JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Vatikan Gelar Pengangkatan Kardinal Baru

FRIDAY, 01 NOVEMBER 2013

Total View : 1814 times


Pemimpin gereja Katolik Roma Paus Francis akan mengangkat kardinal baru pada 22 Februari 2014, seperti diumumkan oleh gereja Vatikan pada Kamis (31/10). Hal ini dianggap penting lantaran kardinal menduduki posisi tertinggi kedua setelah Paus.

Juru bicara Vatikan Federico Lombardi mengatakan, sebuah pertemuan besar kardinal bakal digelar sebelum pengangkatan. Sebanyak 201 kardinal dari seluruh belahan dunia akan hadir nantinya.

"Paus Francis memutuskan untuk menyampaikan keputusannya di rapat gereja pada bulan Februari 2014, sembari membahas rencana pertemuan lainnya dengan seluruh kardinal yang berasal dari berbagai belahan dunia," kata Lombardi, seperti dilansir CNN, Kamis (31/10).

Pemilihan ini merupakan kali pertama oleh Paus Francis sejak memimpin Vatikan. Sehingga tampak perbedaan yang mencolok dari kepemimpinan sebelumnya. Bila biasanya Paus Benediktus memutuskan segala sesuatunya secara pribadi, kali ini Francis memilih delapan kardinal sebagai teman diskusi.

Dulu Paus cenderung memilih berdasarkan wilayahnya, namun saat ini terasa berbeda. Paus Francis adalah sosok yang penuh kejutan dan tak satu pun tahu nama yang bakal terpilih.

Akan menjadi satu pergumulan panjang untuk memilih pemimpin yang layak dan terbeban, namun pilihan tak akan salah bila melibatkan Tuhan didalamnya.   


Baca Juga Artikel Lainnya:

Dewan Gereja Dunia Apresiasi Peserta Sidang Raya

Dewan Gereja Dunia : Solidaritas Kristen Jangan Eksklusif

Gracia Indri Bicara Tentang Sosok Yang Paling Dikagumi

Erick Thohir Incar Radja Nainggolan

Sokola Rimba, Kisah Butet Cerdaskan Anak Rimba

Sumber : CNN | Jawaban.com | Lori


Mitra CBN

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • No comment yet