik,memang menjadi target kehidupan kita kalo memang kita mengerti suara kebenaran dan harus mampu menjaga kekudusan diri kita.yang jadi masalah mampu atau tidak?????

kalo cewek ML ama orang2 laen gara kecelakaan yang tidak umum,contoh kasus kerusuhun apa mereka mau????dengan cara diperkosa massal,apa cewek kaya begini harus kita tinggal dengan kondisi trauma masa lalunya???

jangan terlalu extreme menyingkapi hal seperti ini,tidak perlu jawaban atau pertanyaan detail.....yang penting kita bisa menerima atau tidak pasangan kita telah ML dengan orang.

kalo kita bisa terima pasangan kita dengan apa adanya,kita enggak usah ungkit2 masa lalu dia yang pahit yang telah lalu.

karena cewek berusaha menjaga kehormatan yang luar biasa sulitnya,tetapi banyak juga yang terlepas,karena pergaulan dan bujuk rayuan.
pada dasarnya cewek tidak mudah ML dengan orang yg tidak dikenal (kecuali PSK....karena mencari uang,untuk hidup)

maka dari itu jagalah pergaulan kalian.thanks.gbu

Latest update by fusion on 18 December 2005 09:35:59

little angel1 (JC Lover)

18 December 2005 11:46:58

hihihi... sebenarnya si ga mempermasalahkan fus.. cuma kan angel baru dapet tuh email dari sepupu angel.. dan isinya artikel soal ini... gitu aja... iseng sih benere... hihi.. maap yah...

angel mah ga pernah mempermasalahkan soal yg satu ini.. kalo emang itu PH udah yg terbaik dari Tuhan dan dia udah bertobat.. segala masa lalu yang pernah ada ga perlu dimasalahin lagi... itu ga ada gunanya.. yg penting sekarang tuh.. masa skrg dan yg akan datang.. itu aja..

GBU

Latest update by little angel1 on 18 December 2005 11:46:58

mice (JC fresh)

18 December 2005 14:49:55

PH kita berarti uda merit yah en pernah ML ama org laen, masalahnya bakal rumit tuh, krn pasti si ce at least pernah merasa kepahitan di masa lalunya mudah2an aja gak jadi bibit kanker sama aja kayak kasus korban kawin cerai.

Biasanya utk ce yg uda pernah ml ama org laen sebelum merit bisa dipastikan (pengecualian utk korban perkosaan):
1. Org gak bener (jauh dari Tuhan).
2. Pola pikirnya pendek.
3. Life style dan pergaulannya terlalu bebas.
4. Mau lari dari masalah, gak dewasa dalam menghadapi masalah.
5. Broken home family.

Gak masalah sih sebenarnya berhubungan dgn ce yg spt itu cuma yah resikonya itu loh, gak mudah mengubah sifat org yg buruk menjadi baik.
Kalo udah terlanjur jadi PH kita yah suwe banget kalii [(#)] mudah2an aja dia bisa bener2 bertobat kalo kaga wah bisa gawat.
Kalo gue sih jujur aja gak mau punya pacar yg kayak gitu soalnya I dont have so much power utk bisa meyakinkan kalo dia tuh bakal jadi bener. Gue takut sifat2 jeleknya yg lain bakal nurun ke anak gue.

Latest update by mice on 18 December 2005 14:49:55

fusion (JC Palz)

18 December 2005 20:54:03

mice

Biasanya utk ce yg uda pernah ml ama org laen sebelum merit bisa dipastikan (pengecualian utk korban perkosaan):
1. Org gak bener (jauh dari Tuhan).


sorry banget gw ngak setuju dengan yang satu ini,mereka juga tidak ingin menyerahkan kehormatan mereka kesembarang orang cowok maksudnya,inilah kelemahan ce asal udah percaya langsung aja pasrah,tapi cewek ini bukan bearti jauh dari Tuhan/orang gak bener,jadi kalo dia dianggap ngak bener gw ngak setuju

mice

Kalo udah terlanjur jadi PH kita yah suwe banget kalii [(#)] mudah2an aja dia bisa bener2 bertobat kalo kaga wah bisa gawat.


ngak ada PH yang ngebawa kita SUWE/SIAL??
Tuhan ngak bakalan pernah memberi pasangan kekita seperti itu,SUWE itu hanya dipegang sama agama tetangga,di alkitab cuman ada KUTUK dan BERKAT engak ada SUWE


mice
Gue takut sifat2 jeleknya yg lain bakal nurun ke anak gue.


apa udah pernah punya anak mice????
atas dasar apa sifat ortu, bisa menjadi sifat turunan keanak???
kalo kita tau sifat buruk kita,semustinya kita membantu anak kita saat dari kecil agar mempunyai sifat yang baik,sifat anak bisa menyerupai ortu,karena ortu itu sendiri yang mencontohkan keanak itu,kalo anak itu menerima dan perilaku yang baik ,pasti akan membuahkan hasil yang baik pula.

jangan salahkan istri/pasangan kita yang mempunyai masa lalu yang buruk menurut pikiran kita??

gemana mice kalo PH kita yang membawa berkat melimpah dengan halal,ternyata kehidupan kelurga lebih dikendalikan PH secara financial,bukan yng lain?????????padahal dia sempet dulunya ML sama orang laen?????

jalanin aja hidup ini,kalo kita ketemu pasangan hidup kaya begitu,lebih baik jujur diawal,apabila sampe jadian kejenjang yg lebih jauh,jangan saling membuka kepahitan masa lalu???





Latest update by fusion on 18 December 2005 20:54:03

little angel1 (JC Lover)

18 December 2005 21:02:28

hiks setuju ama fus... [jangan dipites ya fus.. hiks..]

Latest update by little angel1 on 18 December 2005 21:02:28