Kisah Mangiring Napitupulu,  Lebih Percaya Dukun Daripada Tuhan
Sumber: Jawaban.com

Family / 3 March 2014

Kalangan Sendiri

Kisah Mangiring Napitupulu, Lebih Percaya Dukun Daripada Tuhan

Lori Official Writer
15743

Mangiring Napitupulu adalah seorang pengusaha bengkel dan tukang tambal ban. Untuk mengembangkan usahanya, ia berpikir menggunakan kuasa ilmu hitam lewat seorang dukun dan harus rela menghabiskan banyak uang untuk itu. Kisah ini mengawali bagaimana Mangiring semakin terjerumus dan terikat dengan dunia okultisme tersebut.

Anehnya, setelah mendapatkan penghasilan yang berkelimpahan, ia malah semakin kuatir dan takut kehilangan segala sesuatu yang telah didapatkannya. Kekuatirannya yang berlebihan tersebut akhirnya berdampak pada perubahan sikapnya secara total. Ia menjadi seorang yag sangat sensitif dan mudah emosi. Kemarahan itu pun bahkan dilampiaskan kepada sang istri dan putrinya. Kondisi itu terjadi bertahun-tahun lamanya. Bahkan sang putri, Dina Napitupulu merasa sedih menyaksikan perubahan kelakuan sang ayah yang kasar dan tidak menjadi sosok ayah yang menyayangi keluarga.

“Saya memang orang yang temperamen, pemarah pada waktu itu. Sedikit saja kesalahan orang lain, menurut saya fatal itu. Contohnya hanya terlambat mengambil air minum saja atau rokok saya tidak cepat, saya marah gitu. Tidak puas saya kalau tidak lempar sesuatu gitu,” kenangnya.

Hingga pada suatu ketika ia divonis mengalami beragam penyakit komplikasi seperti liver, jantung, lambung. kendati penyakit yang dideritanya sangat parah, ia masih tetap berkonsultasi kepada sang dukun untuk meminta kesembuhan. Namun tak diduga, ia pun mengalami kekecewaan sebab sang dukun yang dipercayainya selama ini tidak dapat menyembuhkannya. Sejak itu, ia memutuskan untuk tidak lagi berkonsultasi dengan dukun tersebut.

Ditengah-tengah kondisi kesehatannya yang semakin parah, usaha bengkel yang selama ini menjadi tumpuan pendapatan keluarga pun akhirnya mengalami kebangkrutan. Saat itu pula, penderitaannya yang cukup berat. Doa putrinya yang memohon akan kesembuhan sang ayah pun seakan dijawab Tuhan. Lalu lewat seorang wanita, pria ini mulai diperkenalkan kepada sosok Yesus. Wanita ini meyakinkannya bahwa Yesus adalah seorang dokter yang ampu menyembuhkan penyakitnya.

“Satu ketika ada seorang ibu, si ibu ini dulu konsumen saya. Ibu itu katakan ada satu penyembuh, ada satu pengobat yang sangat luar biasa, dokter dari segala dokter gitu di buku ini ada. Dan ketika saya juga membaca Alkitab itu, membuat saya bangkit gitu.,” katanya.

Melalui firman Tuhan yang ia baca, ia mendapatkan kedamaian dan mengembalikan pengharapannya untuk kesembuhan yang akan dilakukan oleh Yesus. Sebuah kutipan firman Tuhan seakan menjamah hatinya dan membalikkan segala keadaannya kala itu. “Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh (1 Petrus 2: 24) merupakan ayat yang membuatnya bangkit kembali dari keterpurukan kondisi yang dialaminya.

Sejak itu, Mangiring pun dipulihkan secara total, bahkan atas masa dalam dunia okultisme telah dilepaskan. Kepercayaannya yang dahulu secara total diserahkan kepada ilmu hitam, kini berubah dengan mempercayai Tuhan satu-satunya penyembuh dan penyelamat. Kekuatiran akan kondisi ekonomi dan masa depan, tak lagi membelenggu kehidupannya seperti dulu. Kini ia sudah dimerdekakan dan mempercayakan Yesus sepenuhnya bekerja dan mengatur segenap hidup dan keluarganya. Kiranya kisah Mangiring ini dapat menguatkan saudara sekalian.

 

Sumber Kesaksian: Mangiring Napitupulu


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kisah Nyata A Liang, Wanita Penjudi Berat

Kisah Nyata Hanny dan Penyimpangan Seks

Kisah Pilu Marthen, Ayah Kiki Idola Cilik

Kisah Nyata Pria yang Dipukul Brutal Hingga Rongga Matanya Pecah


Sumber : V130920151653
Halaman :
1

Ikuti Kami