Usia 2 Minggu, Bayi Ini Sudah Kena Stroke

Serba-Serbi Sehat / 24 September 2012

Kalangan Sendiri

Usia 2 Minggu, Bayi Ini Sudah Kena Stroke

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
5723

Siapa bilang hanya orang dewasa yang bisa terkena stroke. Di Inggris, seorang bayi yang baru berusia dua minggu ternyata menderita stroke massif. Jacob Edwards lahir dengan kondisi fisik yang sehat, namun selang dua minggu, sesuatu yang buruk terjadi padanya.

Jacobs terbangun dari tidur dengan berteriak dan langsung muntah-muntah. Orangtuanya segera melarikannya ke Rumah Sakit Universitas, Coventry, Inggris, dan dokter menduga ia mengalami gastroenteritis. Namun ternyata keadaan Jacobs terus memburuk bahkan hilang kesadaran.

Dari hasil CT scan diketahui bahwa ada bekuan darah di bagian belakang otak Jacob. Bekuan tersebut kemudian menghalangi aliran cairan tulang belakang cerebro, yang bergerak dari otak ke tulang belakang. Operasi bedah pun langsung dilakukan.

Pihak medis tidak tahu bekuan darah di otak Jacob, tetapi mereka perlu mengeluarkan dan mengurangi tekanan di otaknya dengan segera untuk menghentikan kerusakan lebih lanjut.

Mujizat pun terjadi, Jacob kecil mampu bertahan dan selamat dalam operasi berdurasi 6 jam itu dan mampu bertahan setelah serangkaian alat bantu hidup dilepas. Jacob yang kini berusia 15 bulan bahkan telah mengalahkan semua kecemasan dokter dan orangtua. Ia mulai belajar berjalan dan berbicara, sesuatu yang ditakutkan tak bisa dilakukannya kelak.

"Ini menakjubkan. Kami sangat bangga dengannya. Tak sehari pun saya tidak berpikir apa yang terjadi, ini sangat berbeda. Kami hampir kehilangan dia," jelas ibunya.

Walaupun ilmu kedokteran sudah berkembang pesat, ternyata masih banyak keterbatasannya. Karena itu kita tidak boleh memandang ilmu kedokteran, politik atau apapun lebih besar atau lebih tinggi dari Tuhan sebagai Sang Pencipta. Hiduplah dengan mengucap syukur atas segala sesuatu yang telah diberikan atau diizinkan Tuhan terjadi dalam hidup kita.

 

Sumber : health.detik,dailymail/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami