Pria Amerika Ciptakan Cat Kuku Anti-Asusila Ini
Sumber: Capitalfm.co.ke

Serba-Serbi Sehat / 4 September 2014

Kalangan Sendiri

Pria Amerika Ciptakan Cat Kuku Anti-Asusila Ini

Lori Official Writer
5128

Cat kuku yang umumnya digunakan sebagai salah satu perabot kecantikan wanita ternyata dapat digunakan sebagai alat rahasia para wanita dalam menangkal tindak asusila dari lawan jenisnya. Sebuah penelitian dari empat mahasiswa ilmu kimia North Carolina State University mengklaim telah menciptakan cat kuku varian baru ini sebagai pelindung wanita dari tindakan asusila.  

 

Cat kuku yang diberi nama Undercover Colors ini dapat dipakai untuk memastikan apakah minuman yang disodorkan oleh seorang pria kepada wanita dibubuhi obat tidur untuk melumpuhkan wanita atau tidak. Perubahan warna yang ditimbulkan oleh cat kuku saat dicelupkan dalam minuman mengindikasikan wanita tengah dalam ancaman bahaya.

 

“Ketika wanita yang memakai cat kuku ini menggunakan jarinya untuk mengaduk minuman yang telah dicampur obat-obatan penghilang kesadaran seperti rohypol atau Xanax, maka warnanya akan berubah,” terang salah satu dari peneliti.

 

Keempat mahasiswa itu mengaku tertarik menciptakan cat kuk karena mengetahui hasil survei terbaru dari Departemen Kehakiman dan Departemen Pertahanan, dimana sebanyak 18 persen wanita Amerika rentan mengalami kekerasan seksual.

 

“Mereka bisa jadi anak-anak kita, orang yang kita kasihi atau bahkan teman-teman kita sendiri. Kami tidak ingin itu terjadi. Kendati begitu, cat kuku ini masih dalam tahap awal penelitian,” kata Stephen Gray, salah satu peneliti seperti ditulis dalam Facebook mereka, Selasa (26/8).

 

Serupa dengan alat anti-asusila seperti sedotan, gelas dan celana anti-peemrkosaan yang diciptakan sebelumnya, cat kuku ini juga mendapat kritikan tajam dari para wanita Amerika. Mereka menolak anggapan seolah-olah pria tidak bertanggung jawab terhadap keselamatan kaum wanita.

 

Tindak asusila seperti kekerasan seksual dan pemerkosaan memang begitu marak terjadi belakangan ini. Menciptakan alat-alat anti-asusila bisa saja menjadi salah satu cara perlindungan terhadap kaum wanita. Namun, akan jauh lebih baik bila kaum pria menyadari bahwa wanita adalah mahluk yang patut dihormati, dilindungi dan dijaga.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Yuk, Terapkan Tips Sehat Konsumsi Mie Instan Ini!

Lelah dan Bosan di Kantor? Take 5 Minutes Break Ini!

 

Isi Waktu 10 Menit Pertama Kerja Dengan Aktivitas Ini!

 

Pdt. AA Yewangoe: Tugas Menteri Agama Urus Relasi Lintas Iman

 

Si Buah Merah Yang Kaya Manfaat

Sumber : Detik.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami