JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Maukah Kamu Mengalami Mujizat ?

FRIDAY, 24 AUGUST 2012

Total View : 15691 times


Markus 9:23

Jawab Yesus: "Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!"

 

Tuhan Yesus sering melakukan perkara-perkara yang ajaib dan mendatangkan mujizat bagi banyak orang. Semua perkara-perkara ajaib tersebut dilakukan seketika oleh Tuhan Yesus tanpa menggunakan mantra atau baca doa.

Yesus Kristus dalam melakukan mujizat selalu spontan tanpa metode tertentu atau pun dengan cara yang bertele-tele. Dia cukup dengan memperkatakan, menumpangkan tangan, atau pun dengan menghardik penyakit dan roh-roh jahat supaya pergi dari tubuh si penderita.

Salah satu jenis mujizat yang paling banyak dan sering dilakukan Tuhan adalah mujizat kesembuhan. Adapun mujizat kesembuhan yang Tuhan Yesus perbuat adalah: Orang buta melihat, orang yang tidak punya mata dibuatkan mata, orang yang lumpuh dan timpang kembali bisa berdiri dan berjalan dengan normal, yang bisu dan tuli kembali mendengar dan berbicara, yang sakit jiwa kembali waras, yang kerasukan kembali sadar, yang ayan sembuh total, wanita yang mengalami pendarahan bertahun-tahun memperoleh kesembuhan, bahkan orang yang sakit kusta menjadi sembuh dan bersih dari kustanya.

Namun ada juga mujizat-mujizat lainnya yang Tuhan Yesus lakukan demi kebaikan orang-orang saat itu seperti Ia mengubah air menjadi air anggur, Ia membuat jala para nelayan terisi dengan ikan, Yesus dan muridNya membayar pajak dengan uang yang diperoleh dari dalam mulut ikan, Ia memberi makan lebih dari lima ribu orang hanya dengan modal lima roti dan dua ekor ikan, lalu Yesus juga membuat ombak dan badai berhenti sekejap saat mereka berada di tengah-tengah lautan dan yang paling dasyat adalah membangkitkan anak muda dan Lazarus yang sudah beberapa hari meninggal dunia.

Tapi dari keseluruhan kisah mujizat yang Tuhan Yesus perbuat, kita bisa menemukan tiga hal yang bisa membuat Tuhan melakukan mujizat pada seseorang atau sekelompok orang:

1) Inisiatif tidak dimulai oleh mereka yang mengalami mujizat bahkan mereka tidak meminta kepada Tuhan, alias tidak pernah kepikiran akan mengalami mujizat, melainkan karena Tuhan Yesus yang berinisiatif dan tergerak oleh belas kasihan. Seperti anak muda di nain yang dibangkitkan dari kematian.

2) Tuhan Yesus mengadakan mujizat sesuai kehendak BapaNya. Sesuai dengan kedaulatan Bapa. Artinya kepada siapa Bapa berkenan menyembuhkan maka Yesus menyembuhkan orang tersebut dan kepada siapa Bapa tidak atau belum mau menyembuhkan maka Tuhan Yesus tidak mendatangi orang-orang itu. Contoh saat Tuhan Yesus ada di kolam Siloam hanya satu orang sakit yang disembuhkan secara ajaib.

3) Tapi ada hal yang terakhir yang tidak kalah pentingnya yang saya temukan di Alkitab bahwa Tuhan Yesus melakukan mujizat karena Ia bisa melihat dan mengetahui ada atau tidaknya iman, respek positif seseorang terhadap diriNya dan melihat sedalam apa kerinduan seseorang untuk mengalami mujizat dari Yesus. Misal kepada perwira Kapernaum yang mengharapkan kesembuhan untuk hambanya. Atau kepada wanita yang sakit pendarahan. Atau kepada wanita Siro Fenisia yang memohon kesembuhan bagi anaknya. Saat itu semula Tuhan tidak mau melakukan mujizat kepada dia bahkan Tuhan mengatakan, "tidaklah baik memberikan roti kepada anjing atau kepada yang bukan umat TUHAN."

Jika demikian penjelasan di atas maka perkara mujizat bisa terjadi pada seeorang saat bertemunya perkenanan Allah dengan kesungguhan seseorang yang menanti nantikan TUHAN dengan iman dan mata yang tertuju kepada Yesus. Karena itu Yesus pun pernah tertantang dengan pernyataan seseorang dan Ia menjawab:"Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!"

Pernyaataan tersebut sangat dasyat dan merupakan kabar baik bagi kita semua yang sedang menderita dan menanti-nantikan pertolongan Tuhan. Lagi pula Tuhan Yesus tidak mengatakan bagi Aku tidak ada yang mustahil, atau bagi Allah tidak ada yang mustahil tapi justru Ia mengatakan tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya.

Dari dulu sampai sekarang Yesus yang sama yang sekarang duduk di sebelah kanan Allah tetap melakukan mujizat dan senang memulihkan serta menyelamatkan hidup setiap ciptaanNya. Mujizat masih tetap berlangsung sampai saat ini, dan masih ada pengharapan bagi setiap kita yang percaya.

Namun ada hal yang perlu kita mengerti soal kedaulatan Allah dan arti yang hakiki dari suatu mujizat. Mujizat itu tidak boleh kita artikan berdasarkan maunya kita dan mujizat itu tidak harus sesuai konsep kita. Artinya seperti apa mujizat yang akan terjadi pada kita pun harus sesuai kehendak Allah. Misalkan kasus pada gadis yang bernama Joni Eareckson. Mujizat yang ia peroleh adalah keselamatan jiwanya serta kebahagiaan hidupnya ditambah bonus dengan karya lukisan yang dihasilkan dia melalui mulutnya. Walau ia tetap lumpuh tapi sukacitanya tidak lumpuh, kasihnya kepada Tuhan dan orang lain tidak lumpuh, ia juga tidak membebani orang lain, bahkan ia terus berkarya dan bertambah kaya. Jauh lebih merdeka dan lebih sehat dibanding banyak orang yang tidak lumpuh.

Pertanyaannya: Maukah anda mengalami mujizat dari Tuhan Yesus? Maukah anda tetap menanti-nantikan Dia dan berseru padaNya?

Sumber : jawaban.com


Mitra CBN

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * TIA

    2013-07-17 14:14:12
    Tuhan yesus satusatunya Tuhan yang memiliki kuasa, Dia sanggup menyembuhkan penyakit apapun, asalkan kita benar2 percaya, dan hidup takut akan Dia.
  • * Rita

    2013-07-08 06:05:05
    sudihlah mendoakan pendosa ini agar dapat diberikan Tuhan mukjizat, supaya aku boleh lulus SBMPTN hari ini. amen. Tuhan Yesus Memberkati :)
  • * Surotis

    2013-05-28 15:49:50
    Mohon doakan saya, agar hidupku tenang dan damai sejahtera bersama keluarga saya. Atau memberikan yang terbaik buat hidupku. Supaya saya tetap hidup dalam TYuhan Yesus.
  • * yas

    2013-04-27 11:01:15
    doakan saya..smoga Bapa mau menitipkan mo kembali ke hidup saya.., dan dikasi kesempatan untuk menjaganya seumur hidup saya didalam Tuhan
  • * rendyatama

    2013-04-07 09:11:22
    Mohon dukungan doa agar saya terbebaskan dari penyakit diabetas yang mulai menggerogoti tubuhku, agar saya benar2 bebas dari sakit penyakit ini...dengan dukungan kalian serta jamahan Yesus saya berharap segera sembuh...Tuhan memberkati