JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Wawancara Ekslusif dengan Yossy Project Pop & Verlita Evelyn

WEDNESDAY, 01 AUGUST 2007

Total View : 7644 times


 

 

 

Yossy Project Pop

"SOLUSI LIFE Is A Good Show"

 

Ceritakan perasaan Yossie jadi host Solusi Life?

Seru, ya. Ehmm, nggak pernah nyangka kalau bakal ditawarin acara seperti ini. Biasanya ditawarin jadi host acara yang reguler seperti kuiz dan aku sudah pernah menjadi host hampir semua jenis kuis. Bagiku, Menjadi Host Solusi Life adalah sebuah kesempatan. 

Sempat merasa agak aneh waktu menerima tawaran jadi host Solusi Life?

Kalau aku berpikir secara manusia, banyak hal aneh yang terjadi, ya. Namun dalam perkembangannya, aku melihat sebenarnya banyak sekali kesempatan datangnya dari Tuhan. Salah satunya, acara Solusi Life ini. Kalau sampai satu kesempatan ditawarkan dan aku sudah menunjukkan kemampuan dan diterima, berarti Tuhan memang ingin aku ada di sini.

Kalau orang tanya, "Eh, Yossy, kamu jadi host acara religi, ya?"

Bilang aja iya. Kenapa nggak? Sudah dari dulu lagi, elo aje baru sadar sekarang. Masalahnya, waktu religi belum dituangkan ke dalam acara yang seperti ini, orang nggak akan melihatnya. Padahal aku pikir, jadi apapun, seseorang bisa memberkati. Jadi supir, pembantu, dokter, tentara atau jadi apa pun, orang bisa memberkati kalau dia melakukan pekerjaannya dengan baik dan benar Apapun yang kita lakukan, perbuatlah dengan sepenuh hati dan lakukan seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Jadi, apapun kesempatan yang aku peroleh, aku lakukan dengan sepenuh hati untuk Tuhan. Aku ke sini nggak cari duit. Kalau aku cari duitnya, ngapain ke sini? Di luar lebih gede. It is not about money. It's about kesempatan dimana kita bisa inspire others dan menjadi saluran berkat.

Nggak takut bentrok dengan acara lain?

Mungkin permasalahan terbesar adalah schedule. Cuma memang, kita mengimani saja. Kesempatanya sudah datang, nggak mungkin nggak ada jalan keluar untuk itu. Maksudnya kalau pada pelaksanaannya nggak bisa disesuaikan dengan schedule, ya sama juga bohong.

Bagian apa dari Solusi Life yang membuat Yossie excited?

Bagi aku, yang paling penting adalah mempunyai kesempatan untuk menjadi saluran berkat.  Jadi host acara biasa, kita juga bisa jadi berkat buat orang lain dengan cara menghibur mereka. Tapi di sini agak lain. Di Solusi Life, nggak cuma pemirsanya saja yang diberkati. Host, crew, dan semuanya diberkati melalui kesaksian. Jadi, Solusi Life is a good show dimana penonton, pembuat acara dan orang yang terlibat di dalamnya diberkati. 

Pendapat tentang content Solusi Life?

Kebetulan aku membawakan acara Solusi Life dengan segment Funtastic. Aku lihat, segment Funtastic bagus, ya. Funtastic mungkin bisa jadi terobosan untuk beberapa segment yang belum diraih acara-acara yang religius. Banyak acara religius yang sudah jelas pemirsanya. Namun untuk mencari pemirsa yang belum tertarik dengan acara religius, memang harus dibuat kemasan acara yang sedikit lebih ringan. Mungkin ke depannya, acara seperti ini harus lebih ringan lagi, lebih entertaining lagi kemasannya sehingga orang yang tadinya tidak punya interest dengan acara-acara seperti ini bisa tertarik untuk menonton. 

Ada usulan?

Kalau usulan, aku belum berani sejauh itu. Yang aku lihat, content acara Solusi Life padat sekali. Setiap berapa menit sudah ganti topik. Cepat sekali. Takutnya, untuk setiap topik itu jadi kurang dalam. Tapi aku belum tahu karena belum disurvei. Cuma, mungkin kalau kita fokus ke entertaining-nya, kita bisa mendapatkan sesuatu yang lebih dalam lagi. Misalnya, segment yang aku bawakan hari ini:  "How To be A Star". Misalnya, kita membahas gimana kesaksian dari artis-artis. Nggak ada salahnya, kita mengemasnya seperti acara gossip show, padahal bukan. Isinya adalah tentang sesuatu yang positif tapi kita kemas dengan cara seperti acara gossip show. Ini bisa jadi daya tarik. Orang yang nggak nonton dari awal pasti bertanya-tanya, "Koq ada ini? Koq ada itu?" Kalau kita pajang partisinya, pasti menarik.

Tanggapan tentang kisah nyata?

Bagus banget. Aku mendapat berkat. Aku yakin setiap kisah nyata yang ditayangkan Solusi selalu memberkati. Kisah nyata Solusi sangat meng-inspiring dan menguatkan. Kita nggak pernah tahu apa yang terjadi dengan hidup orang lain. Jadi, kalau kita paksa hidup kita sukses sebenarnya salah. Kita harus bersyukur kalau kita sudah sejauh ini.

Yossie kocak dan nyaris selalu ketawa. Pernah stress nggak sich?

Aku orang yang positive thinking. Mungkin ada prosesnya untuk bisa seperti itu. Tapi yang pasti, kita harus pegang firman Tuhan. Karena banyak sekali firman Tuhan yang memberi kekuatan, yang membuat kita jadi percaya diri karena Tuhan beserta dengan kita. Salah satu kelebihanku, termasuk di dalam kelompokku Project Pop, aku dikenal terlalu percaya diri. Aku percaya diri karena God is with me so I can do everything. You can do all things through God strengthen you.

