JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Pihak Abraham Alex Tanuseputra Tanggapi Tuduhan Penggelapan Uang Gereja

WEDNESDAY, 20 FEBRUARY 2013

Total View : 10402 times


Selain pemalsuan akta gedung gereja, pihak Pendeta (Pdt) Ir. Leonard Limato juga menuduh Pdt Abraham Alex Tanuseputra telah melakukan penggelapan uang Gereja Bethany Indonesia sekira 4,7 triliun rupiah.

Mengenai hal ini, kuasa hukum Alex Tanuseputra yakni Soemarso, SH, memiliki jawabannya.

"Sekarang begini kalau berbicara tuduhan penggelapan, uangnya siapa yang digelapkan ? Kalau jemaat, jemaat yang mana ? jemaat ribuan orang," ujar Soemarso kepada Jawaban via telepon, Selasa (19/2).

"Kalau jemaat Bethany, itu siapa ? Kan banyak….Ini kan perorang yang mempersoalkan, bukan jemaat keseluruhan kan? Nah, sekarang kita bicara pada teknis bukti secara hukum, mengenai penggelapan barang siapa dengan sengaja memiliki tanpa hak. Sekarang pertanyaan saya, apakah pengurus itu tanpa hak memiliki ? Punya hak dia kan ? Karena dia ini - para penyumbang- sudah resmi menyerahkan dananya disumbangkan pada gereja."

Soemarso menyatakan bahwa perihal sumbangan jemaat pada Gereja Bethany Indonesia telah dibuat-buat. Menurut dia, ini sengaja dilakukan pihak Leonard Limato supaya publik merasa ada sesuatu permasalahan yang sangat besar di Gereja Bethany Indonesia, yang faktanya justru bukan seperti itu.

"Ini diselewengkan, diciptakan sedemikian rupa seolah-olah ini ada sesuatu yang sangat prinsip di gereja Bethany. Ini gak ada apa-apa," pungkasnya.

Baca juga : 

Di Belakang Pemimpin yang Sukses

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat

Kopdar Perdana 2013 JCers  

Kisah Nyata Devina, Gadis Muda yang Minder Karena Fisiknya

 

Sumber : Wawancara langsung Jawaban dengan Soemarso, SH / budhianto marpaung


Mitra CBN

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * annonimous

    2013-06-20 12:29:52
    anda bs lari dari hukum tapi tidak dari Tuhan...mencuri uang Tuhan hukumnya apa?
  • * anonimous

    2013-06-20 12:23:06
    "Kalau jemaat Bethany, itu siapa ? Kan banyak?.Ini kan perorang yang mempersoalkan, bukan jemaat keseluruhan kan? Nah, sekarang kita bicara pada teknis bukti secara hukum, mengenai penggelapan barang siapa dengan sengaja memiliki tanpa hak. Sekarang pertanyaan saya, apakah pengurus itu tanpa hak memiliki ?PUNYA HAK DIA KAN ? Karena dia ini - para penyumbang- sudah resmi menyerahkan dananya disumbangkan pada gereja." (wah kok jadi hak milik dia?)
  • * jalan kebenaran dan hidup

    2013-03-11 06:34:17
    diurapi pake apa dulu? Maling kalau mengaku, penjara penuh. Beginilah agama yg tidak ter struktur, mengatas namakan Tuhan demi keuntungan pribadi. Betapa tidak punya muka satu org sesat ini. Karma itu berjalan dengan sempurna, saatnya Tuhan membuka semua mata, pemimpin nya seperti itu, bagaimana dgn yg dipimpin?? Memberi 10% dgn harapan kembali berlipat lipat. Memberi itu harusnya dgn iklas tanpa mengharap balasan. Sudah terkenal kok bethani mata duitan. Sadar dong sadar!!
  • * GBU

    2013-03-02 14:28:58
    Saudara / saudari seiman, yuk mari kita bersama mendoakan agar kasus yg menimpa salah satu gereja terbesar di Indonesia ini dapat segera diselesaikan sesuai dgn prinsip2 kasih dalam Firman Tuhan, sehingga gereja ini tetap dipakaiNya sbg sarana pekabaran Injil di Indonesia bahkan ke bangsa2. Anak2 Tuhan tidak patut saling mencaci maki berkenaan dgn kasus ini, apalagi kasus ini masih dalam investigasi. Mari kita lepaskan roh pengampunan bagi yg bersalah sbg saudara seiman dlm Kristus Yesus. Yesus pun memerintahkan anak2Nya utk saling mengasihi, bahkan ada perintah : kasihilah musuh2 mu. GBU
  • * Anonimov ben Avraham

    2013-02-27 22:53:28
    Di luar sana (blog, web site, forum, dll.) muncul orang-orang yg menyatakan tidak perlu mengembalikan perpuluhan -- dengan bersenjatakan kasus Pdt. Alex ini. Setitik tinta merusak susu sebelanga, kasus Pdt. Alex membuat orang-orang ini memiliki kesempatan untuk menyuarakan suara mereka dan mengajak orang Kristen untuk melanggar firman Tuhan. Mestinya kita mencari dahulu Kerajaan Allah supaya semuanya itu ditambahkan pada kita. GBU