Di Balik Donasi Untuk Ice Bucket Challenge
Sumber: blog.amsvans.com

Nasional / 1 September 2014

Kalangan Sendiri

Di Balik Donasi Untuk Ice Bucket Challenge

Lois Official Writer
3991

Tantangan yang dikeluarkan oleh Amyotrophic Lateral Sclerosis Association (ALSA) banyak mendapatkan perhatian dari seluruh dunia, termasuk para artis dan pebisnis terkemuka. Sekitar lebih dari US$80 juta (lebih dari Rp 8 milyar) sudah didonasikan untuk kampanye ini. Namun baru-baru ini, ada muncul pesan untuk berhati-hati dalam mengikuti kegiatan ini. Mengapa?

Menurut The Cincinnati Archdiocese, gereja Katolik di Ohio, tantangan Ice Bucket untuk penderita ALS yang dikenal sebagai penyakit syaraf motorik ini perlu diperhatikan apa tujuannya. Peringatan ini ditujukan kepada komunitas pro-kehidupan dan juga sekolah-sekolah Katolik Ohio. Bisa jadi donasi bagi kampanye ini berarti ikut berpartisipasi dalam penelitian pengembangan embrio sel telur manusia (ESC).

Menurut christiantoday yang mengambil dari Life News, ALSA sudah mengkonfirmasikan bahwa penelitian mereka juga menyangkut penghancuran embrio untuk menemukan obat bagi penyakit ALS ini. Carrie Munk, juru bicara ALSA, mengkonfirmasikan di dalam sebuah email kepada Religion News Service, bahwa dana yang paling utama digunakan untuk penelitian sel tersebut.

“Saat ini, asosiasi mendanai sebuah penelitian yang menggunakan ESC, dan hal ini sudah ada bertahun-tahun yang lalu di bawah panduan etik yang dibuat oleh National Institute of Neurological Disorders and Stroke (NINDS); penelitian ini didanai oleh satu orang khusus, yang berkomitmen dalam penelitian bidang ini. Proyek tersebut dalam tahap final dan akan segera berakhir tak lama lagi,” ujar Munk.

Menurut gereja Katolik, melakukan tes bagi sel embrio manusia Karena itu, gereja Katolik menyarankan bahwa para pro-kehidupan untuk memilih berdonasi kepada alternatif lain.

 

Ini artikel yang perlu dibaca juga :

Mengatasi Trauma Masa Kecil

4 Sumpah Pernikahan yang Paling Susah Ditepati

4 Minuman Penurun Stres

Guardians of the Galaxy, Penjahat yang Jadi Penjaga Semesta

Sumber : christiantoday.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami