JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Sakit Dada Sebelah Kanan

SUNDAY, 09 AUGUST 2009

Total View : 87671 times


Dok, saya sudah 5 kali dalam beberapa minggu secara tiba-tiba dada sebelah kanan saya sakit 'cenut-cenutan'. Apakah itu tanda-tanda sakit jantung? Saya bekerja sebagai programmer yang setiap hari duduk kurang lebih 12 jam, hanya berdiri sebentar-sebentar saja karena kesibukan. Saya pernah baca artikel e-trombosit, apakah sakit dada sebelah kanan ini juga merupakan gejalanya? Terima kasih. GBU.

Dokter OBI Menjawab:

Di dalam rongga dada terdapat 2 organ penting yaitu paru-paru kiri dan kanan serta jantung yang terdapat pada dada sebelah kiri. Nyeri khas penyakit jantung: dada terasa panas seperti tertusuk, tertimpa beban berat seperti diremas, menjalar ke tangan kiri dan pundak kiri. Apakah nyeri seperti itu yang Anda alami? Bila tidak, bisa saja nyeri itu hanya kelelahan dari otot dada Anda saja, mengingat aktivitas Anda yang 12 jam nonstop bekerja. Cobalah untuk beristirahat. Bila keluhan tidak berkurang, Anda bisa mengkonsumsi obat anti nyeri. Bila tidak berhasil, temui dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Related Articles

* Betis dan Kaki Nyeri...

* Nyeri Setelah Operasi Gigi Bungsu...

* Sashimi dan Nyeri...


Tag Keyword : dada, sakit, nyeri, cenut-cenut


Imago Planet

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment

  • * Ezy

    2014-03-12 15:31:44
    to: fero,anda mengatakan agama K itu sesat,mungkin si K mengatakan agama anda yang paling sesat,nah lo...jadi INTINYA:berDOA lah sesuai keImanan masing-masing apapun agama Anda,Tidak baik menyatakan Agama lain itu sesat,Berbahagialah kita kalau manusia itu punya Agama (apapun Agamanya)::karena AGAMA ITU HANYA MENGAJARKAN KEBAIKAN DI BUMI.seandainya kalau tidak punya Agama,hancurlah semua.Contoh: Indonesia ada PKI, di jerman ada NAZI HITLER,di Nyanmar ada khmer merah.kasihankan....,HORMATILAH AGAMA APUPUN,KARENA SEMUANYA ITU BAIK ADANYA.
  • * Ezy

    2014-03-12 15:29:01
    berDOA lah sesuai keImanan masing-masing apapun agama Anda,Tidak baik menyatakan Agama lain itu sesat,Berbahagialah kita kalau manusia itu punya Agama (apapun Agamanya)::karena AGAMA ITU HANYA MENGAJARKAN KEBAIKAN DI BUMI.seandainya kalau tidak punya Agama,hancurlah semua.Contoh: Indonesia ada PKI, di jerman ada NAZI HITLER,di Nyanmar ada khmer merah.kasihankan....,HORMATILAH AGAMA APUPUN,KARENA SEMUANYA ITU BAIK ADANYA.
  • * fero

    2014-03-07 17:04:02
    Gila tu doa sembarangan aja! Yesus itu sesat tau! Hanya allah swt tuhan sebenarnya kembalilah kejalan yg bnar sebelum kiamat datang wahai orang\" yg tersesat , gua ada pantun sedikit : Jika yesus turun ke bumi maka hancurlah dunia ini hahaha
  • * junita ciekembar tompul

    2013-11-16 22:31:23
    terasa seperti tertusuk tusuk seperti tertimpah beban beran
  • * fitri

    2013-07-29 03:04:39
    maav dok saya mau tanya sudah lama kejadian nya beberapa kali saya tidur miring ke kanan nah tiba2 saya terbangun karna sakit pada bagian dada hingga rusuk kanansaya sakit nya seperti di tusuk2 dan tdk susah bernafas. kenapa ya dok