8 Keunikan Ajaib yang Dilakukan Tubuh Manusia
Sumber: Onedio.com

Serba-Serbi Sehat / 31 July 2014

Kalangan Sendiri

8 Keunikan Ajaib yang Dilakukan Tubuh Manusia

Lori Official Writer
7859

Begitu banyak atraksi-atraksi menarik yang memperagakan bagaimana tubuh seseorang dapat melakukan suatu hal yang aneh dan tak biasa pada umumnya. Seperti salah satu program tayangan televisi The Guinness World Records, dimana banyak orang yang kita temui ada yang kebal terhadap benda tajam, berani terjun dari ketinggian tanpa pengaman hingga kebal terhadap gigitan binatang berbahaya.

Untuk lebih mengetahui lebih jauh tentang hal ini, berikut terdapat 8 keunikan ajaib yang dilakukan tubuh manusia dan telah memecahkan rekor dunia.

#1 wanita marinelli bend terlama

Oyungerel Luvsandori, wanita asal Mongolia menjadi pemecah rekor marinelli bend terlama, dimana ia mampu memutar tubuh dimana kepala di bawah tubuh selama 50 detik. Uniknya, gerakan mirip bentuk kalajengking ini dilakukan dengan bertumpu pada giginya.

#2 pria pemakan burger terbanyak

Donald Gorske, pria asal Amerika Serikat ini tercatat sebagai pemakan burger terbanyak di dunia. Ia berhasil tercatat memakan sebanyak 23.000 burger di usianya hingga 37 tahun. Uniknya, postur tubuh Donald tetap terjaga dan sehat karena diselingi dengan diet teraturnya. Ia bahkan mengaku masih berhasrat untuk menambah rekor itu.

#3 wanita berpinggang terkecil

Hal unik berikutnya dialami oleh Cathie Jung, ia adalah wanita yang memiliki lingkar pinggang terkecil di dunia yakni 38.1 sentimeter. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan Jung memakai korset di rongga perutnya.

#4 wanita penuh tato

Tato menjadi satu bentuk identitas diri yang tengah trend dikalangan anak muda, khususnya pria. Namun tak tertutup kemungkinan jika wanita juga turut tertarik dengan bentuk karya seni ini. Begitulah yang dilakukan Isobel Varley, seorang wanita Inggris yang dikenal sebagai wanita yang memiliki tato penuh di sekujur tubuhnya. Ia mulai menato tubuhnya sejak berusia 40 tahun dan hampir 93 persen tubuhnya penuh dengan tato.

#5 trio bertubuh lentur

Pada umumnya, tubuh manusia memiliki struktur yang kaku. Namun tidak dengan ketiga orang ini, Skye Broberg, Nele Siezen dan Jola Siezen. Mereka bertiga sukses melipat tubuh dan masuk ke dalam kotak kecil berukuran 26x27x22 inchi dan bertahan di dalam selama 6 menit 13 detik.

#6 pria dengan kuku terpanjang

Guinness World mencatat bahwa seorang pria bernama Melvin Boothe asal Pontiac, Michigan, Amerika sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia. Kuku-kukunya memiliki panjang sekitar 1 meter. Kuku sepanjang itu dirawat selama 26 tahun lamanya.

#7 remaja berambut lebat

Syndrom Ambras yang diderita gadis remaja bernama Supatra Sasuphan membuat sekujur tubuhnya ditumbuhi bulu lebat. Ia pun akhirnya mendapat Guinness World Records sebagai orang yang paling berbulu lebat di dunia. Syndrom Ambas adalah penyakit yang disebabkan oleh terjadinya mutasi kromosom, meski terbilang langka namun penyakit ini ditemukan pada 50 orang di seluruh dunia.  

#8 mengeluarkan bola mata

Aneh tapi nyata, inilah yang dilakukan oleh Kim Goodman. Wanita asal Amerika Serikat ini mampu mengeluarkan bola matanya hingga sepanjang 12 milimeter dengan menggunakan otot-ototnya. Hal ini pertama kali disaksikan oleh tim Guinness World di Istanbul, Turki pada 2 November 2007 silam.

Dari delapan keunikan ajaib ini, mungkin sebagian dari kita menilai bahwa hal itu tampak mustahil dan di luar dari sewajarnya. Kendati begitu, kita patut mengaku bahwa banyak hal lain yang lebih aneh yang bisa saja dialami manusia. Hal ini menunjukkan bahwa manusia adalah mahluk ciptaan yang hadir dengan segala keunikannya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pahlawan Sejati Titanic

Meresponi Ujian Hidup

7 Kompetensi yang Dimiliki Pekerja Profesional di AFTA 2015

Marak Pemalsuan Berita, Ini Reaksi Berbagai Pihak

Miliki 6 Hal Ini Pertanda Anda Sudah Siap Pacaran

Ini Makanan Pantangan Penderita Radang Amandel

Sumber : Kompas.com/Guinnessworldrecords.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami