JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Dapatkah Epilepsi Disembuhkan?

MONDAY, 08 OCTOBER 2007

Total View : 5850 times


Halo Dok,

Anak saya, Rachel, saat ini berusia 7 tahun. Dulu Rachel lahir dengan berat badan 1,5 kg dan terserang virus toxoplasma. Otak kanannya bocor sebesar lubang jarum tapi sekarang sudah tertutup. Sampai umur 3 tahun ia sering terserang kejang meskipun suhu tubuhnya tidak naik. Memasuki usia 4 - 7 tahun ia sering mengalami pusing dan kalau pusing dia akan minta dipeluk dan terus berkeringat dingin (tapi tidak pernah kejang). Tanggal 1 September 2007, kejang luar biasa datang di tengah malam jam 2 dinihari dan dirawat di RS selama 5 hari. Dari hasil lab dia kena typus dan dari hasil EEG dia menderita epilepsi.

Apakah epilepsi bisa disembuhkan? Apakah akan berpengaruh terhadap kemampuan berpikirnya? Bagaimana cara menyembuhkannya?

Dokter Cathy Menjawab :

Salam sejahtera mama Rachel,

Penyakit kejang pada epilepsi itu dapat disembuhkan. Tapi memang jika serangan sering timbul, pada akhirnya epilepsi dapat mempengaruhi kemampuan berpikir anak. Tujuan pengobatan itu sendiri adalah untuk mencegah timbulnya kejang tanpa mengganggu kapasitas fisik dan intelektual pasien. Sehingga dengan berobat teratur dan patuh, serangan kejang pada pasien epilepsi dapat diatasi.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk ibu dan Rachel cepat sembuh. Tuhan memberkati.


Related Articles

* Demam Kejang...

* Kejang-kejang...

* toxoplasma...


Tag Keyword : epilepsi, toxoplasma, typus, kejang


Mitra CBN

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment

  • No comment yet