JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Apakah Saya Hamil Atau Tidak?

THURSDAY, 20 SEPTEMBER 2007

Total View : 11249 times


Dok,

Akhir Juni 2007 lalu saya mengalami keguguran anak pertama. Saat ini saya dinyatakan hamil lagi (berdasarkan 4 test pack yang berbeda dan hasil positif). Saya sudah pergi ke dokter Kandungan tgl 5 September 2007 tapi ketika di USG belum kelihatan. Kata dokter masih dalam proses seklesi. Hari pertama haid saya tgl 3 Agustus 2007.

Tanggal 12 September 2007 saya ke dokter yang sama lagi karena pada pagi dan sore harinya saya mengalami flek berwarna coklat muda dan sedikit. Kata dokter mungkin saya hanya telat haid karena peristiwa keguguran kemarin jadi siklus haid saya jadi terganggu. Dokter menyarankan saya untuk kembali 2 minggu kemudian.

Hari ini (13 September 2007) saya mengalami pendarahan layaknya sedang haid. Teman saya membawakan test pack dan meminta saya untuk test ulang lagi apakah hasilnya positif atau tidak? Setelah saya lakukan, hasilnya positif. Dia sarankan untuk menunggu pendarahan saya ini berhenti lalu test lagi. Saya juga mengalami apa yang dialami wanita pada umumnya di awal kehamilan (mual,muntah dan pusing).

Apakah saya hamil atau tidak ya dok? Apakah hasil positif pada test pack itu akibat hormon?

Tq & GBU.

Dokter Cathy Menjawab :

Salam Sejahtera,

Saudari yang terkasih, dilihat dari cerita anda memang ada kemungkinan anda hamil kembali. Oleh sebab itu ada baiknya anda melakukan pemeriksaan kembali  dengan dokter ahli kandungan.

Tetapi tidak menutup kemungkinan juga anda tidak hamil oleh karena pemeriksaan test pack yang memang sangat dipengaruhi oleh hormon korionik gonadotropin ini dapat positif pada hal-hal tertentu seperti blinted ovum ataupun kista rahim. Oleh sebab itu sangatlah penting untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Apabila sekarang anda masih mengalami pendarahan ada baiknya anda beristirahat total.

GBU.


Related Articles

* Menstruasi Setelah Caesar...

* Pijat dan Keguguran...

* Hubungan Badan Dalam Keadaan Subur...



Mitra CBN

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment

  • * Rose

    2009-10-12 14:13:25
    Dear Dr. Cathy, Saya punya pergumulan. Hari sabtu yang lalu saya melakukan tes dengan test pack dan hasilnya positif. Saya sudah telat 6 hari. HPHT saya tgl 4 Sep\' 09. Sebelumnya siklus mens saya teratur per 28 hari sekali. Sore harinya saya cek ke dokter kandungan tp setelah di USG (pemeriksaan dalam), kantong kehamilan belum kelihatan, hanya terdapat penebalan (gak jelas penebalan dimana). Diagnosa dokter adalah karena usia kehamilan yang masih muda. Lalu dokter menyuruh saya datang lagi 1 minggu kemudian dengan asumsi kantong kehamilan harusnya sudah kelihatan. Saya jg mengalami gejala seperti org hamil pd umumnya seperti sering buang air kecil, perut bawah kembung, agak demam dan sedikit pusing/mual. Apakah saya benar hamil ? Saya berharap sekali utk hamil karena sudah 1,3 thn blom ada momongan. Apakah wajar usia kandungan sekitar 5 minggu belum terlihat kantong kehamilan ? Terimakasih buat respon dokter. Gbu
  • * dedek

    2007-09-25 12:24:58
    saya juga skrg lagi hamil dan mengalami flek2 , saran yang paling efektif yaitu mesti bedrest deh