Hell Pizza, Rayakan Paskah dengan Billboard Kulit Kelinci
Sumber: hell pizza

Internasional / 17 April 2014

Kalangan Sendiri

Hell Pizza, Rayakan Paskah dengan Billboard Kulit Kelinci

Lois Official Writer
3799

Mengkonsumsi kelinci bukanlah tradisi saat Paskah, meskipun kelinci sendiri sering menjadi lambang dalam Paskah. Namun sebuah restoran pizza di Selandia Baru, Hell Pizza, membuat menu pizza kelinci tahun ini, dari daging kelinci. Selain itu, mereka juga membuat billboard iklan promosi dari kumpulan kulit kelinci. “New for Easter. Rabbit Pizza. Made From Real Rabbit. Like This Billboard.”

Menurut pihak Hell Pizza, kulit kelinci diambil melalui perusahaan penyamakan kulit hewan profesional, sementara Rabbit Pizza dibuat dari daging kelinci liar di daerah Southland dan Otago. “Sebuah catatan tentang billboard kami. Selain memiliki daging lezat dan bahkan cukup lucu, sayangnya kelinci merupakan hama yang merusak lingkungan Selandia Baru terutama di South Island.”

Merujuk pada dokumen New Zealand Department of Conservation, kelinci dikategorikan sebagai Organisme Tak Diinginkan di Selandia Baru. Kelinci dapat diburu dan dikontrol dimana saja, kapan saja, dengan segala hukum dan kehendak manusia.

Meskipun begitu, hal ini tetap menimbulkan kontroversi.  People for the Ethical Tratment of Animal (PETA) Inggris melalui Mimi Bekhech, Associate Director, menyebut Hell Pizza bisa mendapat masalah dengan menampilkan kulit kelinci busuk di billboardnya. “Berlawanan dengan pernyataan mereka, tidak ada yang etis dengan pembantaian kelinci tersebut. Tidak diketahui bagaimana kelinci dibunuh. Apakah ditembak, dicekik, dijerat, digas, atau tulang belakangnya ditarik dari leher?” ujar Bekhech.

Mendengar bentuk protes, pemilik restoran berencana membuat skema iklan baru, tanpa menghilangkan menu kelinci mereka. Hell Pizza memang sering membuat kontroversi. Pada 2006, mereka mempromosikan ‘Lust Pizza’ dengan mengirimkan 17.000 kondom. Tahun 2008, ada seorang lelaki Selandia Baru yang mengumumkan menjual jiwanya pada restoran ini sebesar US$3.800 (Rp 43.400.000) dan pada tahun 2012 mereka membuat Pizza Roulette, dimana ada satu potongan pizza berisi cabe terpedas bagi manusia.


Baca juga :

Main Game Online yang Murah? Ini Cara Menyiasatinya

Captain America VS The Winter Soldier

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Berbagai Fungsi Menurun, Lansia Tetap Bisa Sehat Bahagia

Sepatu Dahlan, Perjuangan Bocah Hadapi Kemiskinan

Sumber : detik.com-viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami