Makanan Natal Inggris Paling Menakutkan Se-Eropa!
Sumber: Google

Info Sehat / 26 December 2013

Kalangan Sendiri

Makanan Natal Inggris Paling Menakutkan Se-Eropa!

Yenny Kartika Official Writer
3837

Pernah membayangkan hidangan-hidangan lezat yang biasanya memenuhi meja makan Anda di hari Natal? Tahan dulu air liur Anda, karena tidak seluruh nafsu makan Anda seharusnya dilampiaskan pada saat Natal. Ilmuwan baru saja menemukan bahwa hidangan Natal di Inggris menempati puncak sebagai makanan paling tidak sehat di seluruh Eropa.

Beberapa tradisi mengidentikkan Natal dengan makanan. Tidak salah memang, karena Natal juga menjadi ajang kumpul-kumpul bersama keluarga besar. Tetapi budaya meja makan di Inggris dikritik peneliti karena dinilai tidak sehat.

Salah satu menu makanan Natal ala Inggris adalah kentang panggang. Hidangan ini mengandung 30% gula, 69 gram lemak, dan 211 gram karbohidrat.

“Natal adalah momen untuk makan sehat dan menikmati makanan, tapi sungguh jelas bahwa beberapa negara Eropa—karena tradisi—memiliki menu yang membuat konsumennya tidak lagi merasa bersalah memakan ini dan itu,” kata Lovisa Nillson dari Lifesum, sebuah aplikasi kesehatan dan kebugaran.

Prancis menjadi negara dengan menu paling sehat yang mencakup 13 jenis hidangan penutup. Sementara Irlandia berada satu peringkat saja di atas Inggris karena memiliki beberapa menu yang sama. Namun, menu Irlandia mengandung lebih banyak protein yang disumbang oleh koktail udang sebagai menu pembuka.

Oleh karena itu, warga Inggris disarankan mengganti menu makanan tradisional mereka dengan sup ikan, salad kentang, atau kubis.

 

BACA JUGA:

Pasang Setengah Juta Lampu Natal, Keluarga ini Masuk Rekor Dunia

Diamlah!

Jangan Biarkan Otak Rusak Karena Kerja Berlebihan!

Jupe Ikut Rayakan Natal Bersama Gaston?

4 Alasan Kenapa Kita Seharusnya Tidak Pelit

Whispers of Hope: Berdoalah dengan Tanpa Henti

Gara-gara Pohon Natal, Tiga Wanita Berkelahi

Pohon Natal ini Diklaim Sebagai yang Terjelek Sedunia

Ini Dia 7 Pohon Natal Fantastis Sejagad Raya!

Sumber : Metro.co.uk/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami