Saat Bertemu PGI, SBY Tiba-Tiba Tertawa

Internasional / 8 July 2014

Kalangan Sendiri

Saat Bertemu PGI, SBY Tiba-Tiba Tertawa

Lois Official Writer
4438

Pada pertemuan resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono RI dengan para pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (7/7/2014), SBY tiba-tiba tertawa. SBY tertawa lantaran undangan Ketua Umum PGI Pendeta Andreas A. Yewangoe terhadap dirinya. Adapun pertemuan diadakan untuk melaporkan perkembangan persiapan Sidang Raya PGI ke-16 yang akan diselenggarakan di Pulau Nias, Sumatera Utara.

Pendeta Andreas mengundang SBY pada konferensi PGI yang akan dilangsungkan pada 16-18 November 2014 dengan tema “Tuhan Mengangkat Kita dari Samudra Raya”. “Wah itu harus saya teruskan nanti ya ke pengurus saya. Sudah bukan saya lagi,” ucap SBY sambil tertawa. Adapun SBY akan pensiun pada Oktober 2014, sebelum pelaksanaan konferensi PGI dilaksanakan.

Mendengar candaan SBY itu, Andreas buru-buru menambahkan keterangannya. “Kalau Bapak tetap ingin hadir, kami juga sangat terhormat,” ucap Andreas. SBY pun hanya mengangguk dan tersenyum dengan penjelasan itu.

Adapun para menteri yang hadir antara lain Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, dan Menteri Negara Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya.

 

Baca juga :

Setiap Langkah yang Berarti

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Transformers Age of Extinction, Akan Punahkah?

Cara Atur Kill Switch di iPhone Agar Terhindar Pencurian

Daripada Taruhan, Lebih Baik Lakukan Ini

Sumber : kompas.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami