Mau Berat Badan Turun? Mulai Naik Kendaraan Umum

Serba-Serbi Sehat / 23 August 2014

Kalangan Sendiri

Mau Berat Badan Turun? Mulai Naik Kendaraan Umum

Puji Astuti Official Writer
4274

Tahukah Anda bahwa cukup dengan mengganti moda transportasi kita bisa menurunkan berat badan? Ya, jika Anda selama ini biasa menggunakan mobil pribadi, Anda bisa mulai memikirkan pilihan moda transportasi umum seperti angkot, kereta api, atau kendaraan mass transit seperti bus atau subway. Berdasarkan data yang dirilis oleh thembj.com, dari 15.000 commuter rata-rata memiliki indeks massa tubuh (body mass index atau BMI) yang lebih ideal.

Untuk para pria yang memilih menggunakan kendaraan rata-rata memiliki BMI 28 sedangkan wanita 27. Walau indeks ini masih di atas normal, dimana idealnya adalah 25 namun hal ini masih lebih baik dibandingkan mereka yang menggunakan mobil pribadi.

Pria yang menggunakan kendaraan umum memiliki berbedaan berat badan 3 kg dibandingkan mereka yang tidak. Sedangkan wanita perbedaannya sebanyak 2,5 kg.

Hasil riset dari University College London dan London Schiil of Hygiene and Tropical Medicine ini menyatakan bahwa penggunakan kendaraan umum memiliki indeks massa tubuh yang lebih dan lemak tubuh yang lebih rendah. Kuncinya adalah aktivitas yang lebih banyak, karena saat menggunakan kendaraan umum kita akan lebih banyak jalan, naik tangga, dan lain-lain. Hal ini berpengaruh secara signifikan bagi tubuh.

Jadi jika ingin turun berat badan, yuk mulai gunakan kendaraan umum. Selain lebih hemat, juga lebih sehat.

Sumber : Dailymail.co.uk | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami