JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Mengasihi Musuh

TUESDAY, 28 FEBRUARY 2012

Total View : 2699 times


Lukas 6:35

Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 59; Markus 3; Bilangan 1-2

Berbuat baik kepada orang yang baik kepada kita adalah hal yang mudah. Bahkan orang-orang yang tidak mengenal Kristus pun melakukannya. Namun Tuhan meminta kita, anak-anak-Nya untuk melakukan lebih dari itu.

Tuhan meminta kita agar mengasihi musuh kita, memberkati orang yang mengutuk kita, bahkan jika seseorang menampar kita maka kita harus memberikan pipi yang lainnya. Kasih yang Tuhan tuntut dari kita lebih tinggi dari standar manusia biasa. Ia ingin kita mengasihi diluar batas kasih manusia, mengapa? Karena Tuhan telah terlebih dahulu mengasihi kita dengan cara demikian.

Dengan kasih kita sendiri, tidak mungkin kita bisa mengasihi musuh kita. Tidak mungkin kita terima begitu saja seseorang yang menampar kita. Bahkan di jaman ini, kita mungkin akan menuntut orang tersebut melalui jalur hukum jika melakukannya.

Lalu bagaimana kita bisa melakukan apa yang Tuhan minta? Satu hal yang kita perlu ingat bahwa kita tidak bisa memberikan sesuatu yang tidak kita miliki. Jika Tuhan meminta kita memberikan kasih yang "di luar batas" kemanusiaan kita itu, berarti kita memilikinya. Kita menerima "kasih yang diluar batas" itu ketika kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Kasih-Nya yang begitu besar itu mengalir kedalam hati kita dan seharusnya meluap keluar mengalir kepada orang-orang yang disekeliling kita. Jadi, jika hari ini Anda merasa terlalu sulit untuk mengasihi, datanglah kepada Tuhan dan ijinkanlah kasih-Nya mengalir memenuhi hati Anda.

Tidak seorangpun yang "tidak layak" untuk kita kasihi, karena kita yang sebelumnya "tidak layak" telah terlebih dulu dikasihi oleh Tuhan.

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti

Tag Keyword : mengasihi, musuh, ditampar


Imago Planet

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * F SINURAT

    2012-02-28 05:50:37
    Selamat pagi JC dan kawan2 JC. Tuhan, mengasihi musuh adalah hal yang tidak menyenangkan untuk dilakukan, rasa2nya bukan cuma aku saja yg demikian. Tidak mungkin bisa kulakukan tanpa Roh kudusMu bekerja di hatiku,bekerjalah dan penuhi hatiku dengan Roh kudusMU. AMIN
  • * KRISTEN AGAMAKU

    2012-02-28 04:45:02
    bangga menjadi pengikut Kristus... ajaran ini hanya ada didalam ajaran Yesus... agama lain tidak memiliki pengajaran seindah dan seluarbiasa ini. Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kita memang dahsyat ajaranNya. Terpujilah nama Yesus! Amin!