Pernah merasa nggak PD?

Pasti pernah, cuma aku nggak mau dikuasai perasaan seperti itu. Misalnya, aku jadi MC di depan presiden di Istana Negara. Aku nggak mau dikuasai perasaan takut salah ngomong dan sebagainya. Aku berada di tempat ini dan Tuhan beserta dengan aku. Tuhan tahu aku sedang menjalani tugas ini. Jadi, kalau aku bawa dalam doa, aku serahkan sama Tuhan, segala sesuatu pasti beres. Jangan biarkan diri kita dijebak oleh pikiran kita sendiri dan jangan  berusaha berpikir secara manusia. Apa yang kita pikirkan dan apa yang kita ucapkan,  biasanya itu yang akan terjadi karena words punya power. I can do all things through God strengthen me. Waktu perasaan nggak PD datang, ingat langsung firman Tuhan. Cari dahulu kerajaan Tuhan karena Tuhan adalah Raja kita. Kenapa aku atau kamu ada di sini? Do the best karena Rajamu di tempat ini adalah Tuhan. Dan benar, firman Tuhan itu nyata.

 

 

Verlita Evelyn

Grogi Setengah Mati Jadi Host Solusi Life

 

Ceritakan perasaan Verlita jadi host Solusi Life?

 

Tadi aku deg-degan banget. Grogi setengah mati. Iyalah, yang namanya pengalaman pertama. Untungnya, aku sudah kenal lama dengan Choky dan Olive sehingga aku bisa merasa nyaman. Jujur, ini pengalaman pertama aku jadi presenter. Dulu aku nggak pernah  mau jadi presenter. Bukan bermaksud sombong, cuma nggak pernah berani karena aku selalu merasa nggak mampu menjadi presenter. Pernah sich jadi presenter bintang tamu, tapi untuk yang rutin selalu saja ada kendalanya. Udah gitu kalau acaranya live pagi, aku nggak berani sendiri. Di CBN, ini casting keduaku. Dulu aku pernah ikutan jadi host One Cubed karena aku pikir acaranya agak nyantai dan aku ada partnernya. Faktor-faktor seperti itu membantu aku untuk nggak terlalu tegang. Ternyata, nggak lolos casting. Mungkin Tuhan belum berkehendak. Paling aku ikut acara CBN kalau ada baksos, bintang tamu di One Cubed dan Solusi sendiri. Setelah itu, aku tetap keep in touch dengan orang-orang CBN dan CBN yang kasih kabar kalau ada casting lagi. Aku ditanya, "Kamu mau coba lagi?" Terus aku jawab, "Mau dech."  

Pendapat tetang content Acara Solusi Life?

Aku suka dengan pembawaan dan suasana acara Solusi Life yang sudah lebih enak dan lebih cair.

Apa sich bedanya menjadi host acara sekuler dengan host acara religi?

Sebenarnya aku tidak pernah memilah-milah, bekeja buat sekuler atau bekerja buat pelayanan. Karena buat aku, semua yang berhubungan dengan talenta yang Tuhan kasih, itu melayani koq. Seperti aku shooting sinetron. Walaupun bukan sinetron religi, tapi pure aku mau acting buat Tuhan. Jadi, aku di sini itu banyak faktor yang menentukan. Pertama, karena aku merasa tertantang. Sampai hari kemaren perasaan nggak nyaman jadi presenter masih kuat. Begitu aku diterima, aku bertekad untuk mengubah sikap dan komitmenku. Kalau aku diterima berarti Tuhan mau aku jadi presenter acara Solusi Life. Dan karena posisi aku sekarang ada di sini dan jika tiba-tiba ada tawaran dari luar yang mengharuskan aku meninggalkan Solusi Life, aku nggak mau.  

Maksud Verlita, Verlita sempat nggak yakin bakal diterima sebagai host Solusi Life?

Ya, aku sempat merasa seperti itu. Aduh, aku udik banget kan. Kalau boleh jujur, aku merasa aku nggak bakal diterima. Mendingan aku shooting 10 scene daripada aku harus ngomong panjang lebar. Aku deg-degan banget kaya nggak pernah lihat kamera. Takutnya, aku jadi kagok dan blank. Nah, pas aku sampai di sini, aku langsung dikasih Q card. Gimana nich bacanya, aku kan nggak pernah jadi presenter. Aku tanya-tanya. Thanks God, semuanya membantu.

Kalau orang nanya: "Eh, Verlita kamu sekarang jadi host di Solusi Life, ya?"

Emagnnya kenapa? Orientasiku melakukan pekerjaan bukan uang atau materi. Kalau aku kerja, aku balikkin ke batin dimana aku merasa merasa nyaman dan aku juga harus yakin dengan kemampuanku. Karena, kalau aku nggak yakin, gimana aku bisa mengeluarkan kemampuanku dengan baik? Terus, aku merasa senang. Aku melakukan pekerjaanku karena aku cinta dengan pekerjaanku.  

Ada bagian yang dirasa sulit saat membawakan acara Solusi Life?

Bagian yang sulit dimana aku harus single menghadap kamera, berimprovisasi dan menambahkan komentarku sendiri tentang suatu topik. Aku kan belum terbiasa improvisasi seperti Choky dan Olive. Walaupun aku tahu aku mau komentar apa, kata-katanya tuch harus aku atur dulu, jadi aku minta waktu. Kalau Choky dan Olive kan cepat banget. Mereka memang base-nya presenter dan terbiasa dengan hal seperti ini.

Sumber : jawaban.com

Tag Keyword : Solusi Life, wawancara


Imago Planet

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • No comment yet